Tentang MAGENTA

Kementerian BUMN bersinergi dengan seluruh BUMN di Indonesia untuk dapat memberikan kesempatan magang bagi mahasiswa dan fresh graduate baik lulusan dalam negeri maupun luar negeri.

Selengkapnya

Seleksi dan Penerimaan

Cara Melihat Status Pendaftaran
Curriculum Vitae

Zahrani Putri Amalia

Zahrani Putri Amalia

Kab. Sidoarjo
Terakhir login 6 bulan yang lalu

Portfolio
Media Social

Lulusan Sarjana Terapan dari Politeknik Perkapalan Negeri Surabaya dengan spesialisasi bidang Manajemen Bisnis yang berpengalaman magang sebagai admin selama 1 tahun. Memiliki aspirasi untuk bekerja di industri perkapalan atau maritim.

September 2023
POLITEKNIK PERKAPALAN NEGERI SURABAYA

S1 Manajemen IPK 3.52

Agustus 2022 - Desember 2022
Staf Admin Departemen Human Resources

PT Pelindo Marine Service Magang

• Memasukkan data 300+ awak kapal ke dalam website HR perusahaan dengan persentase keakuratan data 85%.
• Meninjau presensi kehadiran 300+ pegawai serta membuat laporan bulanan dalam bentuk spreadsheet.
• Membantu menghitung tambahan gaji, uang makan, dan insentif lembur 50+ pegawai perusahaan.
• Memasukkan nilai evaluasi 30+ tenaga alih daya ke dalam website HR perusahaan untuk selanjutnya dibuat report kinerja karyawan.
• Mengelola pengarsipan dokumen 200+ kru kapal guna mendukung terlaksananya sistem administrasi perusahaan yang akuntabel dan transparan.
• Membuat estimasi Rencana Anggaran Biaya (RAB) untuk menentukan prioritas pembiayaan jasa penyedia tenaga alih daya awak kapal.
• Mengelola 50+ data sertifikat safe manning di spreadsheet.
• Mengelola 50+ data kru kapal dan berhasil memperbaiki data yang eror dengan persentase 80%.
• Menyeleksi harga sertifikat Anak Buah Kapal (ABK) yang masa berlakunya telah kadaluwarsa.
• Mengalokasikan biaya pakaian dan perlengkapan Anak Buah Kapal (ABK) sesuai dengan perjanjian terbaru.
• Mengelola 30+ data temuan evaluasi/ rekomendasi SARPRAS yang mencakup crew list, kekurangan awak kapal, dan ijazah awak kapal.
• Memasukkan 50+ laporan bulanan PT Samudera Marine Indonesia ke dalam google drive perusahaan.
• Memeriksa dan menghitung jumlah Tenaga Alih Daya (TAD) pada website HR perusahaan serta berhasil melaporkan status kepegawaian 80+ TAD kepada Manager HR dalam bentuk spreadsheet.
• Memasukkan data jabatan 20+ awak kapal sesuai dengan SK dan pembayaran insentif untuk 3 wilayah.
• Mengedit jobdesk 10+ kru kapal dan berhasil memasukkan dokumen tersebut di website administrasi perusahaan guna proses validasi dari perusahaan.
• Mengedit struktur jabatan 10+ Anak Buah Kapal (ABK) sesuai dengan isi SK yang terbaru.
• Memasukkan daftar rincian harga satuan jasa penyedia Tenaga Alih Daya (TAD) sesuai dengan surat perjanjian.


Media
Lihat Media

Februari 2022 - Juli 2022
Staf Admin Departemen Pengadaan Jasa Divisi Supply Chain

PT PAL Indonesia Magang

• Mengelola 20+ dokumen pengadaan layanan administrasi seperti surat masuk dan keluar, serta risalah rapat (MoM) per hari.
• Mengumpulkan daftar subkontraktor yang melakukan pekerjaan docking repair.
• Membuat 10+ berita acara hasil tender pengadaan, surat pemberitahuan mulai bekerja, surat perintah kerja, dan memo usulan persetujuan pengadaan untuk subkontraktor sesuai dengan hasil perjanjian.
• Mengarsipkan 100+ dokumen dan laporan departemen pengadaan jasa.
• Menerapkan metode 5R dalam menata tata letak fasilitas departemen pengadaan jasa dan meningkatkan persentase budaya kerja disiplin sebesar 90%.
• Membantu proses penandatanganan 30+ dokumen yang ditujukan kepada kadep dan kadiv.


Media
Lihat Media

April 2021 - April 2022
Delegate dan Campuss Ambassador

Model United Nation Organisasi

• Membahas isu-isu hangat yang sedang terjadi di dunia dengan bermain peran sebagai delegasi diplomatik yang mewakili suatu negara.
• Mempromosikan dan mendukung kegiatan yang diselenggarakan oleh International Model United Nations.
• Menyampaikan kepada 100+ mahasiswa PPNS terkait proses seleksi menjadi delegasi.
• Meningkatkan wawasan dan kompetensi mahasiswa sebagai calon delegasi sebesar 80% dalam waktu 2 minggu.


Januari 2021 - April 2022
Sekretaris Jenderal

Badan Eksekutif Mahasiswa Organisasi

• Membantu Presiden BEM dan menjadi second leader dalam mengawasi kinerja 3 menteri koordinator dan 11 kementerian demi tercapainya visi misi.
• Memimpin 100+ fungsionaris BEM pada rapat organisasi setiap bulan.
• Berhasil meningkatkan 97% pelaksanaan sistem administrasi, kesekretariatan, dan keuangan di lingkup internal organisasi yang akuntabel serta transparan.
• Berkoordinasi dengan Presiden BEM dalam mengarahkan serta memberikan evaluasi kepada 11 kementerian.
• Berhasil mendapatkan ketercapaian realisasi visi dan misi sebesar 99,63%.


Oktober 2020 - Juli 2021
Staf Ahli Kementerian Administrasi dan Kesekretariatan

Badan Eksekutif Mahasiswa Organisasi

• Membuat buku rapat kerja dan laporan pertanggungjawaban organisasi.
• Mengoordinir 2 kementerian dalam pelaksanaan administrasi yang sistematis dan transparan.

Maret 2023
Pembuatan Proposal Proyek Kapal

BNSP 21490 2149 6 0000071 2023

Mempersiapkan dokumen tender, melakukan komunikasi pemasaran, memasarkan produk dan jasa internasional, membuat kontrak penjualan, melakukan tinjauan pemasaran, pelayanan pelanggan, dan hubungan dengan rekanan, melakukan perhitungan biaya pembangunan kapal, melaksanakan penutupan dokumen pada serah terima kapal baru, serta melakukan negosiasi pemasaran.

Hard Skills:
Analisa Data
Pengembangan Bisnis
Strategi Bisnis
Administrator Basis Data
Manajemen Sumber Daya Manusia
Kemampuan Bahasa Inggris
Keterampilan Kepemimpinan
Presentasi
Keterampilan Manajemen Proyek
Manajemen Strategis
Perencanaan strategis
Manajemen Rantai Pasokan
Kemampuan Menulis
Negosiasi
Berbicara di depan umum

Soft Skills:
Adaptif
Problem-solving
Mendengarkan aktif
Pembelajaran aktif
Kolaborasi
Komitmen
Berpikir kritis
Berorientasi pada detail
Disiplin
Empati
Fleksibilitas
Kemampuan Interpersonal
Komunikasi
Kepemimpinan
Mendengarkan umpan balik
Manajemen
Prioritas
Penyelesaian masalah
Terbuka pada umpan balik
Rasa hormat
Tetapkan batas
Kerjasama Tim