Curriculum Vitae

Wahyuni Hamzah
Media Social
Saya lulusan S1 Pendidikan Agama Islam dari Sekolah Tinggi Agama Islam Yapis Takalar. Sangat berpengalaman dalam bekerja sebagai pengajar. Saya memiliki pengalaman sebagai Operator Sekolah di SDN No. 109 Inpres Panrannuangku dan Guru Kelas di SDN No. 220 Inpres Bontocinde. Salah satu keahlian saya dalam mengajar yaitu menjaga kedisiplinan kelas dan memberikan pengajaran kreatif untuk tipe murid yang berbeda guna menciptakan pembelajaran yang interaktif. Selain itu, saya memiliki minat dalam bimbingan dan konseling, administrasi bisnis, managemen dan kewirausahaan, manajemen proyek. Saya mencari peluang kerja yang dapat berkembang dan memberikan pengalaman, saya memiliki kemampuan belajar yang tinggi, cepat beradaptasi, dapat bekerja di bawah tekanan, dapat bekerja dengan tim, dan bersedia ditempatkan di semua area kerja perusahaan.
Januari 2018
Sekolah Tinggi Agama Islam YAPIS Takalar
S1 • Administrasi Perkantoran • IPK 3.32
Juli 2023 - Januari 2024
Kasir
PT Pegadaian • Magang
● Melayani nasabah yang datang untuk melakukan transaksi seperti gadai, tebusan, atau
pembayaran cicilan. Memberikan informasi yang dibutuhkan nasabah mengenai produk dan
layanan yang ditawarkan oleh pegadaian.
● Menerima pembayaran dari nasabah, baik tunai maupun non-tunai. Mengeluarkan uang
kepada nasabah yang melakukan tebusan atau pinjaman baru.
● Memeriksa dan memastikan keaslian serta kelengkapan dokumen yang dibawa oleh
nasabah untuk melakukan transaksi gadai.
● Mencatat semua transaksi yang dilakukan dalam sistem komputer atau buku besar.
Memastikan bahwa semua pencatatan sesuai dengan prosedur yang telah ditetapkan.
● Membuat laporan harian mengenai semua transaksi yang dilakukan selama hari tersebut
dan melaporkannya kepada atasan atau bagian keuangan.
● Menerima barang yang digadaikan, memeriksa kondisi barang, menilai nilai barang, dan
menyimpan barang dengan aman sesuai dengan prosedur yang ada.
● Mematuhi semua kebijakan dan prosedur perusahaan, termasuk aturan-aturan yang
berkaitan dengan keamanan dan kerahasiaan informasi nasabah.
● Menangani komplain atau keluhan dari nasabah dengan cara yang profesional dan mencari
solusi yang memuaskan bagi kedua belah pihak.
Februari 2023 - Juni 2023
Frontliner
PT Bank Mandiri (Persero) Tbk • Magang
● Membantu nasabah dalam melakukan transaksi perbankan seperti : penyetoran, penarikan,
transfer, dan pembayaran tagihan.
● Memberikan penjelasan mengenai produk dan layanan perbankan yang ditawarkan oleh
Bank Mandiri.
● Mendengarkan dan memberikan solusi terkait kebutuhan dan keluhan nasabah.
● Melakukan pencatatan transaksi, yang melibatkan pencatatan cek dan penyiapan laporan
transaksi.
● Melindungi kerahasiaan informasi pribadi dan keuangan nasabah.
● Bekerja sama dengan rekan kerja untuk memastikan kelancaran operasional cabang.
April 2022
ISO 9001:2015 (Quality Management System Foundations)
The Knight of SafetyTM Academy • llxljhou2j
● Pengenalan ISO 9001:2015 tentang apa itu ISO 9001 dan manfaatnya bagi organisasi.
● Prinsip Manajemen Mutu tentang 7 prinsip utama seperti fokus pelanggan, kepemimpinan, dan perbaikan berkelanjutan.
● Klausul ISO 9001:2015 tentang pembahasan isi standar, seperti konteks organisasi, perencanaan, operasi, evaluasi, dan perbaikan.
● Manajemen Risiko tentang cara mengidentifikasi risiko dan peluang dalam proses bisnis.
● Penyusunan Dokumentasi tentang membuat kebijakan mutu, prosedur, dan catatan yang sesuai standar.
● Implementasi Sistem tentang langkah-langkah menerapkan ISO 9001 di organisasi.
● Audit Internal tentang cara melakukan audit untuk memastikan kepatuhan standar.
● Studi Kasus dan Praktik tentang simulasi dan diskusi penerapan ISO 9001 di dunia nyata.
Media
April 2022
ISO 45001:2018 (Occupational Health & Safety Management System Awareness)
The Knight of SafetyTM Academy • 17015701
● Pengenalan ISO 45001 tentang apa itu ISO 45001 dan manfaatnya untuk Kesehatan & Keselamatan Kerja (K3).
● Prinsip dan Tujuan K3 tentang fokus pada pencegahan kecelakaan dan perlindungan pekerja.
● Klausul Utama ISO 45001 tentang konteks organisasi, kepemimpinan, perencanaan, operasi, evaluasi, dan perbaikan.
● Identifikasi Bahaya dan Risiko tentang cara mengenali dan mengelola risiko K3 di tempat kerja.
● Dokumentasi dan Implementasi tentang membuat kebijakan, prosedur, dan langkah implementasi K3.
● Simulasi dan Audit Internal tentang studi kasus, simulasi situasi darurat, dan proses audit internal.