Curriculum Vitae

Tri Utama Haryana
Lulusan S-1 Teknologi Informasi dari Universitas Siber Indonesia. Memiliki minat dalam bidang Research dan data analyst. Berpengalaman dalam menggunakan excel, figma, canva, figjam, jiro, miro, microsoft office, google spreadsheet.
Sedang berjalan
Universitas Siber Indonesia
S1 • Teknologi Informasi • IPK 3.87
Mei 2020
SMAN 1 LAWANG KIDUL
SMA/SMK • Ipa Terpadu • Nilai rata-rata: 82.09
Maret 2024 - Maret 2024
Project Based Internship
GOVOKASI • Project Base
1. Merancang dan mengembangkan program untuk 3 event utama, mulai dari perencanaan konsep hingga pelaksanaan
2. Menyusun jadwal kegiatan, anggaran, dan sumber daya yang diperlukan untuk setiap event
3. Mengidentifikasi tujuan dan sasaran event, serta memastikan setiap detail acara mendukung pencapaian tujuan tersebut
4. Menganalisis informasi KYC untuk menyusun strategi pemasaran dan promosi yang efektif untuk setiap event
Mei 2023 - Mei 2023
Anggota Divisi Acara, Tips and Trick Session (TTS)
BEM CYBER UNIVERSITY x UKM KEWIRAUSAHAAN • Organisasi
1. Merancang dan menyusun proposal acara untuk mendapatkan persetujuan dan dukungan dari pihak terkait
2. Menyusun Term of Reference (TOR) untuk mengatur tujuan, rencana, dan alur kegiatan acara secara terstruktur
3. Membuat guideline acara untuk memastikan pelaksanaan acara sesuai dengan standar dan waktu yang ditentukan
4. Mencari dan mengundang narasumber yang berkualitas untuk memberikan kontribusi dalam acara
5. Mengkoordinasikan setiap peserta dan memastikan kelancaran kegiatan sesuai dengan rencana yang telah ditetapkan
Maret 2023 - Maret 2024
Collection Internship
PT. Bank Rakyat Indonesia • Magang
1. Melakukan penagihan kepada nasabah yang memiliki tunggakan pembayaran melalui telepon, surat, dan kunjungan langsung
2. Menganalisis data nasabah untuk menentukan strategi penagihan yang paling efektif
3. Menyusun laporan harian dan mingguan mengenai status penagihan dan pembayaran dari nasabah
4. Menjaga hubungan baik dengan nasabah sambil memastikan kepatuhan terhadap kebijakan dan peraturan bank
November 2022 - November 2022
Anggota Divisi Skill Class
BEM CYBER UNIVERSITY X UKM CODING • Organisasi
1. Menyusun Term of Reference (TOR) untuk memastikan tujuan, rencana, dan alur kegiatan Skill Class jelas dan terstruktur
2. Membuat guideline acara untuk memastikan jalannya kegiatan sesuai dengan rencana dan standar yang ditetapkan
3. Mencari dan mengundang narasumber yang ahli di bidang terkait untuk memberikan materi pelatihan
4. Mengkoordinasikan penyusunan materi pelatihan yang relevan dan bermanfaat bagi peserta
5. Berkoordinasi dengan tim untuk memastikan semua persiapan acara berjalan lancar
Juni 2022 - Juni 2023
Kepala Departemen Minat dan Bakat
BEM CYBER UNIVERSITY • Organisasi
1. Mengkoordinir dan memimpin pelaksanaan program kerja Departemen Minat dan Bakat
2. Mengawasi kinerja anggota departemen dan memastikan tugas dijalankan sesuai dengan rencana
3. Menyusun stratego dan rencan kerja untuk mengembangkan minat dan bakat mahasiswa
4. Berkomunikasi dan berkolaborasi dengan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) untuk menyelaraskan program dan kegiatan
5. Melakukan evaluasi terhadap program kerja dan kinerja anggota untuk perbaikan dan peningkatan kualitas kegiatan
6. Membuat laporan kegiatan dan hasil program kerja
Maret 2022 - April 2022
Anggota Divisi Acara, LKMM
BEM CYBER UNIVERSITY X UKM CODING • Organisasi
1. Merancang dan menetapkan peraturan acara untuk memastikan kelancaran dan keteraturan kegiatan
2. Mengembangkan dan mengelola ice breaking games untuk meningkatkan interaksi dan keterlibatan peserta
3. Berkoordinasi dengan tim acara untuk menyusun jadwal dan alur kegiatan selama program LKKM
4. Bertugas sebagai MC (Master of Ceremony) dalam sesi ice breaking, memimpin permainan dan memastikan suasana tetap hidup dan interaktif
Juni 2021 - Juni 2022
Staff Badan Pengurus Harian (BPH) Departemen Minat dan Bakat
BEM CYBER UNIVERSITY • Organisasi
1. Menginformasikan berbagai lomba dan kompetisi kepada mahasiswa melalui berbagai saluran komunikasi
2. Mengelola proses pendaftaran dan administrasi bagi mahasiswa yang berminat untuk ikut serta dalam lomba
3. Berkoordinasi dengan pihak penyelenggara lomba untuk memastikan kelancaran partisipasi mahasiswa
4. Mengkoordinasi dan mengelola program kerja "Skill Class", sebuah minibootcamp yang mencakup pelatihan tentang UI/UX dan topik terkait lainnya
Maret 2021 - Maret 2021
Anggota Divisi Acara, LKMM (Latihan Keterampilan Manajemen Mahasiswa)
BEM CYBER UNIVERSITY • Organisasi
1. Mengembangkan dan mengelola ice breaking games untuk meningkatkan interaksi dan keterlibatan peserta
2. Berkoordinasi dengan tim acara untuk menyusun jadwal dan alur kegiatan selama program LKKM
3. Membantu dalam persiapan logistik dan kebutuhan acara
4. Menilai efektivitas kegiatan ice breaking dan melakukan penyesuaian untuk meningkatkan pengalaman peserta
November 2020 - Juni 2021
Staff Anggota Departemen Minat dan Bakat
BEM CYBER UNIVERSITY • Organisasi
1. Bertanggung jawab menginformasikan berbagai lomba dan kompetisi kepada mahasiswa melalui berbagai saluran komunikasi
2. Mengelola proses pendaftaran dan administrasi bagi mahasiswa yang berminat untuk ikut serta dalam lomba
3. Berkoordinasi dengan pihak penyelenggaran lomba untuk memastikan kelancaran partisipasi mahasiswa
4. Membantu dalam perencanaan dan pelaksanaan acara yang berkaitan dengan pengembangan minat dan bakat mahasiswa
Mei 2024
Mini Bootcamp Kickstarter : Intro to UX Research
Skilvul • No:SKILVUL/CERT/MB-UXR/2024.V/026
Mengikuti mini bootcamp yang diselenggarakan oleh Skilvul untuk meningkatkan keterampilan dalam bidang UX Research seperti dalam pengembangan fundamental ux research, design thinking, membuat ux research plan, mempelajari metode yang akan digunakan (quantitative atau qualitative), membuat user persona, dan membuat user journey map
Media
Desember 2022
Peserta TOP 150 Social Project Innovillage
Inovillage 2022 • No. 600/ALUM3/CAE/20022
1. Mengembangkan konsep sistem tata kelola lahan berbasis iot ramah lingkungan
2. Melakukan riset dan analisis kebutuhan untuk memastikan solusi yang tepat dan dapat diterapkan di lapangan
3. Melatih petani lokal dalam penggunaan dan pemeliharaan sistem untuk memastikan keberlanjutan proyek
4. Melakukan pengujian sistem di lapangan untuk memastikan fungsionalitas dan manfaatnya
5. Memberikan pendampingan kepada petani lokal dalam penggunaan sistem, serta memberikan tips menanam dan penggunaan pupuk yang efektif.
Media
Februari 2022
Certificare of Accomplishment
Indonesia Digital Tribe • No. CTEL D-0178737/PD620/TCU-1B000000/2022
1. Mengikuti pelatihan intensif dalam bidang desain dan kreativitas, mempelajari prinsip-prinsip desain grafis, user experience (UX), dan user interface (UI)
2. Mengembangkan kemampuan untuk menciptakan produk digital yang menarik dan user-friendly
Media
Februari 2022
Completed Learning Digital Skill Assesment
Indonesia Digital Tribe • No. CTEL D-0180767/PD620/TCU-1B000000/2022
Media
November 2020
Peserta Lomba Festival Film Mahasiswa Indonesia
Direktorat Jenderal Pembelajaran dan kemahasiswaan, Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (KEMENRISTEKDIKTI) • No. SRT.016/DMJ/REK/PAN-FFMI/XI-2020
1. Menulis skenario untuk film pendek, bekerja sama dengan sutradara dan tim produksi untuk mengembangkan cerita.
2. Berperan sebagai karakter tambahan dalam film pendek, membantu menghidupkan cerita melalui penampilan akting yang mendukung karakter utama
3. Berkontribusi dalam proses produksi dari awal hingga akhir, termasuk persiapan, syuting, dan pasca-produksi
4. Bekerja sama dengan berbagai anggota tim produksi, termasuk sutradara, kameramen, dan editor, untuk memastikan semua aspek film berjalan lancar