Curriculum Vitae

Stevanya Amelinda

Stevanya Amelinda

Kota Bandung
Terakhir login 1 bulan yang lalu

Portfolio
Media Social

Saya Stevanya Amelinda, fresh graduated dari jurusan Administrasi Bisnis Sektor Publik yang memiliki keahlian kuat dalam bidang administrasi dan minat dalam manajemen kearsipan. Minat tersebut saya wujudkan melalui pengalaman magang sebagai Project Document Control serta Sales Administration yang memperkuat pemahaman saya terhadap pentingnya pengelolaan dokumen dan arsip secara sistematis, akurat, dan sesuai standar perusahaan. Saya terbiasa menangani proses administrasi dan pengarsipan, baik fisik maupun digital, serta terampil dalam menggunakan berbagai sistem penunjang seperti SAP, Microsoft Office, Google Workspace, Accurate, dan POS. Kemampuan saya dalam komunikasi, detail oriented, dan pengelolaan dokumen menjadikan saya mampu bekerja secara efisien dan profesional dalam lingkungan perusahaan. Dengan semangat belajar yang tinggi, saya terus mendorong diri untuk keluar dari zona nyaman demi pengembangan kompetensi dan kontribusi maksimal bagi perusahaan. Saya memiliki visi untuk berkarier di perusahaan BUMN sebagai bentuk pengabdian, sekaligus sebagai wadah untuk mengimplementasikan pengetahuan dan keterampilan saya dalam menciptakan tata kelola arsip yang tertib, efisien, dan berdampak positif terhadap kinerja perusahaan.

September 2024
Politeknik STIA LAN BANDUNG

D4 Administrasi Bisnis IPK 3.74


Mei 2020
SMA MUHAMMADIYAH 5 RANCAEKEK

SMA/SMK Ipa Terpadu Nilai rata-rata: 85

Februari 2025 - Mei 2025
Sales Administration & Archive

PT Wahana Interfood Nusantara Magang

- Menyusun, mengajukan, dan mengarsipkan lebih dari 900+ surat, meliputi pengajuan perjalanan dinas tim sales, reimbursement, pembayaran kepada pihak eksternal, serta pembelian barang dan jasa.
- Membuat daftar anggaran yang sudah terpakai berdasarkan dokumen surat terkait, serta mengarsipkan dokumen tersebut secara sistematis untuk memudahkan pelacakan dan audit keuangan.
- Mendukung aktivitas after sales melalui pengelolaan database pelanggan dan weekly report sales dengan accurate, yaitu mengelola lebih dari 300+ key account, termasuk merek ternama ( seperti J.CO, Starbucks, Wall ’ s, BreadTalk, Krispy Kreme, Baskin Robbins, Gaya Gelato, Holland Bakery, The Harvest, Kartika Sari, Tos Les Jours).
- Mengelola, menganalisis dan menyusun weekly report tim sales seperti update data leads, update SO, update data actual sales, update issue sales, update approach customer, untuk memantau progres dan pencapaian target penjualan tim sales.
- Menyediakan support administratif kepada pelanggan atau pihak internal seperti bagian legal, general affair dan accounting, termasuk support dokumen penagihan, sertifikat produk, MOU, form Pelanggan, Inovice penagihan, penjadwalan meeting customer dengan tim sales, juga berperan sebagai notulen rapat untuk mendokumentasikan keputusan bisnis.


Juni 2024 - Desember 2024
Sales Administration Staff

CV Shot Group Full Time

- Menangani 1.500+ pelanggan melalui chat whatsapp, instagram dan tiktok secara online dan offline, serta memberikan layanan untuk produk hiburan digital seperti Oculus/VR, PlayStation, Nintendo, dan board games.
- Mengelola transaksi booking ruangan dan transaksi penjualan F&B lebih dari 100+ transaksi perhari menggunakan POS.
- Menginput data booking pelanggan dan transaksi pada laporan keuangan menggunakan excel dan POS.
Berhasil meningkatkan konversi booking ruangan sebesar 90% dalam melayani pelanggan melalui komunikasi personal dengan menawarkan promosi khusus weekday dan membership.
- Membuat konten kreatif di platform Instagram dan Tiktok, serta broadcast melalui whatsapp untuk meningkatkan interaksi dan engagement pelanggan.


Januari 2023 - Januari 2023
Project Document Control

PT Dirgantara Indonesia Magang

- Mengelola dokumen pra kontrak pembelian pesawat dan helikopter, serta menyusun berbagai surat pendukung pengadaan, termasuk surat permohonan, pernyataan resmi, dan dokumen administratif untuk menunjang kelancaran proses negosiasi dan pelaksanaan kontrak.
- Menyusun, mengelola, dan mengarsipkan berbagai jenis surat untuk mendukung operasional setelah kontrak, termasuk surat undangan rapat, konfirmasi pertemuan, korespondensi eksternal, serta surat internal seperti permintaan pemeliharaan ruangan dan komunikasi antar departemen.
- Berperan dalam penyusunan isi dokumen kontrak berdasarkan hasil negosiasi dan bidding proposal.
- Menginput data baseline kontrak pesawat/helikopter dan Rencana Kerja dan Anggaran (RKA) proyek.
- Membantu tim penagihan dalam menginput dan memproses commercial invoice pesawat dan helikopter menggunakan SAP.


Media
Project Document Control

Januari 2022 - Januari 2023
Staff Komisi 3 Pengawasan

Dewan Perwakilan Mahasiswa Poltek STIA LAN Bandung Organisasi

- Melaksanakan fungsi pengawasan terhadap jalannya program kerja BEM.
- Mengkoordinasikan evaluasi program dengan divisi terkait dan membuat laporan hasil pengawasan.
-Menyusun notulensi dan dokumentasi hasil sidang atau rapat pengawasan internal.
-Menyampaikan rekomendasi perbaikan terhadap kegiatan dan penggunaan anggaran organisasi kepada pimpinan DPM untuk disampaikan kepada BEM.


Januari 2022 - Januari 2023
Staff Finance - Treasury

Ikatan Mahasiswa Administrasi Bisnis Indonesia Organisasi

- Mengelola kas dan dana organisasi tingkat nasional secara sistematis.
- Mencari dana alternatif untuk kegiatan operasional IMABI
- Bertanggung jawab atas pencatatan dan pelaporan keuangan untuk kegiatan IMABI.
- Bekerja sama dengan koordinator keuangan pusat dalam menjaga kelancaran transaksi dan audit keuangan.


Januari 2022 - Januari 2023
Bendahara

PSB Choir Poltek STIA LAN Bandung Organisasi

- Mengelola keuangan organisasi secara transparan dan akuntabel, termasuk pencatatan pemasukan dan pengeluaran.
- Menyusun laporan keuangan bulanan dan tahunan serta mempertanggungjawabkannya di forum anggota.
- Melakukan perencanaan anggaran kegiatan dan bekerja sama dengan ketua serta koordinator acara.
- Mengatur dan mengawasi arus kas selama pelaksanaan kegiatan paduan suara, baik internal maupun eksternal kampus.


Januari 2021 - Januari 2022
Staff Karir dan Konseling

Humanistik STIA LAN Bandung Organisasi

- Menyusun dan melaksanakan program pengembangan karir, pelatihan soft skill, serta seminar konseling mahasiswa.
- Menjadi penghubung antara mahasiswa dan pihak kampus terkait layanan konsultasi akademik maupun non-akademik.
- Membantu pelaksanaan survei minat dan kebutuhan karir mahasiswa untuk dasar penyusunan program.
- Mendokumentasikan kegiatan serta mengevaluasi dampak program secara berkala.

Mei 2024
Internet and Core Computing Certification (IC3)

Politeknik STIA LAN Bandung 11/STIA.2.1/HMS.06


Media
Lihat Media

April 2024
Corporate Marketing Planning

Badan Nasional Sertifikasi Profesi 731001233600008832024


Media
Corporate Marketing Planning
Hard Skills:
Administrasi Server
Analisis data (Excel, Tableau)
Desain grafis (Adobe Illustrator, Canva)
Alat pengarsipan digital
Pelaporan keuangan
Alat pelaporan keuangan (SAP, Oracle)
Microsoft Office (Word, Excel)
Pengetahuan produk atau layanan
Sistem POS (Point of Sale)

Soft Skills:
Problem-solving
Kepemimpinan
Kolaborasi
Komunikasi yang efektif
Ketelitian
Keterampilan manajemen konflik
Multitasking
Pemikiran kreatif
Adaptabilitas/kesabaran