Curriculum Vitae

Stevanya Amelinda
Saya Stevanya Amelinda, fresh graduated dari jurusan Administrasi Bisnis Sektor Publik yang memiliki keahlian kuat dalam bidang administrasi dan minat dalam manajemen kearsipan. Minat tersebut saya wujudkan melalui pengalaman magang sebagai Project Document Control serta Sales Administration yang memperkuat pemahaman saya terhadap pentingnya pengelolaan dokumen dan arsip secara sistematis, akurat, dan sesuai standar perusahaan. Saya terbiasa menangani proses administrasi dan pengarsipan, baik fisik maupun digital, serta terampil dalam menggunakan berbagai sistem penunjang seperti SAP, Microsoft Office, Google Workspace, Accurate, dan POS. Kemampuan saya dalam komunikasi, detail oriented, dan pengelolaan dokumen menjadikan saya mampu bekerja secara efisien dan profesional dalam lingkungan perusahaan. Dengan semangat belajar yang tinggi, saya terus mendorong diri untuk keluar dari zona nyaman demi pengembangan kompetensi dan kontribusi maksimal bagi perusahaan. Saya memiliki visi untuk berkarier di perusahaan BUMN sebagai bentuk pengabdian, sekaligus sebagai wadah untuk mengimplementasikan pengetahuan dan keterampilan saya dalam menciptakan tata kelola arsip yang tertib, efisien, dan berdampak positif terhadap kinerja perusahaan.
September 2024
Politeknik STIA LAN BANDUNG
D4 • Administrasi Bisnis • IPK 3.74
Mei 2020
SMA MUHAMMADIYAH 5 RANCAEKEK
SMA/SMK • Ipa Terpadu • Nilai rata-rata: 85
Februari 2025 - Mei 2025
Sales Administration & Archive
PT Wahana Interfood Nusantara • Magang
- Menyusun, mengajukan, dan mengarsipkan lebih dari 900+ surat, meliputi pengajuan perjalanan dinas tim sales, reimbursement, pembayaran kepada pihak eksternal, serta pembelian barang dan jasa.
- Membuat daftar anggaran yang sudah terpakai berdasarkan dokumen surat terkait, serta mengarsipkan dokumen tersebut secara sistematis untuk memudahkan pelacakan dan audit keuangan.
- Mendukung aktivitas after sales melalui pengelolaan database pelanggan dan weekly report sales dengan accurate, yaitu mengelola lebih dari 300+ key account, termasuk merek ternama ( seperti J.CO, Starbucks, Wall ’ s, BreadTalk, Krispy Kreme, Baskin Robbins, Gaya Gelato, Holland Bakery, The Harvest, Kartika Sari, Tos Les Jours).
- Mengelola, menganalisis dan menyusun weekly report tim sales seperti update data leads, update SO, update data actual sales, update issue sales, update approach customer, untuk memantau progres dan pencapaian target penjualan tim sales.
- Menyediakan support administratif kepada pelanggan atau pihak internal seperti bagian legal, general affair dan accounting, termasuk support dokumen penagihan, sertifikat produk, MOU, form Pelanggan, Inovice penagihan, penjadwalan meeting customer dengan tim sales, juga berperan sebagai notulen rapat untuk mendokumentasikan keputusan bisnis.
Juni 2024 - Desember 2024
Sales Administration Staff
CV Shot Group • Full Time
- Menangani 1.500+ pelanggan melalui chat whatsapp, instagram dan tiktok secara online dan offline, serta memberikan layanan untuk produk hiburan digital seperti Oculus/VR, PlayStation, Nintendo, dan board games.
- Mengelola transaksi booking ruangan dan transaksi penjualan F&B lebih dari 100+ transaksi perhari menggunakan POS.
- Menginput data booking pelanggan dan transaksi pada laporan keuangan menggunakan excel dan POS.
Berhasil meningkatkan konversi booking ruangan sebesar 90% dalam melayani pelanggan melalui komunikasi personal dengan menawarkan promosi khusus weekday dan membership.
- Membuat konten kreatif di platform Instagram dan Tiktok, serta broadcast melalui whatsapp untuk meningkatkan interaksi dan engagement pelanggan.
Januari 2023 - Januari 2023
Project Document Control
PT Dirgantara Indonesia • Magang
- Mengelola dokumen pra kontrak pembelian pesawat dan helikopter, serta menyusun berbagai surat pendukung pengadaan, termasuk surat permohonan, pernyataan resmi, dan dokumen administratif untuk menunjang kelancaran proses negosiasi dan pelaksanaan kontrak.
- Menyusun, mengelola, dan mengarsipkan berbagai jenis surat untuk mendukung operasional setelah kontrak, termasuk surat undangan rapat, konfirmasi pertemuan, korespondensi eksternal, serta surat internal seperti permintaan pemeliharaan ruangan dan komunikasi antar departemen.
- Berperan dalam penyusunan isi dokumen kontrak berdasarkan hasil negosiasi dan bidding proposal.
- Menginput data baseline kontrak pesawat/helikopter dan Rencana Kerja dan Anggaran (RKA) proyek.
- Membantu tim penagihan dalam menginput dan memproses commercial invoice pesawat dan helikopter menggunakan SAP.
Media

Januari 2022 - Januari 2023
Staff Komisi 3 Pengawasan
Dewan Perwakilan Mahasiswa Poltek STIA LAN Bandung • Organisasi
- Melaksanakan fungsi pengawasan terhadap jalannya program kerja BEM.
- Mengkoordinasikan evaluasi program dengan divisi terkait dan membuat laporan hasil pengawasan.
-Menyusun notulensi dan dokumentasi hasil sidang atau rapat pengawasan internal.
-Menyampaikan rekomendasi perbaikan terhadap kegiatan dan penggunaan anggaran organisasi kepada pimpinan DPM untuk disampaikan kepada BEM.
Januari 2022 - Januari 2023
Staff Finance - Treasury
Ikatan Mahasiswa Administrasi Bisnis Indonesia • Organisasi
- Mengelola kas dan dana organisasi tingkat nasional secara sistematis.
- Mencari dana alternatif untuk kegiatan operasional IMABI
- Bertanggung jawab atas pencatatan dan pelaporan keuangan untuk kegiatan IMABI.
- Bekerja sama dengan koordinator keuangan pusat dalam menjaga kelancaran transaksi dan audit keuangan.
Januari 2022 - Januari 2023
Bendahara
PSB Choir Poltek STIA LAN Bandung • Organisasi
- Mengelola keuangan organisasi secara transparan dan akuntabel, termasuk pencatatan pemasukan dan pengeluaran.
- Menyusun laporan keuangan bulanan dan tahunan serta mempertanggungjawabkannya di forum anggota.
- Melakukan perencanaan anggaran kegiatan dan bekerja sama dengan ketua serta koordinator acara.
- Mengatur dan mengawasi arus kas selama pelaksanaan kegiatan paduan suara, baik internal maupun eksternal kampus.
Januari 2021 - Januari 2022
Staff Karir dan Konseling
Humanistik STIA LAN Bandung • Organisasi
- Menyusun dan melaksanakan program pengembangan karir, pelatihan soft skill, serta seminar konseling mahasiswa.
- Menjadi penghubung antara mahasiswa dan pihak kampus terkait layanan konsultasi akademik maupun non-akademik.
- Membantu pelaksanaan survei minat dan kebutuhan karir mahasiswa untuk dasar penyusunan program.
- Mendokumentasikan kegiatan serta mengevaluasi dampak program secara berkala.
Mei 2024
Internet and Core Computing Certification (IC3)
Politeknik STIA LAN Bandung • 11/STIA.2.1/HMS.06
Media
April 2024
Corporate Marketing Planning
Badan Nasional Sertifikasi Profesi • 731001233600008832024
Media
