Curriculum Vitae

Shavira Chairani

Shavira Chairani

Kab. Sijunjung
Terakhir login 6 bulan yang lalu

Portfolio

Fresh Graduate Akuntansi di Universitas Andalas dengan IPK 3,86/4,00. Menjadi akuntan publik yang professional di perusahaan multinasional. Memiliki keinginan untuk mengembangkan kemampuan pada bidang akuntansi, keuangan dan audit.

April 2024
Universitas Andalas

S1 Akuntansi IPK 3.86

September 2024 - Februari 2025
Akuntansi
Verified intern of Logo Magenta

PT Semen Padang Magang


Mei 2024 - Sekarang
Staff Akuntansi

PT Ubo Jaya Makmur Full Time

- Melakukan pencatatan setiap transaksi yang terjadi
- Mempersiapkan dan membuat jurnal keuangan
- Membuat laporan keuangan
- Memperispakan laporan rekonsiliasi bank
- Melakukan pemeriksaan kelengkapan dokumen


Maret 2024 - Juli 2024
Asisten Dosen

Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Andalas Contract Base

- Asisten Dosen pada mata kuliah Akuntansi Keuangan Intermediate di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Andalas
- Mempersiapkan materi pelajaran berdasarkan silabus pembelajaran dan memperdalam pemahaman mahasiswa tentang materi yang diajarkan
- Menyediakan latihan dan tugas kepada lebih dari 43 mahasiswa untuk evaluasi mingguan
- Menyediakan konsultasi tambahan kepada lebih dari 43 mahasiswa untuk memberikan pemahaman yang lebih baik terkait akuntansi keuangan intermediate


Februari 2023 - Desember 2023
Sekretaris Umum

HIMA Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Andalas Organisasi

- Menangani administrasi dan kesekretariatan harian organisasi seperti mengelola surat menyurat, menyusun agenda rapat, dan mengirimkan pengumuman kepada anggota.
- Menyusun jadwal kegiatan HIMA Akuntansi satu periode.
- Mengawasi dan mengontrol 39 program kerja dalam satu periode.
- Mengawasi dan mengontrol sekretaris setiap divisi dan sekretaris setiap acara.
- Menyusun 15+ jadwal rapat proker acara setiap bulannya dengan mengirimkan undangan melalui WhatsApp demi melaksanakan rapat proker acara.
- Menyusun 5+ template surat organisasi yang terdiri dari surat ketetapan, surat permohonan bantuan, surat kerja sama, dan surat lain yang dibutuhkan dengan menggunakan Microsoft Word untuk meningkatkan efisiensi penyusunan surat.
- Melakukan revisi dan memberikan persetujuan 20+ surat dan 2+ proposal acara setiap bulan untuk memastikan format surat dan proposal telah benar sesuai aturan.
- Menulis 5+ notulensi dan presensi rapat setiap bulannya dengan menggunakan Microsoft Word dan Excel.


Desember 2021 - Desember 2022
Anggota

Divisi Pengembangan Profesi Akuntan HIMA Akuntansi FEB Unand Organisasi

- Bertanggung jawab sebagai sekretaris dan bendahara acara Accounting Application Workshop tingkat nasional.
- Mengelola administrasi dan kebendaharaan harian acara.
- Menyusun surat menyurat, anggaran dana, BEP, dana riil, dan buku kas acara.
- Mengumpulkan insert dari 101 peserta yang mendaftar pada acara Accounting Application Workshop
- Mengelola dana sebanyak Rp7juta+.


April 2021 - Desember 2021
Anggota

Biro Audit dan Kesekretariatan BEM KM FEB Unand Organisasi

- Bertanggung jawab sebagai ketua acara webinar kesekretariatan tingkat nasional.
- Berkoordinasi dengan Ketua Umum Ikatan Sekretaris Indonesia dan mendapatkan 120+ peserta di berbagai daerah.
- Mengaudit 5+ Laporan Pertanggungjawaban kegiatan setiap bulannya.

Hard Skills:
Akuntansi
Strategi Bisnis
Manajemen Akuntansi Biaya
Manajemen Akuntansi Keuangan
Pemasaran
Manajemen Proyek
Berbicara di depan umum

Soft Skills:
Communication
Kolaborasi
Berorientasi pada detail
Disiplin
Kepemimpinan
Kerjasama Tim
Manajemen waktu