Curriculum Vitae

Shavira Chairani
Portfolio
Fresh Graduate Akuntansi di Universitas Andalas dengan IPK 3,86/4,00. Menjadi akuntan publik yang professional di perusahaan multinasional. Memiliki keinginan untuk mengembangkan kemampuan pada bidang akuntansi, keuangan dan audit.
April 2024
Universitas Andalas
S1 • Akuntansi • IPK 3.86
September 2024 - Februari 2025
Akuntansi

PT Semen Padang • Magang
Mei 2024 - Sekarang
Staff Akuntansi
PT Ubo Jaya Makmur • Full Time
- Melakukan pencatatan setiap transaksi yang terjadi
- Mempersiapkan dan membuat jurnal keuangan
- Membuat laporan keuangan
- Memperispakan laporan rekonsiliasi bank
- Melakukan pemeriksaan kelengkapan dokumen
Maret 2024 - Juli 2024
Asisten Dosen
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Andalas • Contract Base
- Asisten Dosen pada mata kuliah Akuntansi Keuangan Intermediate di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Andalas
- Mempersiapkan materi pelajaran berdasarkan silabus pembelajaran dan memperdalam pemahaman mahasiswa tentang materi yang diajarkan
- Menyediakan latihan dan tugas kepada lebih dari 43 mahasiswa untuk evaluasi mingguan
- Menyediakan konsultasi tambahan kepada lebih dari 43 mahasiswa untuk memberikan pemahaman yang lebih baik terkait akuntansi keuangan intermediate
Februari 2023 - Desember 2023
Sekretaris Umum
HIMA Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Andalas • Organisasi
- Menangani administrasi dan kesekretariatan harian organisasi seperti mengelola surat menyurat, menyusun agenda rapat, dan mengirimkan pengumuman kepada anggota.
- Menyusun jadwal kegiatan HIMA Akuntansi satu periode.
- Mengawasi dan mengontrol 39 program kerja dalam satu periode.
- Mengawasi dan mengontrol sekretaris setiap divisi dan sekretaris setiap acara.
- Menyusun 15+ jadwal rapat proker acara setiap bulannya dengan mengirimkan undangan melalui WhatsApp demi melaksanakan rapat proker acara.
- Menyusun 5+ template surat organisasi yang terdiri dari surat ketetapan, surat permohonan bantuan, surat kerja sama, dan surat lain yang dibutuhkan dengan menggunakan Microsoft Word untuk meningkatkan efisiensi penyusunan surat.
- Melakukan revisi dan memberikan persetujuan 20+ surat dan 2+ proposal acara setiap bulan untuk memastikan format surat dan proposal telah benar sesuai aturan.
- Menulis 5+ notulensi dan presensi rapat setiap bulannya dengan menggunakan Microsoft Word dan Excel.
Desember 2021 - Desember 2022
Anggota
Divisi Pengembangan Profesi Akuntan HIMA Akuntansi FEB Unand • Organisasi
- Bertanggung jawab sebagai sekretaris dan bendahara acara Accounting Application Workshop tingkat nasional.
- Mengelola administrasi dan kebendaharaan harian acara.
- Menyusun surat menyurat, anggaran dana, BEP, dana riil, dan buku kas acara.
- Mengumpulkan insert dari 101 peserta yang mendaftar pada acara Accounting Application Workshop
- Mengelola dana sebanyak Rp7juta+.
April 2021 - Desember 2021
Anggota
Biro Audit dan Kesekretariatan BEM KM FEB Unand • Organisasi
- Bertanggung jawab sebagai ketua acara webinar kesekretariatan tingkat nasional.
- Berkoordinasi dengan Ketua Umum Ikatan Sekretaris Indonesia dan mendapatkan 120+ peserta di berbagai daerah.
- Mengaudit 5+ Laporan Pertanggungjawaban kegiatan setiap bulannya.