Curriculum Vitae

Salma Fauziah Azzahra

Salma Fauziah Azzahra

Kab. Bogor
Terakhir login 6 hari yang lalu

Portfolio

Mahasiswa Agribisnis yang berfokus pada pengembangan karir di bidang Pengembangan Bisnis dan Produk. Terampil dalam riset pasar, manajemen proyek, dan komunikasi yang baik, serta berambisi untuk terus mengembangkan keterampilan.

Sedang berjalan
Universitas Jember

S1 Agribisnis IPK 3.84

Desember 2024 - Juni 2025
Marketing Support
Verified intern of Logo Magenta

PT Perkebunan Nusantara I - Head Office Magang


Februari 2024 - Sekarang
Tim Keuangan

Raeksana Project Base

• Mengembangkan strategi pemasaran website menggunakan Linktree untuk mengintegrasi 5 platform dan mendapatkan peningkatan rasio pengunjung sebesar 67% dalam 1 bulan
• Mengelola rencana kerja terperinci untuk proyek dengan mendefinisikan tugas, tenggat waktu, dan tanggung jawab tim melalui Trello, meningkatkan 40% efisiensi tim dalam penyelesaian proyek
• Mengidentifikasi dan mengoptimalkan sumber daya utama melalui Business Model Canvas untuk proyek pengembangan produk baru yang berhasil meningkatkan revenue usaha sebesar 30%
• Mengidentifikasi pasar berdasarkan tren digital dan pesaing untuk menentukan strategi media sosial, menghasilkan desain konten visual yang menarik untuk feed Instagram sesuai tren dan branding


Oktober 2023 - Desember 2023
Tim Produksi

Yayasan Agri Sustineri Indonesia Magang

- Melakukan quality control untuk 15+ pak produk media tanam benih hortikultura per hari, meminimalkan
kerusakan produk hingga 80%
- Memproduksi 100+ unit dari 2 kategori produk pertanian unggulan selama periode produksi, meningkatkan volume
produksi harian sebesar 20%
- Berpartisipasi dalam mengelola rekapitulasi laporan mingguan, mengefisienkan waktu penyusunan laporan akhir


Agustus 2023 - Oktober 2023
Tim Pemasaran

Senvhy Peakgot Project Base

• Berpartisipasi pada proses negosiasi dengan 1 mitra pemasok bahan baku untuk kesepakatan harga, kualitas, unit, sewa mesin, serta berhasil meningkatkan efisiensi biaya dan efektivitas produksi sebesar 15%
• Meningkatkan penjualan 10% dengan total 17+ produk pada kegiatan bazar Expo dan promosi digital melalui Whatsapp
• Menyusun dan mengelola anggaran secara berkala dengan menyesuaikan perubahan prioritas pemasaran atau kondisi pasar yang mampu mengefisiensi pengeluaran


Januari 2022 - Januari 2023
Staff Bursa

Unit Kegiatan Kesejahteraan Mahasiswa Organisasi

- Berkontribusi dalam penyusunan 10+ daftar produk yang diajukan oleh mitra bisnis, berdampak pada pembagian laba yang efektif
- Menjaga kepercayaan terhadap kualitas layanan untuk mempertahankan loyalitas pelanggan dan hubungan dengan 10+ mitra bisnis
- Merancang pamflet, banner, dan virtual background yang meningkatkan kesan profesional dan menarik minat audiens, meningkatkan visibilitas dan branding acara diklat di Fakultas Pertanian

Januari 2023
Kewirausahaan Industri Jenjang IV

Badan Nasional Sertifikasi Profesi No. 47111. 5230. 4. 0033201 2023


Media
Lihat Media
Hard Skills:
Desain Grafis
Pemasaran Digital
Strategi & Perencanaan Pemasaran
Penelitian Pasar
Manajemen Proyek
Kemampuan Menulis

Soft Skills:
Adaptif
Communication
Pemikiran analitis
Kerjasama Tim
Manajemen waktu