Curriculum Vitae

RIVO SAPUTRA
Saya memiliki pengalaman sekitar 2 tahun di bidang marketing, termasuk sebagai Strategic Merchant Sales di Bank Negara Indonesia (BNI) dan sebelumnya di Bank Central Asia (BCA). Keduanya melalui perusahaan outsorching yang sama, PT. Danamas Insan Kreasi Andalan (PT. DIKA). Di BNI, saya menganalisis potensi transaksi merchant serta strategi perbankan untuk meningkatkan engagement merchant. Saya juga selalu mencapai KPI target akuisisi dan sales voleme merchant. <br /> <br /> Saat ini saya telah menyelesaikan pelatihan Fullstack Digital Marketing di MySkill untuk memperdalam pemahaman tentang brand strategy dan advertiser yang berbasis data.
November 2020
Universitas Negeri Padang
S1 • Geografi • IPK 3.35
Juni 2024 - Sekarang
Strategic Merchant Sales
PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk • Magang
1. Mengidentifikasi dan mendapatkan pedagang potensial, hype, viral, dan menjanjikan untuk Bank Negara Indonesia.
2. Mengembangkan dan melaksanakan strategi untuk menarik dan mengintegrasikan merchant yang potensial ke jaringan BNI.
3. Bekerja sama dengan tim internal untuk memastikan integrasi dan dukungan yang lancar untuk merchant yang telah di akuisisi
4. Telah mengakuisi lebih dari 20 mercant potensial dan memenuhi KPI yang telah ditargetkan setiap bulannya.
Juni 2022 - Juni 2024
Direct Sales Representative
Bank Central Asia • Pekerja Lepas
1. Mendapatkan klien baru untuk produk kartu kredit BCA melalui strategi penjualan langsung.
2. Melakukan riset pasar untuk mengidentifikasi segmen pelanggan potensial dan kebutuhan mereka.
3. Membangun dan menjaga hubungan positif dengan klien untuk memastikan kepuasan pelanggan dan bisnis berulang.
4. Telah mengakuisisi lebih dari 300 NTB kartu kredit BCA
Februari 2025
Certificate of Completion (Digital Marketing: Fullstack Intensive Bootcamp)
MySkill • MS-13/2/2025-Xk2HrYlvWu1tnE6RKoku
Media
Februari 2025
Certificate of Mastery (Final Project Mentoring)
MySkill • 233334/DGM/LM/2/2025