Curriculum Vitae
Najib Hamala Sidri
Media Social
Result-oriented and well-educated Purchasing Staff and Admin Sales with less than 1+ years of extensive experience in coordinating multiple procurement function, processing purchase orders, and conducting work area assessment.
November 2021
Institut Teknologi dan Bisnis Kalbis
S1 • Teknik Informatika • IPK 3.05
Februari 2023 - Agustus 2024
Purchasing Staff & Admin Sales
PT Starlogitek Indonesia • Contract Base
● Menangani perkerjaan administrasi sehari-hari termasuk pengendalian dokumen seperti surat jalan, invoice, goods receipt ● Menginput data stock opname barang dengan menggunakan Excel.
● Mengontrol dan mengatur data stock barang.
● Membuat surat jalan untuk proses pengiriman barang.
● Membuat quotation dan purchase order kepada customer. ● Melakukan negoisasi harga kepada vendor.
● Memeriksa dan membuat receive item menggunakan Accurate.
● Menginput barang masuk dan barang keluar dengan Accurate.
● Membuat sales order dan delivery order dengan Accurate.
● Memberikan update harga kepada customer.
● Melakukan pemeriksaan barang yang diterima seperti jenis barang dan quantity sebelum di kirim kepada customer.
● Merekaptuliasi dokumen ekspor dan impor seperti Form D, PIB, PEB dan Packing List.
● Melakukan pencatatan serta membuat ef faktur dan purchasing order.
● Mendokumentasikan faktur dan invoice secara detail.
● Membuat rencana pembelian (forecast) material sesuai kebutuhan.
● Melakukan laporan kepada atasan jika ada kendala dalam pengiriman dan penyediaan barang.
● Melakukan monitoring stock
Desember 2022 - Januari 2023
Admin PO
TJM Autocare • Pekerja Lepas
● Mengecek dan memverifikasi input transaksi penjualan dan pembelian
● Melakukan laporan keuangan harian dan bulanan
● Menginput booking pelanggan pada sistem kemudian mengirimkan tanda booking ke pelanggan
Agustus 2022 - November 2022
Admin Warranty
PT Hyundai Mobil Indonesia • Magang
● Menginput pengajuan klaim pada sistem dan membuat invoice claim
● Melakukan input WO
● Filling dokumen warranty & part bekas warranty
● Melakukan pengecekan data sebelum mengajukan permohonan warranty
● Melakukan pengecekan kembali part apakah part tersebut termasuk dalam kategori warranty atau tidak
● Mengumpulkan semua dokumen untuk penggantian spare part seperti foto penggantian spare parts dan foto spare part yang baru.
● Melakukan input dokumen garansi yang sudah lengkap pada sistem
April 2022 - Juni 2022
Warehouse Staff
Shopee Express • Pekerja Lepas
● Melabeli barang dan mengatur stok di ruang penyimpanan dengan Excel
● Memproses operasi gudang dengan menerima dan menyimpan barang
● Menandai stok barang dengan menggunakan label identifikasi, stempel, alat penandaan elektrik
● Menerima dan menghitung stok barang dan peralatan serta mencatat datanya secara manual ● Melakukan sorting barang sesuai kode daerah
● Memberikan label pada barang yang sudah di sortir sesuai daerah yang akan di kirim
September 2018 - Desember 2018
Data Entry
Badan Nasional Penanggulangan Bencana • Magang
● Menyusun, menyortir, dan memverifikasi lebih dari 5000 data setiap hari, dan membuat laporan harian.
● Melakukan tindak lanjut melalui telepon dan email untuk mendapatkan klarifikasi atas data yang hilang atau salah.
● Memisahkan data kependudukan sesuai dengan domisili dan data bantuan sosial yang akan diberikan.
● Membuat laporan dari hasil survei yang dilakukan
● Membuat presentasi dari hasil laporan tersebut dan memberikannya kepada atasan
Agustus 2015 - Desember 2015
Warehouse Admin
PT Telkom Akses • Magang
● Melakukan proses pengiriman barang (modem & stb) sesuai domisili yang di tentukan.
● Mencatat inventaris setiap stok barang yang masuk ataupun keluar dari gudang.
● Melakukan stock opname barang.
● Melakukan input pada barang yang masuk di gudang dengan melakukan scan barcode pada label barang kemudian hasil tersebut di proses menggunakan excel lalu di input dalam database.