Tentang MAGENTA

Kementerian BUMN bersinergi dengan seluruh BUMN di Indonesia untuk dapat memberikan kesempatan magang bagi mahasiswa dan fresh graduate baik lulusan dalam negeri maupun luar negeri.

Selengkapnya

Seleksi dan Penerimaan

Cara Melihat Status Pendaftaran
Curriculum Vitae

Najib Hamala Sidri

Najib Hamala Sidri

Kab. Bekasi
Terakhir login 3 bulan yang lalu

Media Social

Result-oriented and well-educated Purchasing Staff and Admin Sales with less than 1+ years of extensive experience in coordinating multiple procurement function, processing purchase orders, and conducting work area assessment.

November 2021
Institut Teknologi dan Bisnis Kalbis

S1 Teknik Informatika IPK 3.05

Februari 2023 - Agustus 2024
Purchasing Staff & Admin Sales

PT Starlogitek Indonesia Contract Base

● Menangani perkerjaan administrasi sehari-hari termasuk pengendalian dokumen seperti surat jalan, invoice, goods receipt ● Menginput data stock opname barang dengan menggunakan Excel.
● Mengontrol dan mengatur data stock barang.
● Membuat surat jalan untuk proses pengiriman barang.
● Membuat quotation dan purchase order kepada customer. ● Melakukan negoisasi harga kepada vendor.
● Memeriksa dan membuat receive item menggunakan Accurate.
● Menginput barang masuk dan barang keluar dengan Accurate.
● Membuat sales order dan delivery order dengan Accurate.
● Memberikan update harga kepada customer.
● Melakukan pemeriksaan barang yang diterima seperti jenis barang dan quantity sebelum di kirim kepada customer.
● Merekaptuliasi dokumen ekspor dan impor seperti Form D, PIB, PEB dan Packing List.
● Melakukan pencatatan serta membuat ef faktur dan purchasing order.
● Mendokumentasikan faktur dan invoice secara detail.
● Membuat rencana pembelian (forecast) material sesuai kebutuhan.
● Melakukan laporan kepada atasan jika ada kendala dalam pengiriman dan penyediaan barang.
● Melakukan monitoring stock


Desember 2022 - Januari 2023
Admin PO

TJM Autocare Pekerja Lepas

● Mengecek dan memverifikasi input transaksi penjualan dan pembelian
● Melakukan laporan keuangan harian dan bulanan
● Menginput booking pelanggan pada sistem kemudian mengirimkan tanda booking ke pelanggan


Agustus 2022 - November 2022
Admin Warranty

PT Hyundai Mobil Indonesia Magang

● Menginput pengajuan klaim pada sistem dan membuat invoice claim
● Melakukan input WO
● Filling dokumen warranty & part bekas warranty
● Melakukan pengecekan data sebelum mengajukan permohonan warranty
● Melakukan pengecekan kembali part apakah part tersebut termasuk dalam kategori warranty atau tidak
● Mengumpulkan semua dokumen untuk penggantian spare part seperti foto penggantian spare parts dan foto spare part yang baru.
● Melakukan input dokumen garansi yang sudah lengkap pada sistem


April 2022 - Juni 2022
Warehouse Staff

Shopee Express Pekerja Lepas

● Melabeli barang dan mengatur stok di ruang penyimpanan dengan Excel
● Memproses operasi gudang dengan menerima dan menyimpan barang
● Menandai stok barang dengan menggunakan label identifikasi, stempel, alat penandaan elektrik
● Menerima dan menghitung stok barang dan peralatan serta mencatat datanya secara manual ● Melakukan sorting barang sesuai kode daerah
● Memberikan label pada barang yang sudah di sortir sesuai daerah yang akan di kirim


September 2018 - Desember 2018
Data Entry

Badan Nasional Penanggulangan Bencana Magang

● Menyusun, menyortir, dan memverifikasi lebih dari 5000 data setiap hari, dan membuat laporan harian.
● Melakukan tindak lanjut melalui telepon dan email untuk mendapatkan klarifikasi atas data yang hilang atau salah.
● Memisahkan data kependudukan sesuai dengan domisili dan data bantuan sosial yang akan diberikan.
● Membuat laporan dari hasil survei yang dilakukan
● Membuat presentasi dari hasil laporan tersebut dan memberikannya kepada atasan


Agustus 2015 - Desember 2015
Warehouse Admin

PT Telkom Akses Magang

● Melakukan proses pengiriman barang (modem & stb) sesuai domisili yang di tentukan.
● Mencatat inventaris setiap stok barang yang masuk ataupun keluar dari gudang.
● Melakukan stock opname barang.
● Melakukan input pada barang yang masuk di gudang dengan melakukan scan barcode pada label barang kemudian hasil tersebut di proses menggunakan excel lalu di input dalam database.

Hard Skills:
Akuntansi
Analisa Data
Pengkodean
CSS
Desain Grafis
Figma
Kemampuan Bahasa Inggris
Struktur & Desain Jaringan
Penjualan
Pengeditan Video
Desain Web

Soft Skills:
Adaptif
Pembelajaran aktif
Komitmen
Berorientasi pada detail
Disiplin
Komunikasi
Kesabaran
Perencanaan
Penyelesaian masalah
Berbagi umpan balik
Kerjasama Tim
Manajemen waktu