Curriculum Vitae

Muhammad Rifky Janzani
Mahasiswa Rekayasa Perangkat Lunak dengan ketertarikan kuat di bidang UI/UX, pengembangan web, dan desain visual. Menguasai HTML, CSS, TailwindCSS, JavaScript, Next.js, PHP, dan Laravel, serta mahir menggunakan Figma, Adobe Photoshop, dan Adobe Illustrator untuk membuat antarmuka yang fungsional dan menarik. Berpengalaman dalam berbagai proyek tim dan aktif berorganisasi, menunjukkan kemampuan kepemimpinan, komunikasi, dan pemecahan masalah yang baik. Adaptif, kolaboratif, dan memiliki semangat tinggi untuk terus belajar dan berkembang di dunia desain digital.
Sedang berjalan
Universitas Pendidikan Indonesia
S1 • Rekayasa Perangkat Lunak • IPK 3.84
Juni 2022
SMKN 1 KATAPANG
SMA/SMK • Rekayasa Perangkat Lunak • Nilai rata-rata: 86
Agustus 2025 - Desember 2025
Internship - Developer Product and Innovation

PT Len Industri (Persero) • Magang
Maret 2025 - Juni 2025
Fullstack Developer
PT Masagi Energi Hijau • Magang
Bertanggung jawab dalam pengembangan website company profile dan fitur e-commerce perusahaan menggunakan Next.js dan Tailwind CSS. Juga mengintegrasikan database dengan Supabase untuk mengelola produk dan konten dinamis, serta membangun sistem CRUD pada halaman admin.
Oktober 2024 - Januari 2025
Project Manager
RA Bina Ilmu Anak Shaleh • Project Base
Memimpin dan mengelola proyek dari perencanaan hingga penyelesaian, termasuk pengaturan anggaran, waktu, dan sumber daya. Berkoordinasi dengan tim dan berkomunikasi dengan pemangku kepentingan untuk memastikan kelancaran proyek dan kepuasan pelanggan.
Media

Oktober 2024 - Januari 2025
Web Developer & UI/UX Designer
Spotix Ticketing Partner App • Project Base
Membangun platform mitra tiket berbasis web menggunakan Laravel dan mengintegrasikan Midtrans sebagai payment gateway. Memastikan integrasi API berjalan lancar dengan mensimulasikan berbagai skenario pembayaran, seperti transaksi berhasil, gagal, dan timeout. Juga membuat high-fidelity prototype menggunakan Figma dan mengimplementasikan desain antarmuka yang estetik serta konsisten dengan kebutuhan pengguna.
Media

September 2024 - November 2024
Steering Committee MABIM RPL 2024
Himpunan Mahasiswa Rekayasa Perangkat Lunak (HIMARPL) • Organisasi
MABIM RPL 2024 adalah acara penyambutan mahasiswa baru Program Studi Rekayasa Perangkat Lunak di UPI Kampus Cibiru yang diselenggarakan oleh HIMARPL. Saya bertanggung jawab sebagai Steering Committee, merancang dan mengarahkan jalannya kegiatan mentoring, serta mengoordinasikan tim untuk memastikan pengalaman yang efektif dan berkualitas bagi peserta.
Media
April 2024 - Mei 2024
Ketua Pelaksana Dies Natalis RPL Ke- 5
Himpunan Mahasiswa Rekayasa Perangkat Lunak (HIMARPL) • Organisasi
Memimpin seluruh rangkaian acara perayaan ulang tahun program studi, mulai dari perencanaan hingga pelaksanaan. Hal ini termasuk berkoordinasi dengan berbagai pihak, mengelola sumber daya, serta memastikan acara berjalan dengan sukses dan sesuai dengan tujuan untuk mempererat hubungan antara alumni, mahasiswa, dan dosen.
Media
Februari 2024 - Desember 2024
Wakil Ketua Badan Eksekutif
Himpunan Mahasiswa Rekayasa Perangkat Lunak (HIMARPL) • Organisasi
Memiliki peran strategis dalam mendukung kepemimpinan organisasi, mengawasi program kerja, dan memastikan koordinasi yang efektif antar divisi. Juga berkontribusi dalam pengambilan keputusan, membangun komunikasi dengan anggota, dan menginisiasi berbagai kegiatan yang berdampak pada mahasiswa.
Media
Juni 2025
Belajar Dasar Visualisasi Data
Dicoding • JLX19N6L5P72
Pelatihan yang membahas konsep dasar dalam menyajikan data secara visual. Juga mempelajari cara memilih visualisasi yang tepat sesuai dengan karakteristik data untuk membantu proses analisis dan pengambilan keputusan.
Media
April 2025
Figma Camp Batch 3
Ousean Indonesia • 25/FIGMACP-GD/IV/2025
Pelatihan Figma Camp, merupakan sebuah pelatihan yang membahas dasar hingga lanjutan dalam desain khususnya UI/UX menggunakan Figma. Dipelajari prisnip desain antarmuka, prototyping, serta kolaborasi.