Curriculum Vitae

Laeli Uswatul Latifah
Lulusan baru dari Universitas Jenderal Soedirman dengan jurusan D3 Administrasi Bisnis, yang memiliki pengalaman di bidang administrasi, keuangan dan sumber daya manusia melalui program magang di PT PLN (Persero) dan PT Wijaya Karya Beton Tbk. Memiliki ketertarikan berkarier di bidang administrasi, procurement, dan general affairs. Terampil menggunakan Microsoft Office, serta penggunaan sistem ERP untuk pengelolaan data administrasi dan keuangan. Mampu bekerja dalam tim, detail serta kreatif dalam menyelesaikan masalah.
Mei 2025
Universitas Jenderal Soedirman
D3 • Administrasi Bisnis • IPK 3.89
Januari 2025 - Februari 2025
Staff Administrasi
PT PLN (Persero) • Magang
• Membantu mengarsipkan lebih dari 100 dokumen pelanggan, termasuk invoice, SPJBTL, SLO, dokumen kepemilikan ke dalam sistem AIL PLN dan mengarsip dokumen fisik dalam waktu 1 hari.
• Mengelola lebih dari 30 dokumen keuangan, termasuk invoice, SPJBTL, SLO, dokumen kepemilikan guna mendukung pelacakan pembayaran tertunggak dari klien institusional dalam waktu 1 minggu.
• Membuat 4 konten visual untuk media sosial dan media cetak, berhasil meningkatkan partisipasi lebih dari 30 karyawan dalam acara internal perusahaan, diselesaikan dalam waktu 1 hari.
Media

Agustus 2024 - November 2024
Staff Keuangan & SDM
PT Wijaya Karya (Persero) Tbk • Magang
• Membantu mengarsipkan lebih dari 30 dokumen personalia, termasuk program pelatihan supervisor dan K3 yang berdampak pada peningkatan efektivitas pelatihan dalam waktu 1 minggu.
• Mengelola lebih dari 30 data absensi, cuti, dan tunjangan karyawan, serta slip gaji berdasarkan periode pembayaran menggunakan Microsoft Excel dan sistem ERP, sehingga mempercepat proses verifikasi serta pencarian data dalam waktu 1 minggu.
• Mengelola lebih dari 20 data arus kas bulanan dan melakukan rekonsiliasi bank secara akurat, termasuk invoice, surat permintaan pengadaan barang (SPPdn), faktur penjualan, serta faktur pajak, setiap vendor yang berdampak pada peningkatan transparansi dan struktur keuangan dalam waktu 1 minggu.
• Mengontrol lebih dari 20 data persediaan material bantu setiap vendor, untuk mengoptimalkan produksi melalui analisis biaya berdasarkan volume dan harga satuan dalam waktu 1 minggu.
Media
Januari 2024 - Februari 2024
Staff Administrasi Kepegawaian
Dinas Perdagangan dan Perindustrian • Magang
• Mengelola lebih dari 30 data karyawan ke dalam aplikasi E-Kinerja, termasuk jam kerja dan uraian tugas, sehingga pelacakan kinerja secara akurat dalam waktu 1 hari.
• Membantu proses administrasi lebih dari 15 surat masuk dan keluar, termasuk undangan dan surat cuti, sehingga meningkatkan ketertiban administrasi dalam waktu 1 minggu.
• Mengontrol dan mengawasi pasar di wilayah Kabupaten Majalengka dengan menyusun laporan dan mengevaluasi data kinerja, termasuk harga bahan baku di berbagai pasar, untuk mendukung analisis harga yang lebih efektif dalam waktu 1 minggu.
Media

Januari 2024 - Desember 2024
Kepala Departemen Informasi dan Komunikasi
Himpunan Mahasiswa Majalengka Purwokerto • Organisasi
• Memimpin tim beranggotakan 2 orang dalam proyek komunikasi dan dokumentasi, memastikan koordinasi yang efektif untuk mendukung kelancaran kegiatan dan penyelesaian proyek tepat waktu selama 1 tahun masa kepengurusan.
• Mendokumentasikan momen penting setiap acara dan mengarsipkan dokumen secara sistematis melalui Google Drive untuk memudahkan akses serta pencarian informasi.
• Mendesain media visual (logo, poster, sertifikat) menggunakan Canva untuk memperkuat identitas dan citra organisasi selama 1 tahun masa kepengurusan.
Media

Mei 2023 - September 2023
Staff Acara
Makrab HMPS D3 FEB UNSOED • Organisasi
• Bertugas sebagai timekeeper dalam berbagai rangkaian acara, berkontribusi terhadap kelancaran kegiatan dengan memastikan waktu pelaksanaan yang tepat dan alur acara yang lebih terstruktur dalam waktu 3 bulan.
• Menyusun jadwal acara secara jelas dan efisien menggunakan Microsoft Excel, yang turut meningkatkan efektivitas koordinasi tim dalam pengelolaan waktu acara dalam waktu 3 bulan.
• Berkoordinasi dan berkolaborasi dengan 6 departemen untuk memastikan kelancaran teknis dan alur acara.
Media
Januari 2023 - Desember 2023
Staff Pengembangan Sumber Daya Manusia
Himpunan Mahasiswa Majalengka Purwokerto • Organisasi
• Bertugas sebagai penanggung jawab kegiatan anniversary komunitas, berhasil mengundang 100 peserta dan mengoordinasikan seluruh rangkaian acara dalam waktu 3 bulan.
• Bertanggung jawab dalam proses seleksi dan evaluasi terhadap lebih dari 50 anggota aktif HIMAKA setiap bulan untuk menentukan SOTM (Staff of The Month), dengan indikator partisipasi kehadiran dalam setiap kegiatan sebagai dasar penilaian guna meningkatkan produktivitas anggota.
• Meningkatkan partisipasi mahasiswa hingga 95%, serta memperluas relasi antaruniversitas di kalangan mahasiswa Majalengka yang menempuh pendidikan di Purwokerto selama 1 tahun masa kepengurusan.
Media
September 2022 - November 2022
Staff Bendahara
Diklat Desain • Organisasi
• Menyusun Rencana Anggaran Biaya (RAB) secara rinci dengan akurasi 95% menggunakan Microsoft Excel, sehingga meningkatkan efektivitas perencanaan keuangan dalam waktu 1 bulan.
• Mengelola kas serta mencatat bukti penerimaan dan pengeluaran kas, yang berdampak pada peningkatan transparansi keuangan dan akurasi pelaporan keuangan dalam waktu 3 bulan.
• Menyusun laporan keuangan sederhana secara berkala sebagai dasar evaluasi dan pertanggungjawaban, untuk memastikan kesesuaian antara realisasi pengeluaran dan RAB.
Mei 2022 - Desember 2022
Staff Hubungan Masyarakat
Economic Project • Project Base
• Membantu komunikasi eksternal dan pengelolaan tamu acara, berhasil menghadirkan 7 bintang tamu serta menarik lebih dari 4.000 audiens melalui strategi promosi yang dijalankan dalam waktu 3 bulan.
• Melaksanakan publikasi acara melalui media sosial dengan mempromosikan melalui poster digital untuk menarik minat audiens dan berkontribusi dalam pencapaian target penjualan secara individu sebanyak 10 tiket.
• Membantu komunikasi vendor, media partner, sponsor, pihak kepolisian, dan instansi pemerintahan daerah terkait teknis acara, proses pengurusan perizinan lokasi, serta dukungan logistik acara.
Media
Mei 2025
TOEFL ITP
Central Course Kampung Inggris Pare • 250575784
Media
September 2024
Sertifikat Kompetensi Digital Marketing
Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) • 12974458
Media
Mei 2024
Future Leaders Program: Basic of Safety in Mining Industry
Mutiara Mutu Sertifikasi • FLP-2924/2024
Media

Maret 2024
Introduction to ChatGPT for Digital Marketing
Edspert.id • 0
Mempelajari bagaimana strategi marketing yang baik seperti segmentasi, targeting dan posisioning.
Media

Maret 2024
Training of future leaders program Knowing Safety & Health Program in Oil and Gas Industry
Mutiara Mutu Sertifikasi • FLP-0946/2024
Media

Februari 2024
Intensive Bootcamp Microsoft Excel
MySkill x Deloitte • 131068/EXL/LM/02/2024
Mempelajari basic Microsoft Excel seperti rumus dasar COUNT, COUNTA, MAX, MIN, SUM.
Media

Februari 2025
Sertifikat Master of Ceremony Farewell event
PT PLN ULP Purwokerto Kota • 0
Menjadi Master of Ceremony dalam acara pisah sambut pegawai.
Media
