Saya fresh graduate dari Prodi Ilmu Komunikasi dengan antusiasme tinggi di bidang Corporate Communication. Selama setahun di PT Pelabuhan Indonesia, saya merancang sistem database sponsorship, meningkatkan efisiensi dan akurasi manajemen sponsorship.
Juni 2023
Universitas Sultan Ageng Tirtayasa
S1 • Ilmu Komunikasi • IPK 3.83
Januari 2023 - Maret 2023
Internship Komunikasi Korporasi

PT Pelabuhan Indonesia (Persero) • Magang
Agustus 2022 - Desember 2022
Partnership
Yayasan Adipurna Inovasi Asia (Vocasia) • Magang
- Approach and make deals with potential professional partners who want to develop specific potential/capabilities for content cooperation.
- Collaborated with a diverse group of 100+ partners across various industries to develop and deliver high-quality content courses,
resulting in a 30% increase in student enrollment.
- Identified key pain points of over 20 partners struggling to execute company's business strategy, resulting in a tailored support planthat increased partner satisfaction by 80%.
Desember 2021 - Desember 2022
Anggota
Ikatan Lembaga Penalaran dan penelitian Mahasiswa Indonesia • Organisasi
Participate in organizational, induction, and training activities between national-level authorship and scientific organizations
Desember 2021 - Desember 2022
Ketua Umum
Organisasi Riset Tirtayasa Research and Academic Society (TRAS) • Organisasi
- Managed, Controlled, and Lead the team consist more than 200 members also conducting controlling for 5 other division
Desember 2021 - Desember 2022
Anggota
Masyarakat Ilmuwn Teknologi Indonesia Klaster Mahasiswa (MITI-KM) • Organisasi
Participate in organizational, induction, and training activities between national-level authorship and scientific organizations
Februari 2021 - Februari 2022
Staff Bahasa, Sastra dan Pengabdian masyarakat
Ikatan Duta Bahasa Provinsi Banten • Organisasi
Campaign for the use of good and correct Indonesian at all levels of society, especially in the Banten province.
Februari 2021 - Februari 2022
Sekretaris Biro Kesekretariatan
Forum Silaturahmi Mahasiswa Islam (FOSMAI) FISIP • Organisasi
Organized an administrative system both in correspondence and filing as well as the management and distribution of facilities and work procedures of the organization
Desember 2020 - Desember 2021
Kepala Departemen Human Resources Development (HRD)
Organisasi Riset Tirtayasa Research and Academic Society (TRAS) • Organisasi
Develop the quality of human resources of more than 200 members to have expertise in conducting research.
November 2022
Public Relations Coordinator
Badan Nasional Sertifikasi Profesi • 85499 2432 6 0000009 2002
1. Melaksanakan Riset Public Relations
2. Membuat Program Perencanaan Kehumasan
3. Melaksanakan Koordinasi Lintas Fungsi dalam Organisasi
4. Merancang Identitas Organisasi/Institusi
5. Menjalin Hubungan dengan Media
6. Melaksanakan Special Event (Ajang Khusus) Kehumasan
7. Melaksanakan Master of Ceremony
8. Melaksanakan Kegiatan Seminar, Konferensi, Lokakarya dan Rapat
9. Membuat Materi Ringkasan (Briefing Material)
10. Membuat Naskah Pidato
11. Membuat Company Profile dan Laporan Tahunan
12. Membuat Laporan Program Kehumasan
13. Membuat Dokumentasi Kegiatan
Media
September 2022
Digital Marketing
Yayasan Adipurna Inovasi Asia (Vocasia) • 11740901128872
Komponen Utama Program Sertifikasi
1. Dasar-Dasar Digital Marketing
- Pengenalan digital marketing dan perkembangannya.
- Memahami peran digital marketing dalam strategi bisnis modern.
2. Strategi dan Perencanaan
- Menyusun rencana pemasaran digital yang efektif.
- Menetapkan tujuan, KPI, dan metrik yang relevan.
3. Search Engine Optimization (SEO)
- Teknik optimasi mesin pencari untuk meningkatkan visibilitas website.
- Strategi keyword research dan pembuatan konten SEO-friendly.
4. Content Marketing
- Membuat dan mendistribusikan konten yang menarik dan relevan.
- Teknik storytelling dan pemasaran melalui konten visual.
5. Social Media Marketing
- Mengelola kampanye pemasaran di platform media sosial seperti Facebook, Instagram, Twitter, dan LinkedIn.
- Membangun komunitas dan meningkatkan engagement melalui media sosial.
6. Pay-Per-Click (PPC) Advertising
- Dasar-dasar iklan berbayar dan strategi kampanye PPC.
- Mengoptimalkan iklan Google Ads dan iklan media sosial untuk ROI maksimal.
7. Email Marketing
- Merancang kampanye email yang efektif.
- Segmentasi audiens dan personalisasi pesan untuk meningkatkan konversi.
8. Analytics dan Reporting
- Menggunakan alat analitik untuk melacak dan menganalisis kinerja kampanye.
- Menyusun laporan yang informatif dan actionable insights.
Media
