Curriculum Vitae

Kartika Afrilia Dewi Fortuna
Media Social
Lulusan Ilmu Administrasi Bisnis dengan pengalaman dalam pengelolaan hubungan eksternal, analisis kebutuhan klien, dan pengembangan sumber daya manusia. Berpengalaman sebagai Airport Commercial Department Staff, terampil dalam mendukung komunikasi dengan klien, mengoperasikan sistem administrasi, serta menyusun Rancangan Kerja dan Anggaran Perusahaan. Memiliki kemampuan mengorganisir kegiatan, mengelola anggaran, dan mengembangkan program pengembangan anggota.
Desember 2024
UNIVERSITAS PEMBANGUNAN VETERAN YOGYAKARTA
S1 • Ilmu Administrasi Bisnis • IPK 3.66
Mei 2023 - Juli 2023
Divisi Hubungan Masyarakat
Kuliah Kerja Nyata UPN Veteran Yogyakarta • Project Base
1. Melakukan komunikasi internal dan eksternal antara tim KKN, pemerintah desa, dan masyarakat lokal guna
memastikan kelancaran koordinasi kegiatan sosial.
2. Bertanggung jawab dalam penyediaan fasilitas pendukung kegiatan, termasuk kebutuhan logistik, ruang diskusi, media informasi, dan dokumentasi, guna memastikan seluruh prigram KKN berjalan lancar dan tepat waktu.
Januari 2023 - Januari 2024
Staf PSDM
Kelompok Studi Mahasiswa Bisnis Digital • Organisasi
1. Mengelola pendanaan untuk 5+ kegiatan divisi dan bertanggung jawab atas pembukuan serta pelaporan
keuangan secara terstruktur dan akuntabel.
2. Merancang dan menyelenggarakan 2 pelatihan dan seminar pengembangan kompetensi di bidang bisnis digital, yang diikuti oleh 40+ peserta dari berbagai angkatan.
3. Berkolaborasi dalam perencanaan program pengembangan anggota, termasuk pembekalan keterampilan professional yang mendukung peningkatan kapasitas SDM internal organisasi.
Media
Januari 2023 - Januari 2024
Commercial Staff
PT Angkasa Pura I • Magang
1. Berkontribusi dalam pengelolaan hubungan industrial melalui komunikasi aktif dengan lebih dari 20 mitra
eksternal, guna menjaga kelancaran operasional serta mencipatakan lingkungan kerja yang kondusif dan
kolaboratif.
2. Melaksanakan lebih dari 30 wawancara dan survei guna mengidentifikasi kebutuhan stakeholder serta
mendukung kegiatan pemetaan kepuasaan, aspirasi, dan potensi konflik di lingkungan kerja.
3. Mengelola dokumen perusahaan dan administrasi operasional menggunakan sistem Tata Naskah Dinas
Elektronik, termasuk suarat masuk dan keluar, penerbitan invoice, serta dokumentasi aktivitas komersial bandara.
4. Membantu dalam penyusunan Rencana Kerja dan Anggaran Perusahaan (RKAP) dengan memberikan input yang relevan untuk perencanaan kegiatan yang lebih terstruktur dan efisien.
5. Berperan dalam fungsi pendukung operasional seperti pengelolaan arsip, penyusunan laporan narasi, serta koordinasi kegiatan lintas departemen untuk mendukung keberlangsungan operasional organisasi.
Media
Januari 2022 - Januari 2023
Staf PSDM
Senyum Anak Nusantara Chapter Wonosobo • Organisasi
1. Menyusun dan melaksanakan program pelatihan anggota yang berfokus pada peningkatan kapasitas dalam pengabdian sosial, pengembangan diri, dan kepeminpinan organisasi.
2. Membangun hubungan eksternal untuk kebutuhan pendanaan kegiatan, termasuk keberhasilan menjalin kerja sama sponsorship dengan 2 perusahaan lokal untuk mendukung acara sosial berskala kabupaten.
3. Mengembangkan konten pelatihan dan materi edukatif sebagai bagian dari strategi peningkatan kualitas SDM dan keberlanjutan organisasi sosial.