Curriculum Vitae

Irene Shinta Maheswari

Irene Shinta Maheswari

Kab. Sleman
Terakhir login 4 bulan yang lalu

Portfolio
Media Social

Dengan latar belakang di bidang Komunikasi dan pengalaman magang di pemasaran, media sosial, serta manajemen acara, saya memiliki visi untuk berkontribusi pada kemajuan perusahaan sekaligus membawa dampak positif bagi masyarakat. Saya percaya bahwa kemampuan untuk beradaptasi, berpikir kreatif, dan menganalisis tantangan secara strategis adalah kunci untuk menciptakan solusi inovatif yang mendukung keberlanjutan dan kesejahteraan lingkungan sekitar. <br /> <br /> Prinsip saya adalah mendedikasikan diri untuk memberikan manfaat bagi orang lain. Bagi saya, bekerja berarti menciptakan nilai yang tidak hanya relevan bagi perusahaan tetapi juga bermakna bagi masyarakat luas. Dengan semangat belajar dan tekad untuk terus berkembang, saya ingin menjadi bagian dari perubahan positif yang sejalan dengan misi BUMN dalam mendorong pembangunan nasional. <br /> <br /> Minat saya di bidang pemasaran digital, branding, dan pengelolaan komunitas semakin berkembang melalui pengalaman nyata, seperti meningkatkan engagement media sosial, menyukseskan kampanye pemasaran, dan membangun kolaborasi yang strategis. Saya percaya pengalaman ini tidak hanya memperkuat kompetensi saya tetapi juga mempersiapkan saya untuk berkontribusi secara maksimal dalam mendukung visi besar perusahaan BUMN untuk pertumbuhan yang berkelanjutan.

Oktober 2024
Universitas Diponegoro

S1 Communication Science IPK 3.87

Februari 2023 - Juli 2023
Marketing Communication

PT Pakuwon Jati Tbk Part Time

Mengelola media sosial Pakuwon Mall Jogja (Instagram & TikTok), menghasilkan 2 konten harian yang meningkatkan pengikut lebih dari 10.000 dalam 6 minggu. Memimpin pelaksanaan acara pemasaran, sukses meningkatkan trafik pengunjung lebih dari 100% dan mengajak 188 dari 230+ tenant untuk berpartisipasi.


Januari 2023 - April 2024
Marketing at PT Telkomsel

PT Telekomunikasi Selular Magang

Mengelola media sosial Telkomsel (Instagram dan Facebook) dengan menciptakan konten visual seperti brosur, poster, dan materi presentasi, meningkatkan keterlibatan audiens sebesar 15%. Berhasil mengeksekusi strategi konten inovatif dan kampanye digital yang meningkatkan penjualan hingga 18% dalam 3 bulan.


Agustus 2022 - Desember 2022
Promotion and Brand Activation

Radio JIZ FM Magang

Mengoptimalkan media sosial JIZ FM, meningkatkan pengikut sebesar 20% dan engagement sebesar 15%. Membuat 13 konten promosi untuk employer branding dan 10 artikel berita mingguan, berkontribusi pada peningkatan pendapatan sebesar 30% serta retensi audiens sebesar 15%.


Januari 2022 - Januari 2022
Head of Community Dedication Division

HMPS Ilmu Komunikasi Organisasi

Memimpin tim yang mengelola acara, hubungan masyarakat, dan pembuatan majalah untuk HMPS Ilmu Komunikasi. Dengan membangun kemitraan strategis dengan berbagai pihak, seperti Tim Medis Asy Syifa dan Panti Asuhan Riyadussalam, saya merancang 5 program komunitas yang berdampak positif. Melalui analisis umpan balik, saya terus menyempurnakan program dan strategi untuk meningkatkan keterlibatan masyarakat secara berkelanjutan.


Januari 2022 - Desember 2022
Head of Event Division

Fisiphoria Organisasi

Memimpin tim beranggotakan 10 orang untuk mengelola 3 pre-event, 1 audisi band, 8 roadshow, dan produksi acara. Bertanggung jawab atas konsep, lokasi, vendor, dan operasional acara. Berhasil menyelaraskan acara dengan kampanye pemasaran melalui kolaborasi dengan tim lintas fungsi, menciptakan pengalaman yang terintegrasi dan berkesan.

Oktober 2023
OMNI Brand

MarkPlus Institute MI-MICP-17449-X-2023


Media
Lihat Media
Hard Skills:
CRM systems (Customer Relationship Management)
Data analysis tools (Excel, Tableau)
Desain grafis (Adobe Illustrator, Canva)

Soft Skills:
Adaptif
Problem-solving
Analitis
Negosiasi
Kreatifitas
Kerjasama Tim