Curriculum Vitae

Febbyanto Mako Galih S

Febbyanto Mako Galih S

Kota Adm. Jakarta Utara
Terakhir login 5 bulan yang lalu

Portfolio
Media Social

Seorang sarjana Ilmu Komunikasi Jurusan Hubungan Masyarakat di Universitas Esa Unggul dengan IPK 3.64/4.00 lulus tahun 2023. Seseorang yang memiliki minat yang kuat dalam mengembangkan kemampuan diri yang saya miliki terutama dalam bidang kehumasan dan menyukai pembuatan sebuah acara (event). Pengalaman magang saya yaitu di PT.Pegadaian sebagai staff marketing dimana saya mendampingi atasan sekaligus melakukan literasi logam mulia di beberapa kantor swasta dan negeri untuk pengenalan produk dalam rangka menarik calon pelanggan untuk membeli sekaligus berinvestasi Logam Mulia. Selama magang saya sudah berhasil menjual produk logam mulia kurang lebih 20gram dan dipercayai untuk membantu program CSR berupa peduli lingkungan dan sosial. Hingga suatu saat ada tawaran dari Kepala Cabang untuk mengisi posisi Petugas Tenaga Kasir. Kemudian saya juga pernah bekerja di perbankan yaitu di PT.Bank Central Asia sebagai Staff Pengembang Bisnis Cabang dimana saya menjadi PIC pendistribusian kalender selama 2 tahun. Kesibukan yang lain yakni saya ikut berpartisipasi dalam sebuah Event Corporate dan Event Campaign juga menyukai pekerjaan yang berhubungan dengan pembuatan konten khususnya untuk Media Sosial atau Wedding Event.<br /> Terimakasih sudah membaca bio singkat saya.

Januari 2023
Universitas Esa Unggul

S1 Ilmu Komunikasi IPK 3.64


September 2021
Universitas Bina Sarana Informatika

D3 Broadcasting IPK 3.39

Juli 2024 - Desember 2024
Petugas Tenaga Kasir

PT.Pegadaian Full Time

• Melayani nasabah untuk keperluan transaksi pembayaran
• Melakukan pengenalan produk serta menawarkan program-program terkait produk
PT.Pegadaian
• Penerimaan dan pengeluaran kas sesuai ketentuan;
• Entry data pada sistem.


Media
Petugas Tenaga Kasir

September 2023 - April 2024
Marketing & Sales

PT.Pegadaian Magang

- Peserta Magenta wajib membukakan dan membantu mengaktifkan aplikasi layanan
PDS nasabah yang datang ke outlet minimal 3 nasabah perhari
- Mengikuti serta membantu Marketing Officer (MO) untuk mengadakan seminar
literasi di beberapa instansi
- Peserta magenta membantu nasabah untuk mengambil program KUR (Kredit Usaha
Rakyat) di cabang masing-masing
- Berpartisipasi dan mendokumentasikan kegiatan program Corporate Social
Responsibility PT.Pegadaian dalam bentuk sosial maupun pelestarian lingkungan dan
alam


Media
Marketing & Sales

Januari 2020 - Desember 2022
Staff Pengembang Bisnis Cabang

PT.Bank Central Asia Full Time

Support 4 Team RM SBK untuk aktivitas sebagai berikut: -
Jobdesk saya adalah menyusun dan merapikan file atau dokumen yang atasan
berikan kepada saya untuk dikelola dan masukan kedalam folder baik email ataupun
fisik berupa dosir. - -
Upload dokumen ke CAMS untuk e-dosir seperti : Memo beserta lampiran
pendukung lainnya, foto jaminan, foto aktifitas usaha, Lap.Keuangan,Dok.
Perizinan serta BCR
Melakukan penarikan data Bank Garansi (BG) aktif di CAMS
• Membuat kartu ucapan ulang tahun setiap bulan untuk dibagikan ke nasabah dan
debitur dari PT yang bekerjasama dengan pihak BCA untuk diberikan ucapan selamat
ulang tahun setiap bulan nya.
• Mempersiapkan jadwal meeting, set ruangan, tarik lampiran, scan copy email, terima
panggilan telepon masuk dan keluar, kirim dokumen berkas ke kantor pusat adalah
bagian dalam pekerjaan yang saya kelola juga.
• PIC kalender setiap tahun dan menghandle ± 50 PT (terhitung dari 2020 (awal masuk)
hingga 2022)
• Register peminjaman laptop dan infocus untuk keperluan meeting.
• Melakukan filling arsip dokumen lama dosir untuk dikirim ke Karawang
• Melakukan panggilan CallCenter dari pihak Nasabah
• Mengecek barang ATK apa saja yang dibutuhkan dan mengorder ke bagian logistic


Juli 2017 - November 2019
Admin Operational / Admin Protokoler

PT. Taman Impian Jaya Ancol Full Time

• Mengelola kebutuhan atau permintaan resto dari bahan baku untuk bahan makanan
hingga permintaan lain nya agar dapat berjualan.
• Memesan atau order ke pihak ketiga (vendor) untuk permintaan resto atau stall apa saja
yang dibutuhkan.
• Stock Opname barang.
• Menjadi Driver sekaligus visit ke stall atau resto untuk mengecek dan mengontrol
keadaan agar tetap kondusif.
• Merancang strategi pemasaran dan penjualan setiap bulan.
• Menghandle 35 resto baik yang besar maupun kecil (11 resto besar , 24 stall kecil)
wilayah TIJA.
• Menerapkan sistem FIFO pada setiap penjualan dan penyimpanan


- Sekarang
Magang Penjualan Kanwil IX Jakarta II
Verified intern of Logo Magenta

PT Pegadaian Magang

April 2024
Humas Junior

Badan Nasional Sertifikasi Profesi 94110243200001662024

Menjalin Hubungan Dengan Media
Melaksanakan Special Event
Melaksanakan Aktivitas Protokoler
Melakukan Lobby & Negosiasi
Menyeleksi Proposal Sponsorship
Menyelenggarakan Digital Public Relations


Media
Humas Junior

Maret 2024
Magang Penjualan

Magang Generasi Bertalenta BUMN (Magenta BUMN) 00440/MAGENTA/FHCI01/3/24

Integritas,Keahlian berdasarkan bidang Ilmu, Kerjasama dalam TIM,Ketepatan waktu dalam Bekerja,Komunikasi,Pengembangan Diri,Penggunaan Tekhnologi Informasi


Media
Lihat Media

Juli 2019
Fotografi Muda

Badan Nasional Sertifikasi Profesi 74201.3431.02.3.0001568.2019

Mengatur Ketajaman Gambar,Menentukan Komposisi Pemotretan,Memeriksa Perangkat Kamera,Menentukan Sudut Pengambilan Gambar,Melakukan Olah Digital Dasar,Melaksanakan Pekerjaan dalam Konteks Organisasi Bidang Fotografi


Media
Fotografi Muda
Hard Skills:
Strategi Konten
Pemasaran
Manajemen Produk
Manajemen Proyek
Penjualan

Soft Skills:
Adaptif
Kolaborasi
Komitmen
Disiplin
Komunikasi
Kepemimpinan
Kerjasama Tim
Manajemen waktu