Curriculum Vitae

Febbyanto Mako Galih S
Seorang sarjana Ilmu Komunikasi Jurusan Hubungan Masyarakat di Universitas Esa Unggul dengan IPK 3.64/4.00 lulus tahun 2023. Seseorang yang memiliki minat yang kuat dalam mengembangkan kemampuan diri yang saya miliki terutama dalam bidang kehumasan dan menyukai pembuatan sebuah acara (event). Pengalaman magang saya yaitu di PT.Pegadaian sebagai staff marketing dimana saya mendampingi atasan sekaligus melakukan literasi logam mulia di beberapa kantor swasta dan negeri untuk pengenalan produk dalam rangka menarik calon pelanggan untuk membeli sekaligus berinvestasi Logam Mulia. Selama magang saya sudah berhasil menjual produk logam mulia kurang lebih 20gram dan dipercayai untuk membantu program CSR berupa peduli lingkungan dan sosial. Hingga suatu saat ada tawaran dari Kepala Cabang untuk mengisi posisi Petugas Tenaga Kasir. Kemudian saya juga pernah bekerja di perbankan yaitu di PT.Bank Central Asia sebagai Staff Pengembang Bisnis Cabang dimana saya menjadi PIC pendistribusian kalender selama 2 tahun. Kesibukan yang lain yakni saya ikut berpartisipasi dalam sebuah Event Corporate dan Event Campaign juga menyukai pekerjaan yang berhubungan dengan pembuatan konten khususnya untuk Media Sosial atau Wedding Event.<br /> Terimakasih sudah membaca bio singkat saya.
Januari 2023
Universitas Esa Unggul
S1 • Ilmu Komunikasi • IPK 3.64
September 2021
Universitas Bina Sarana Informatika
D3 • Broadcasting • IPK 3.39
Juli 2024 - Desember 2024
Petugas Tenaga Kasir
PT.Pegadaian • Full Time
• Melayani nasabah untuk keperluan transaksi pembayaran
• Melakukan pengenalan produk serta menawarkan program-program terkait produk
PT.Pegadaian
• Penerimaan dan pengeluaran kas sesuai ketentuan;
• Entry data pada sistem.
Media

September 2023 - April 2024
Marketing & Sales
PT.Pegadaian • Magang
- Peserta Magenta wajib membukakan dan membantu mengaktifkan aplikasi layanan
PDS nasabah yang datang ke outlet minimal 3 nasabah perhari
- Mengikuti serta membantu Marketing Officer (MO) untuk mengadakan seminar
literasi di beberapa instansi
- Peserta magenta membantu nasabah untuk mengambil program KUR (Kredit Usaha
Rakyat) di cabang masing-masing
- Berpartisipasi dan mendokumentasikan kegiatan program Corporate Social
Responsibility PT.Pegadaian dalam bentuk sosial maupun pelestarian lingkungan dan
alam
Media

Januari 2020 - Desember 2022
Staff Pengembang Bisnis Cabang
PT.Bank Central Asia • Full Time
Support 4 Team RM SBK untuk aktivitas sebagai berikut: -
Jobdesk saya adalah menyusun dan merapikan file atau dokumen yang atasan
berikan kepada saya untuk dikelola dan masukan kedalam folder baik email ataupun
fisik berupa dosir. - -
Upload dokumen ke CAMS untuk e-dosir seperti : Memo beserta lampiran
pendukung lainnya, foto jaminan, foto aktifitas usaha, Lap.Keuangan,Dok.
Perizinan serta BCR
Melakukan penarikan data Bank Garansi (BG) aktif di CAMS
• Membuat kartu ucapan ulang tahun setiap bulan untuk dibagikan ke nasabah dan
debitur dari PT yang bekerjasama dengan pihak BCA untuk diberikan ucapan selamat
ulang tahun setiap bulan nya.
• Mempersiapkan jadwal meeting, set ruangan, tarik lampiran, scan copy email, terima
panggilan telepon masuk dan keluar, kirim dokumen berkas ke kantor pusat adalah
bagian dalam pekerjaan yang saya kelola juga.
• PIC kalender setiap tahun dan menghandle ± 50 PT (terhitung dari 2020 (awal masuk)
hingga 2022)
• Register peminjaman laptop dan infocus untuk keperluan meeting.
• Melakukan filling arsip dokumen lama dosir untuk dikirim ke Karawang
• Melakukan panggilan CallCenter dari pihak Nasabah
• Mengecek barang ATK apa saja yang dibutuhkan dan mengorder ke bagian logistic
Juli 2017 - November 2019
Admin Operational / Admin Protokoler
PT. Taman Impian Jaya Ancol • Full Time
• Mengelola kebutuhan atau permintaan resto dari bahan baku untuk bahan makanan
hingga permintaan lain nya agar dapat berjualan.
• Memesan atau order ke pihak ketiga (vendor) untuk permintaan resto atau stall apa saja
yang dibutuhkan.
• Stock Opname barang.
• Menjadi Driver sekaligus visit ke stall atau resto untuk mengecek dan mengontrol
keadaan agar tetap kondusif.
• Merancang strategi pemasaran dan penjualan setiap bulan.
• Menghandle 35 resto baik yang besar maupun kecil (11 resto besar , 24 stall kecil)
wilayah TIJA.
• Menerapkan sistem FIFO pada setiap penjualan dan penyimpanan
- Sekarang
Magang Penjualan Kanwil IX Jakarta II

PT Pegadaian • Magang
April 2024
Humas Junior
Badan Nasional Sertifikasi Profesi • 94110243200001662024
Menjalin Hubungan Dengan Media
Melaksanakan Special Event
Melaksanakan Aktivitas Protokoler
Melakukan Lobby & Negosiasi
Menyeleksi Proposal Sponsorship
Menyelenggarakan Digital Public Relations
Media

Maret 2024
Magang Penjualan
Magang Generasi Bertalenta BUMN (Magenta BUMN) • 00440/MAGENTA/FHCI01/3/24
Integritas,Keahlian berdasarkan bidang Ilmu, Kerjasama dalam TIM,Ketepatan waktu dalam Bekerja,Komunikasi,Pengembangan Diri,Penggunaan Tekhnologi Informasi
Media
Juli 2019
Fotografi Muda
Badan Nasional Sertifikasi Profesi • 74201.3431.02.3.0001568.2019
Mengatur Ketajaman Gambar,Menentukan Komposisi Pemotretan,Memeriksa Perangkat Kamera,Menentukan Sudut Pengambilan Gambar,Melakukan Olah Digital Dasar,Melaksanakan Pekerjaan dalam Konteks Organisasi Bidang Fotografi
Media
