Curriculum Vitae

FEBRY AFRIZAL ALFARABI
Lulusan D3 Teknik Telekomunikasi dengan keterampilan lintas bidang, mencakup administrasi, pengolahan data, dan pelayanan publik. Memiliki pengalaman internship di instansi perbankan dalam pengelolaan sistem inventaris keuangan pembukuan aset database dan leadership operasional pelayanan yang baik dibidang food and beverage. Terbiasa bekerja secara teliti, rapih, dan terstruktur, serta memiliki inisiatif semangat yang tinggi. Terampil dalam pengeditan foto dan video, desain visual ringan, dan pengelolaan dokumen. Siap berkontribusi di berbagai posisi yang membutuhkan ketelitian, kreativitas, dan konsistensi kerja, termasuk administrasi umum, frontliner publikasi pelayanan publik, data entry, pengolahan laporan keuangan dan analisis data finansial serta tugas-tugas kreatif.
Januari 2021
POLITEKNIK NEGERI BANDUNG
D3 • Teknik Telekomunikasi • IPK 3.68
Januari 2023 - Januari 2023
Host
PT Gontran Cherrier Senopati • Full Time
Menyambut dan menyapa tamu dengan ramah serta memberikan kesan pertama yang positif.
Mengelola reservasi dan daftar tamu, serta mengatur tempat duduk sesuai ketersediaan dan kebutuhan pelanggan. Memberikan informasi mengenai menu, promosi, atau layanan, tambahan kepada tamu. Berkoordinasi dengan tim pelayanan dan dapur untuk memastikan kelancaran alur operasional. Menangani keluhan atau pertanyaan, permintaan khusus tamu dengan cepat dan profesional Menjaga area penerimaan tetap rapi, bersih, nyaman, dan menciptakan kesan positif bagi pengunjung.
Media

Januari 2023 - Januari 2023
Greeter / Resepsionis
PT Agung Sedayu Group • Full Time
Menyambut dan melayani tamu dengan profesionalisme dan keramahan, yang menigkatkan kepuasan pengunjung. Mengelola panggilan masuk dan keluar dengan efisensi tinggi, sehingga mengurangi waktu tunggu panggilan. Mengatur jadwal pertemuan dan memelihara catatan administrasi, yang membantu meningkatkan efisiensi operasional kantor. Mengelola reservasi, antrian, dan kebutuhan tamu, serta memastikan penempatan berjalan dengan baik. Menangani keluhan atau permintaan tamu secara cepat untuk menjaga kepuasan pelanggan. Bekerja sama dengan tim operasional agar pelayanan berjalan efisien dan sesuai standar perusahaan. Menjaga area penerimaan tetap rapi, nyaman, dan menciptakan kesan positif bagi pengunjung. Memberikan informasi terkait layanan, produk, atau fasilitas yang tersedia dengan jelas dan sopan.
Media

Januari 2023 - Januari 2024
Captain / Operasional Manager
PT Mitra Boga Sukses Indo • Full Time
Memimpin dan mengarahkan anggota tim untuk mencapai target dan tujuan tertentu. Memperjelas tanggung jawab masing masing anggota tim.
Memimpin, Mengawasi, dan mengkoordinasikan tim operasional harian untuk memastikan kelancaran proses kerja. Menyusun jadwal kerja, pembagian tugas, dan target kinerja tim sesuai kebutuhan operasional. Memantau kualitas layanan dan kepatuhan terhadap standar operasional perusahaan (SOP) Menangani masalah operasional dan memberikan solusi cepat untuk meminimalkan gangguan kerja. Mengelola inventaris, logistik, dan kebutuhan operasional lainya agar proses berjalan dengan efisien. Menyusun laporan operasional harian, mingguan, dan bulanan untuk manajemen.
Media

Januari 2023 - Januari 2025
Floor Manager
PT Pesta Pora Abadi • Full Time
Mengawasi operasional harian dilantai penjualan untuk memastikan kelancaran pelayanan. Mengatur jadwal kerja staff, melakukan briefing, dan memastikan tim memahami target harian dan evaluasi. Februari 2025 - Juli 2025 Memantau stock barang, mengoordinasikan restock, dan menjaga display produk sesuai standar/ mengelola anggaran, mengelola inventaris. Menangani keluhan pelanggan dan memberikan solusi cepat untuk menjaga kepuasan pelanggan. Melatih dan membimbing karyawan baru terkait SOP, teknik penjualan, dan efisiensi operasional. Melakukan pengecekan kebersihan, keamanan, dan kenyamanan area kerja sesuai prosedur.
Media

Januari 2022 - Januari 2023
Customer Service
PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk • Full Time
Mengelola sistem tiket layanan pelanggan untuk memastikan semua masalah terselesaikan tepat waktu, yang mengurangi waktu penyelesaian masalah. Melatih staff baru dalam prosedur layanan pelanggan, yang membantu meningkatkan kinerja tim dan mencapai target. Melayani nasabah dalam pembukaan rekening tabungan, giro, deposito, dan produk perbankan lainnya sesuai prosedur. Memberikan informasi lengkap terkait produk dan layanan bank, termasuk kartu kredit, pinjaman, e-banking, dan investasi. Menangani keluhan, permintaan, dan pertanyaan nasabah secara ramah, cepat, dan solutif untuk menjaga kepuasan nasabah. Melakukan verifikasi dokumen nasabah sesuai standar KYC (Know Your Customer) dan ketentuan kepatuhan perbankan. Menginput dan memperbarui data nasabah dalam sistem dengan akurat untuk mendukung kelancaran transaksi. Mengarahkan nasabah pada layanan digital banking (mobile banking, internet banking, ATM) serta memberikan edukasi penggunaannya. Menyusun laporan pelayanan nasabah dan memberikan masukan untuk peningkatan kualitas layanan. Memastikan semua aktivitas pelayanan sesuai dengan standar operasional prosedur (SOP) dan regulasi OJK/BI.
Media

Maret 2020 - September 2020
Digital Marketing & SEO Spesialist
PT Kinergi Makmur Sejahtera • Magang
Merancang, mengimplementasikan, dan mengelola strategi pemasaran digital melalui berbagai saluran media seperti Google Ads, Facebook Ads, Instagram Ads, dan email marketing. Melakukan riset kata kunci (keyword research) untuk meningkatkan peringkat situs web di mesin pencari serta menyusun strategi SEO on-page (optimasi konten, meta tag, internal linking) dan SEO off-page (backlink building, digital PR). Mengoptimalkan struktur website, kecepatan halaman, dan user pengalaman untuk mendukung performa SEO. Membuat, mengelola, dan menganalisis konten digital (artikel blog, media sosial, landing page) sesuai trend pasar dan kebutuhan target audiens. Menggunakan tools analitik seperti Google Analytics, Google Search Console, dan SEMrush/Ahrefs untuk memantau traffic, CTR, konversi, serta efektivitas kampanye. Berkoordinasi dengan tim desain, konten, dan pengembangan web untuk memastikan konsistensi strategi pemasaran digital. Memantau tren digital terbaru serta algoritma mesin pencari untuk menjaga strategi tetap relevan dan kompetitif. Menyusun laporan performa digital marketing secara rutin serta memberikan rekomendasi optimasi berbasis data.
Januari 2025
TOEPS PBT (TOEFL Prediction)
Neo Spectra English Course • K9997523
Test Course Member English Toefl Skor (546)