Curriculum Vitae

Fathia Nabilla Sarah Azzahra
Lulusan baru Teknik Industri ITB dengan pengalaman lebih dari 3 tahun dalam mengelola berbagai proyek lintas industri. Berfokus pada pemasaran dan penjualan, saya unggul dalam menyelesaikan tantangan kompleks melalui perpaduan analisis berbasis data dan pendekatan kreatif. Saya berkomitmen untuk mengembangkan karier di bidang pemasaran, penjualan, e-commerce, pengembangan bisnis, dan manajemen proyek, dengan tujuan memberikan kontribusi signifikan bagi pertumbuhan dan keberhasilan perusahaan.
Oktober 2024
Institut Teknologi Bandung
S1 • Teknik Industri • IPK 3.35
Juni 2024 - Oktober 2024
Campaign & Community, Lifestyle Category Intern
Bytedance (TikTok Shop | Tokopedia) • Magang
TikTok adalah platform global terkemuka untuk video pendek, yang dimiliki oleh ByteDance. Shop | Tokopedia adalah platform e-commerce terintegrasi dalam TikTok yang memungkinkan bisnis dan kreator untuk menjual produk langsung melalui aplikasi.
• Mengelola pelaksanaan kampanye dari awal hingga akhir untuk 4+ kampanye kategori, 12+ kampanye mega platform-wide, flash sale, dan super flash sale di platform Shop | Tokopedia dan Tokopedia.
• Menangani 140+ kreator, 3+ aktivasi merek (Super Brand Day, Brand Spotlight, Brand Day), dan acara O2O (Offline-to-Online) untuk meningkatkan konversi penjualan.
• Mencapai rata-rata GMV uplift sebesar 110% untuk setiap kampanye serta mempertahankan 80% ketersediaan produk dan 80% cakupan penjual di platform Shop | Tokopedia.
• Mengoptimalkan pembaruan progres pendaftaran flash sale dengan 5+ wawasan, menghasilkan peningkatan produktivitas sebesar 400%.
• Meningkatkan pelacak pendaftaran produk kampanye mega platform-wide, yang sejalan dengan OKR untuk meningkatkan efisiensi dan akurasi data, serta mengurangi tugas teknis hingga 94,4%.
Februari 2024 - Juni 2024
Marketing Solution, Brand Support Intern
Lazada • Magang
Lazada Group adalah perusahaan e-commerce Asia Tenggara yang dimiliki oleh Alibaba Group, dengan total 550 juta pengguna.
• Mengelola kemitraan merek end-to-end untuk 60+ akun di LazMall, melaksanakan strategi organik & iklan (display, pencarian & rekomendasi, afiliasi) di platform Lazada untuk mencapai hasil optimal untuk kampanye branding, konversi, dan efisiensi ROAS.
• Menjadwalkan, memonitor, dan memastikan 1000+ penempatan produk display yang disponsori (CRM & banner) berjalan lancar setiap harinya.
• Memantau dan menganalisis 2 data performa kampanye mega untuk laporan post-mortem.
Media
Juli 2023 - Agustus 2023
Marketing & Sales Intern
GMF AeroAsia • Magang
GMF AeroAsia adalah perusahaan pemeliharaan, perbaikan, dan perombakan pesawat terkemuka di Indonesia yang menawarkan layanan dan solusi penerbangan kelas dunia, termasuk MRO pesawat komersial, pertahanan, dan layanan daya.
• Membuat Tur Virtual Fasilitas GMF 360 untuk meningkatkan pemasaran dan penjualan internasional produk dan layanan GMF.
• Melakukan riset mengenai dampak nilai pelanggan, kualitas layanan, dan hubungan emosional terhadap loyalitas pelanggan bernilai tinggi.
April 2023 - September 2023
Marketing

PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk • Magang
Juni 2022 - September 2022
Social Media Intern
Ruangguru • Magang
Ruangguru adalah perusahaan teknologi di Indonesia yang fokus pada layanan berbasis pendidikan dengan 300.000+ pengajar yang menawarkan layanan di lebih dari 100 mata pelajaran. Bekerja sama dengan 32 (dari 34) pemerintah provinsi dan membantu lebih dari 22.000.000 pengguna di Indonesia.
• Mengembangkan kampanye, strategi, dan konten harian dengan caption untuk @ruangguru di Instagram (1,3M pengikut) dan Twitter (164,6K pengikut), berkolaborasi dengan 6 divisi lainnya, serta membuat laporan untuk setiap kampanye.
• Terlibat dalam seluruh kegiatan mulai dari brainstorming, pelaksanaan, hingga evaluasi untuk mempertahankan keterlibatan media sosial yang tinggi.
• Mengelola 8 kampanye, 1 proyek sosial, 1 twitter space, 150+ konten harian dengan rata-rata 5.000+ suka di Instagram (kinerja keterlibatan tinggi).
Media
Januari 2022 - Desember 2022
Marketing Lead
Berbagi Beras Indonesia • Organisasi
Berbagi Beras Indonesia adalah organisasi nirlaba yang menghubungkan para donatur dengan penerima bantuan melalui distribusi beras kepada Panti Asuhan, Rumah Tahfidz, dan masyarakat yang membutuhkan. Hingga saat ini, Berbagi Beras Indonesia telah menerima lebih dari 800 donasi, mengumpulkan dana sebesar Rp150 juta+, dan mendistribusikan lebih dari 14.800 kg beras.
• Memimpin 4 divisi (Konten Media Sosial, Video, Desain, dan Website) yang terdiri dari 6 anggota tim.
• Dalam 12 bulan, berhasil meningkatkan jumlah pengikut sebanyak 340+, mencapai tingkat keterlibatan (engagement rate) 5,77%, mengumpulkan donasi sebesar Rp98 juta+, dan mendistribusikan lebih dari 8.000 kg beras melalui kerja sama dengan 9 mitra donatur.
Januari 2022 - Januari 2022
CEO Office Team
Skill Up • Organisasi
Skill Up adalah platform pendidikan berbasis teknologi yang bertujuan untuk mewujudkan potensi penuh manusia guna mendorong era baru dalam pengembangan, pertumbuhan, dan produktivitas. Skill Up memiliki beberapa program, seperti webinar bulanan, program magang, dan akademi karier.
• Mendampingi CEO dalam diskusi dan pengambilan keputusan strategis. Mengawasi kinerja CMO serta keseluruhan divisi pemasaran yang terdiri dari 5 manajer dengan total 47 anggota tim.
• Berhasil menjalin kemitraan dengan 4 perusahaan besar dan memantau 3 proyek utama Skill Up melalui komunikasi serta hubungan yang terjaga dengan baik, baik secara internal maupun eksternal.
Media
September 2021 - April 2022
Chief Marketing Officer
Skill Up • Organisasi
Skill Up adalah platform edu-tech yang fokus pada pengembangan diri, dengan 24 webinar, 38 pembicara, 150+ mitra, 3300+ peserta total, dan 4300+ pengguna total. Skill Up telah berkontribusi lebih dari Rp120 M untuk pendidikan.
• Mengawasi 5 manajer (Media Sosial, Publikasi Konten, Mitra Media, Duta Kampus, dan Kreatif) yang melibatkan 55 anggota tim dari 20 universitas dalam melakukan semua strategi pemasaran dan eksekusi.
• Mengembangkan tujuan, sasaran, dan strategi pemasaran untuk 6 platform berbeda (Instagram, TikTok, Twitter, Line@, LinkedIn, Website).
• Meningkatkan pengikut Instagram sebesar 18% (27.200+ pengikut), pengikut Twitter 56% (1.000+ pengikut), dan pengikut LinkedIn 47% (5.200+ pengikut) dengan 90+ kolaborasi mitra media, 880+ peserta webinar, 70+ konten, 4+ proyek sosial.
Media
Februari 2024
Microsoft Excel: Fundamental
Lazada • -
Media
Januari 2024
TOEFL ITP
ETS • IDN20153:1303130727:1347386
Penilaian mencakup pemahaman mendengarkan, struktur dan ekspresi tertulis, serta pemahaman membaca.
Media
Februari 2023
Leadership Development
Djarum Beasiswa Plus • -
Desember 2022
Character Building
Djarum Beasiswa Plus • -
November 2023
Juara 1 Kompetisi Proyek Rekayasa Interdisiplin
Fakultas Teknologi Industri ITB - APRIL - GIZ • -
Mengembangkan solusi untuk permasalahan APRIL dalam pengelolaan limbah padat B3. Solusi mencakup optimalisasi recovery boiler dan pemanfaatan ulang limbah sebagai agen netralisasi serta pra-pemrosesan sumber energi terbarukan.
November 2023
Digistar Icon (Top 3 Intern Terbaik Telkom Indonesia)
PT Telkom Indonesia Tbk • -
Penghargaan prestisius sebagai salah satu dari tiga intern terbaik di program Digistar Internship DDB Telkom Indonesia, diakui atas kinerja luar biasa dan kontribusi signifikan selama masa magang.
Mei 2023
Juara 3 Kompetisi Kelas Kolaborasi Sistem Informasi
Sekolah Arsitektur, Perencanaan, dan Pengembangan Kebijakan ITB • -
Merancang sistem informasi yang dirancang khusus untuk pelaporan kasus pencurian di Jawa Barat, dengan tujuan mengatasi masalah tingginya angka pencurian.