Curriculum Vitae

Dita Apriliani
Media Social
Lulusan baru Universitas Diponegoro dengan program studi Manajemen dan Administrasi Logistik dengan Indeks Pengetahuan Kumulatif 3.88/4.00. Berlandaskan visi menjadi individu profesional yang kompeten serta berintegritas. Dengan latar belakang studi di bidang logistik, telah membentuk minat saya untuk mengembangkan karir dalam pengelolaan supply chain, analisis manajemen, serta pengoperasian gudang.
Januari 2025
Universitas Diponegoro
D4 • Manajemen • IPK 3.88
Mei 2021
SMAN 1 BEKASI
SMA/SMK • Ilmu Pengetahuan Sosial • Nilai rata-rata: 84.93
Juli 2024 - Desember 2024
Risk Management Division
PT BGR Logistik Indonesia • Magang
Terlibat langsung dalam project Penyaluran Distribusi Bantuan Pangan Stunting di Provinsi Jawa Barat. Bertanggungjawab dalam penyusunan dan perancangan dokumen pendukung proses penyaluran guna memastikan proses berjalan sesuai prosedur dan meminimalkan potensi kesalahan. Melakukan proses screening data distribusi untuk memastikan kelengkapan dan kesesuaian informasi sebelum, saat, dan setelah proses penyaluran dilakukan, guna mencegah risiko administratif dan operasional. Berkontribusi dalam perancangan assessment tool sebagai upaya mengukur pemahaman terhadap prosedur distribusi untuk memastikan kesiapan tenaga kerja serta mengurangi risiko kesalahan operasional di lapangan.
Agustus 2023 - Desember 2024
Ritel E-commerce Administration
PT AEON Indonesia • Magang
Secara khusus, mengambil peran aktif dalam implementasi proyek pengurangan tingkat refund, yang berhasil menurunkan rasio refund dari 0,07% menjadi 0,03%. Melaksanakan berbagai tugas administratif dalam pengelolaan operasional e-commerce perusahaan yang mencakup pembaruan data produk, penyesuaian harga jual berdasarkan strategi promosi, serta pengelolaan ketersediaan stok secara real-time di berbagai platform marketplace seperti Shopee dan Tokopedia. Berperan aktif dalam pemrosesan pesanan harian, termasuk verifikasi detail transaksi, validasi status pembayaran, dan pengecekan kesesuaian data pesanan dengan sistem. Selain itu, bertanggung jawab dalam penyusunan laporan penjualan mingguan dan bulanan yang digunakan sebagai dasar evaluasi performa penjualan dan efektivitas strategi pemasaran. Menangani interaksi pelanggan secara langsung melalui fitur chat marketplace, dengan memberikan respons cepat dan solutif terhadap pertanyaan, komplain, maupun permintaan informasi, guna menjaga kepuasan dan loyalitas konsumen. Di luar peran administratif, turut berkontribusi dalam aktivasi kampanye promosi bersama brand partner sebagai bagian dari strategi pemasaran digital terpadu. Kegiatan ini mencakup koordinasi materi promosi, penyusunan narasi penjualan, hingga keterlibatan dalam pelaksanaan program interaktif di platform marketplace untuk mendorong keterlibatan konsumen dan meningkatkan konversi penjualan. Partisipasi dalam kampanye ini terbukti berdampak pada peningkatan penjualan.
Oktober 2024
Business Services Agency - Export Implemntation
Badan Nasional Sertifikasi Profesi • 46900333100008522024
Mengikuti pelatihan bersertifikasi BNSP untuk skema Agen Jasa Bisnis – Pelaksana Ekspor dengan fokus pada pemahaman prosedur ekspor secara praktis dan administratif. Selama pelatihan, mempelajari serta mempraktikkan penyusunan berbagai dokumen ekspor penting, di antaranya; Shipping Instruction, Certificate of Origin (COO), Sales Contract, Perhitungan jumlah dan jenis container, serta Pemberitahuan Ekspor Barang (PEB).