Curriculum Vitae

devi alviyana
Saya adalah individu yang disiplin, teliti, dan memiliki semangat belajar tinggi. Berpengalaman dalam bekerja secara tim maupun mandiri, serta terbiasa menghadapi tenggat waktu dengan manajemen waktu yang baik. Memiliki kemampuan komunikasi yang kuat dan mampu beradaptasi dengan cepat terhadap lingkungan kerja baru. Berkomitmen untuk terus berkembang dan memberikan kontribusi terbaik bagi perusahaan.
Agustus 2019
Universitas Komputer Indonesia
S1 • Teknik Arsitektur • IPK 3.18
Januari 2023 - April 2025
Procurement
Konars RWX Mission • Full Time
- Mengidentifikasi kebutuhan material/jasa proyek dan berkoordinasi lintas departemen (Arsitektur, Engineering, Estimator).
- Melakukan riset pasar serta seleksi dan negosiasi vendor untuk memastikan kualitas, harga, dan reputasi terbaik.
- Mengelola kontrak pengadaan dengan memastikan kelengkapan spesifikasi, jadwal, dan ketentuan lainnya.
- Menyusun dan memperbarui standar harga pasar kuartalan sebagai acuan anggaran pembelian.
- Membuat laporan fluktuasi harga kepada tim Cost Control.
- Melakukan pengecekan Three-Way Matching (PO, surat jalan, invoice) sebelum pengajuan pembayaran.
- Mengajukan Payment Request ke Finance dengan dokumen pendukung lengkap.
- Mengevaluasi vendor pasca-transaksi untuk kelayakan kerjasama jangka panjang.
- Mengarsipkan seluruh dokumen proses procurement untuk kebutuhan audit dan perpajakan.
Agustus 2022 - Februari 2023
Engineering Administrator
PT Mulia Generasi Andalan • Full Time
• Admin Project :
- Menyiapkan dokumen berupa legal perusahaan untuk mengikuti proses tender / lelang
- Mereview konrak kerja dan dokumen hasil tender dari pemilik project untuk kemudian dipelajari dan di follow up ke tiap bagian divisi dan direksi.
- Memantau, mengontrol dokumen project, menginput, merekap, dan merapikan data
- Monitoring pengerjaan proyek setiap hari dan memastikan sesuai dengan rencana
- Tata kelola administrasi proyek (kontrak, berita acara, SPK, dsb), Membuat laporan harian, mingguan dan bulanan, hingga pengarsipan.
• Finance :
- Mempersiapkan laporan keuangan (laporan bulanan, triwulanan, tahunan), pengesahan dan audit, serta tugas-tugas lain yang diperlukan
- Bertanggung jawab untuk memperbarui dan mengelola catatan keuangan proyek dengan mencatat transaksi keuangan sehari-hari secara akurat dan tepat waktu sesuai SOP
- Merekonsiliasi dan memelihara akun neraca menyiapkan penutupan bulanan dan laporan keuangan, rekonsiliasi akun/bank
- Memvalidasi dan verifikasi dokumen pendukung pembayaran dan memeriksa pertanggungjawaban kegiatan
- Mencatat aktiva proyek meliputi inventaris, kendaraan dinas, alat-alat proyek dan sejenisnya
- Menyajikan data dalam akun AR dan AP untuk mengukur rasio likuiditas perusahaan, memperlancar proses operasional perusahaan, melacak arus kas perusahaan, dan menjaga hubungan baik dengan pemasok
- Membuat dokumen BAP Tagihan kepada pihak pemberi tugas proyek hingga menerbitkan faktur pajak
Agustus 2019 - Februari 2020
Junior Architect
PT Muara Consult • Part Time
• Melakukan riset dan mengumpulkan data primer sebagai dasar konsep desain untuk diajukan kepada pemilik proyek.
• Membuat gambar teknis dan model 3D berdasarkan konsep desain
• Menentukan material yang akan digunakan
• Berkoordinasi dengan tim lain untuk memastikan konsep sesuai dengan rencana proyek
• Memastikan bangunan memenuhi standar kualitas dan keamanan
• Membuat presentasi proyek
Maret 2018 - Februari 2019
Architect Inspector & Drafter
PT Indah Karya (Persero) • Magang
• Membantu memeriksa dokumen pelaksanaan konstruksi
• Memastikan kualitas pekerjaan sesuai dengan standar dan regulasi
• Memfollow up kepada kepala bidang arsitektur management konstruksi jika ada pekerjaan lapangan yang tidak sesuai
• Memeriksa gambar shop drawing dan spesifikasinya
• Memeriksa gambar terlaksana (As Built Drawing)
• Menghitung volume dan memverifikasi volume pekerjaan dilapangan dengan data BOQ