Curriculum Vitae

Ayumi Yuko
Media Social
Fresh graduate jurusan Akuntansi tahun 2024 dengan prestasi akademik dan kemampuan interpersonal yang baik. Mampu menantang diri sendiri untuk mengeksplorasi hal-hal baru di bidang akuntansi. Memiliki kemampuan dalam melakukan pembukuan, analisis, audit, penyusunan laporan keuangan, dan analisis data keuangan. Siap berkontribusi untuk mengembangkan performa akuntansi, audit, dan manajemen keuangan di lingkungan profesional.
Agustus 2024
POLITEKNIK NEGERI MEDAN
D3 • Accounting • IPK 3.95
April 2025 - Sekarang
Accounting Staff
PT Titech Karya Perdana • Full Time
Melaksanakan kegiatan transaksi pembelian perusahaan, dengan mencatat 20+ transaksi
pengeluaran untuk pembelian material, peralatan, perlengkapan kantor per minggunya, agar
menghasilkan data pengeluaran
● Melakukan kalkulasi terhadap biaya operasional Perusahaan untuk semua proyek, dengan
mencatat 50+ transaksi pembayaran kebutuhan kantor setiap bulannya (Listrik, WIFI,
perlengkapan kantor, uang kebersihan, dan lain-lain)
● Melaksanakan fungsi akuntansi, dengan menyusun laporan keuangan seperti, laporan laba rugi,
neraca, dan laporan arus kas, dan menyusun laporan biaya operasional Perusahaan setiap
bulannya, serta melakukan pembukuan transaksi setiap harinya
● Memastikan saldo rekening bank melalui Qlola sesuai dengan catatan Perusahaan
Januari 2024 - Februari 2024
Internship Accounting Departement
PT Indonesia Asahan Aluminium • Magang
● Memverifikasi 50+ dokumen Account Payable Vendor
● Mendaftarkan 20+ AUC (Assets Under Construction) di SAP
● Menjurnal di SAP
● Membuat dan menyortir beberapa komponen akun di Catatan atas Laporan Keuangan
● Memverifikasi dokumen Account Payable Internal
● Melakukan 20+ E-Filling System
● Membuat 5 PowerPoint berisi Laporan Biaya 2023
● Menginput 50+ tanda terima dokumen
● Meng-update Balance Sheet dan Laporan Laba Rugi per Desember
Media
Juli 2019 - September 2019
Internship Sales Admin
PT Enseval Putra Megatrading Tbk • Magang
Mengelola dan mengorganisasi data pada aplikasi administrasi
● Memasukkan Pre-Order
● Membuat dan mendaftarkan RMA (Return Material Authorization) untuk barang yang
memenuhi kriteria retur
● Melakukan perhitungan gaji salesman di direktorat CHB untuk memastikan perhitungannya
akurat