Curriculum Vitae

Arla Sifhana Putri
Mahasiswa Informatika tahun keempat dengan pengalaman 4 tahun di UI/UX Design. Mahir Figma, analisis kebutuhan pengguna, kolaborasi lintas tim, dan menciptakan desain inovatif. Detail-oriented, kreatif, dan adaptif terhadap tren dan teknologi terkini.
Sedang berjalan
Universitas Telkom
S1 • Teknik Informatika • IPK 3.85
Oktober 2024 - Januari 2025
IT Planning Assistant, Back-end Engineer, Front-end Engineer, UI/UX assistant, New Tech Adoption Researcher, IT Infrastructure Assistant

PT Reasuransi Indonesia Utama (Persero) • Magang
November 2023 - Januari 2023
UI/UX Designer
Nebula Onspace • Part Time
• Merancang dan membuat desain UI untuk situs web dan aplikasi mobile yang fungsional.
• Menggunakan prinsip-prinsip desain UX untuk menciptakan pengalaman yang intuitif dan menyenangkan bagi pengguna.
September 2023 - Sekarang
Kepala Divisi Research Group
Mobile Innovation Laboratory • Organisasi
Agustus 2023 - September 2023
UI/UX Designer
ScaleUp Design • Part Time
• Mengkonseptualisasikan dan merancang desain UI untuk situs web dan aplikasi seluler.
• Memastikan konsistensi desain melalui berbagai platform dan perangkat.
Juli 2023 - Sekarang
Associate Vice President of External Division
Proclub Telkom University • Organisasi
November 2022 - Januari 2023
Social Media Organizer
Proclub Telkom University • Organisasi
• Menciptakan konten visual yang menarik dan informatif untuk postingan media sosial seperti Instagram dan Telegram selama kegiatan Open Mind hingga Teknofest 2022.
• Membagikan informasi terkait kegiatan Open Mind, Teknofest, dan Probation melalui broadcast konten visual dan tekstual di grup Telegram dan WhatsApp.
• Berkolaborasi dengan divisi lain untuk memastikan semua informasi dan konten dipublikasikan tepat waktu dan sesuai dengan jadwal kegiatan.
Februari 2022 - Sekarang
UI/UX Designer
Mobile Innovation Laboratory • Organisasi
Desember 2021 - Sekarang
Product Designer
Proclub Telkom University • Organisasi
• Berpartisipasi aktif sebagai peserta dalam acara Teknofest 2021 selama satu bulan untuk mengembangkan keterampilan teknis dan mengeksplorasi tren terkini dalam desain UI/UX.
• Mengikuti acara Probation 2022 selama tiga bulan dan berkolaborasi dengan tim pengembangan untuk memastikan kesesuaian antara desain dan fungsionalitas aplikasi.
• Bertanggung jawab atas desain UI aplikasi "Kuliner.GO", sebuah platform reservasi dan pemesanan makanan pada suatu tempat makan.
November 2021 - Februari 2022
UI/UX Designer
Mobile Innovation Laboratory • Magang
• Mampu bekerja secara mandiri maupun dalam tim lintas fungsi, memanfaatkan keterampilan komunikasi dan interpersonal yang kuat untuk mencapai kesuksesan proyek.
• Konsisten untuk mengambil inisiatif dan tanggung jawab, memastikan penyelesaian tepat waktu dan hasil berkualitas tinggi bahkan dalam situasi tenggat waktu yang ketat.
• Mengonseptualisasikan dan mengembangkan desain UI untuk aplikasi "EasyGizi", sebuah aplikasi yang dirancang untuk menyediakan layanan konsultasi dengan ahli nutrisi kepada pengguna.
Juni 2021 - Desember 2021
UI/UX Designer
Vektora Studio • Part Time
• Berhasil mengembangkan beragam desain UI untuk antarmuka web, mobile, dan dashboard, menunjukkan fleksibilitas dan kemampuan beradaptasi dalam desain.
• Mendapatkan pengakuan atas kreativitas dan fungsionalitas desain, serta menarik banyak pengguna melalui karya-karya yang ditampilkan di akun Dribbble pribadi dan Vektora Studio.
• Memanfaatkan pemahaman mendalam tentang prinsip-prinsip pengalaman pengguna untuk menciptakan antarmuka yang inovatif dan mudah digunakan bagi pengguna.
Desember 2019 - Maret 2020
UI/UX Designer
Noansa Studio • Magang
• Terampil dalam memahami kebutuhan klien secara mendalam dan melakukan revisi dengan teliti.
• Mahir dalam menggunakan tools desain seperti Figma dan Sketch untuk merancang desain sistem, wireframe, dan prototipe yang inovatif.
• Menciptakan Travo Apps UI KIT, sebuah desain interface untuk aplikasi pemesanan hotel dan tiket pesawat.
Agustus 2019 - Sekarang
UI/UX Designer
- • Pekerja Lepas
• Mengerjakan proyek desain UI/UX sesuai dengan kebutuhan klien dan melakukan revisi berdasarkan umpan balik untuk hasil akhir yang optimal.
• Menciptakan solusi desain yang intuitif, fungsional, dan responsif untuk memastikan pengalaman pengguna yang konsisten di berbagai platform dan perangkat.
• Mengelola proyek secara mandiri, termasuk mengatur waktu, anggaran, dan sumber daya untuk mencapai tenggat waktu yang ditetapkan.