Tentang MAGENTA

Kementerian BUMN bersinergi dengan seluruh BUMN di Indonesia untuk dapat memberikan kesempatan magang bagi mahasiswa dan fresh graduate baik lulusan dalam negeri maupun luar negeri.

Selengkapnya

Seleksi dan Penerimaan

Cara Melihat Status Pendaftaran
Curriculum Vitae

Amelia Widiyanti

Amelia Widiyanti

Kab. Rembang
Terakhir login 4 hari yang lalu

Portfolio
Media Social

Sarjana Ilmu Komunikasi yang berfokus pada bidang Komunikasi Pemasaran. Memiliki pengetahuan teoritis dan pengalaman dalam kegiatan komunikasi perusahaan, pembuatan laporan, dan desain konten visual. Memiliki ide kreatif dan semangat belajar untuk dapat berkembang di dunia profesional.

Januari 2025
Telkom University

S1 Ilmu Komunikasi IPK 3.98


Mei 2021
SMAS TARUNA NUSANTARA

SMA/SMK Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) Nilai rata-rata: 91.88

Januari 2024 - Januari 2025
Magang Bagian Komunikasi Perusahaan dan CSR PT Pelabuhan Tanjung Priok

PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Magang

• Menulis 15+ press release yang terkait dengan kegiatan Perusahaan untuk mendukung strategi pemasaran dan meningkatkan kepercayaan pelanggan.

• Menyusun media monitoring setiap bulan dan berhasil menambah jumlah berita dengan keseluruhan sentimen positif.

• Menyiapkan pointer, membuat laporan kegiatan, dan membantu setiap acara CSR.

• Copywriting untuk website Perusahaan agar lebih informatif dan interaktif.


Media
Magang Bagian Komunikasi Perusahaan dan CSR PT Pelabuhan Tanjung Priok

Oktober 2023 - September 2024
Head of Marketing & Design

Lokatara Organisasi

• Mengelola engagement media sosial, berhasil mencapai engagement Instagram sebesar 10,4%.
• Melaksanakan riset audiens untuk mengoptimalkan strategi konten.
• Bertanggung jawab untuk membagi kerja tim dan memastikan semuanya berjalan sesuai dengan timeline.
• Menjaga semua konten sesuai dengan brand guidelines.


Oktober 2022 - September 2023
Staf Marekting

Lokatara Organisasi

• Menjalin kolaborasi, melaksanakan negosiasi, dan membuat kesepakatan kerja sama dengan media partner.
• Mewakili Lokatara di acara undangan dan membuat live report.
• Merancang strategi branding dan memastikan setiap konten membawa pesan yang konsisten dengan citra Lokatara.


Desember 2021 - September 2023
Club Study Marketing

SEARCH Universitas Telkom Organisasi

• Berdiskusi seputar dunia pemasaran produk.
• Berpartisipasi dalam persiapan kompetisi di berbagai bidang.
• Berhasil memperoleh insentif pada Program Kreativitas Mahasiswa 2024.


Desember 2021 - September 2022
Staf Creative Interactive

Lokatara Organisasi

• Mengelola segmen “Seblakan: Segmen yang mengajak pengikut untuk membagikan konten lucu mereka di Instagram Story Lokatara” dan “Kamisan: Berbagi cerita horor”.
• Menjadi admin Instagram, membalas pesan, menanggapi komentar, membuat caption, dan mengunggah konten.
• Research trend terkini dan membuat konten untuk meningkatkan engagement media sosial.


Maret 2021 - Maret 2022
Staf Profesionalisme

Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Telkom Organisasi

• Melaksanakan pembuatan kuis mingguan di Instagram HIMA Ilmu Komunikasi dan berhasil menarik minat audiens untuk ikut menjawab kuis.
• Memberikan informasi terkait kompetisi dan beasiswa, berhasil membagikan 182 informasi kompetisi dan 53 informasi beasiswa melalui Instagram Story @himaikomtel_u.
• Berpartisipasi dalam kegiatan kepanitiaan seperti menjadi Wakil Ketua I-Discuss, Ketua Divisi Acara Project Team, dan staf hubungan masyarakat Iphoce.
• Melaksanakan wawancara, membuat artikel tentang mahasiswa berprestasi, dan berhasil menerbitkan dua artikel.

Juli 2024
Audit Komunikasi

Badan Nasional Sertifikasi Profesi 70209250000001372024

Berhasil melaksanakan audit komunikasi pada organisasi Sawanda yang merupakan Unit Kegiatan Mahasiswa Universitas Telkom yang bergerak di bidang kesenian Sunda. Saya memetakan masalah komunikasi yang terjadi, menyusun pelaksanaan audit melalui pembuatan proposal perencanaan, melaksanakan wawancara untuk mengumpulkan data, mengolah hasil audit, dan menyimpulkan temuan audit yang disertai dengan saran perbaikan kegiatan komunikasi organisasi tersebut.


Media
Lihat Media
Agustus 2024
Peraih Insentif Program Kreativitas Mahasiswa 2024

Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan Manual.1144/E2/KM.01.00/2024

Melaksanakan penelitian dan menulisnya ke dalam bentuk artikel ilmiah dalam Program Kreativitas Mahasiswa tahun 2024 tingkat nasional.


Media
Lihat Media
Hard Skills:
Strategi Konten
Desain Grafis
Pemasaran Digital
Kepemimpinan Tim
Branding
Pembuatan konten
Microsoft Office (Word, Excel)
Penulisan laporan
Penulisan ilmiah
Penulisan konten SEO
Penulisan SEO
Pemecahan masalah

Soft Skills:
Adaptif
Problem-solving
Decision-making
Communication
Keterampilan presentasi
Komunikasi interpersonal
Berpikir analitis
Komitmen
Kreativitas
Motivasi