Curriculum Vitae

Afriliani Puspitasari
Fresh graduate dari S1 Manajemen Universitas Brawijaya keahlian di bidang pemasaran dan keuangan. Aktif meningkatkan pengalaman dan skill melalui organisasi, kompetisi, proyek kuliah, magang dan juga pelatihan, serta aktif mengikuti kegiatan pertukaran pelajar
Mei 2025
Universitas Brawijaya
S1 • Manajemen • IPK 3.95
Januari 2025 - Februari 2025
Business Development Intern
PT ASABRI (Persero) • Magang
Membuat prototipe dari pernyataan masalah yang ditangani oleh PT ASABRI terkait aplikasi sistem HR
Menyajikan prototipe kepada PT ASABRI
Media
September 2024 - Oktober 2024
pemasaran / marketing
Lambo Steak House • Magang
● Mengusulkan rencana pemasaran untuk lambo steak house
● Menerapkan rencana pemasaran yang telah dibuat
● Membuat konten harian dan mempostingnya di media sosial
Media
Februari 2024 - Juni 2024
Collaboration Hub Innovation Learning Lab Jasa Raharja
PT Jasa raharja • Project Base
● Membuat prototipe dan desain grafis UI/UX web (situs web) dari pernyataan masalah yang telah ditangani oleh pakar Jasa Raharja dan pemangku kepentingan.
● Ketua kelompok proyek tim yang terdiri dari 4 mahasiswa
● Bermitra dengan pemangku kepentingan (Jasa Raharja, Universitas Brawijaya, NgeLesin Global Edutech, Kepolisian Nasional Republik Indonesia, dan Pemerintah Kota Malang)
● Mengembangkan keterampilan penting dalam Manajemen TI, Inovasi, Praktik Bisnis Berkelanjutan, Manajemen Risiko, Kepemimpinan, Komunikasi, Pemecahan Masalah, dan Pengambilan Keputusan, mempersiapkan saya untuk peran yang berdampak dalam dunia bisnis saat ini.
Media
Januari 2024 - Januari 2024
pelayanan
PT Jasa Raharja • Magang
● Mengelola dokumen klaim asuransi korban kecelakaan dan mampu menyelesaikan 60+ dokumen setiap harinya.
● Memindai dan mengunggah dokumen klaim asuransi serta melakukan verifikasi harian
● Mengisi survei layanan PT Jasa Raharja
Media
Agustus 2023 - Juni 2025
Marketing Communication
Kukasi Nasi Martabak Malang • Project Base
●Melakukan wawancara riset pasar untuk meneliti tujuan pemasaran dan tantangan bisnis.
●Menganalisis target pasar dengan menggunakan persona sebagai representasi preferensi konsumen dan
menggunakan proposisi nilai pelanggan sebagai alat untuk mengatasi masalah pelanggan.
●Mengilustrasikan buku dan video panduan komunikasi pemasaran untuk Kukasi Nasi Martabak berdasarkan
konsumen target, tujuan, dan teori perjalanan pelanggan.
Media
Oktober 2022 - Desember 2022
Staff of Public Relations
The Talks - HMDM • Organisasi
Menjangkau 70+ media partners.
Memfasilitasi acara sebagai partisipan liaison officer.
Menyusun MoU, invitation letters, dan media partner.
Agustus 2022 - November 2024
Coordinator of Marketing
Stock Market 101-HMDM • Organisasi
Memimpin 8 orang dan menghasilkan target acara Rp 1 juta dalam sebulan.
Buat perencanaan konten, riset konten, dan pertahankan postingan konten di media sosial.
Pastikan konten dan strategi pemasaran berjalan sesuai rencana.
Juli 2022 - Desember 2023
Marketing and Finance Intern
PT. Husada Nugraha Medika • Part Time
Menghasilkan peningkatan keuntungan tertinggi pada bulan tersebut (Rp 3.2 million+)
Mengusulkan ide kampanye pemasaran dengan mengusulkan strategi pemasaran promosi pemeriksaan kesehatan.
Membuat laporan laporan keuangan bulanan (arus kas, buku besar) dan laporan pajak tahunan.
Juli 2022 - Agustus 2022
Coordinator of Event
Management Insight 2022-HMDM • Organisasi
Mengelola dan mengkoordinasi seluruh acara yang diselenggarakan melalui platform online
Berhasil menjadi webinar online pertama dengan peserta tertinggi (700+) di HMDM.
Juli 2022 - November 2022
Staff of Public Relations
Forstilling Training-Forstilling • Organisasi
Mampu menjangkau 20+ media partner.
Kelola akun media sosial dan tingkatkan keterlibatan 20% selama posting.
Menghasilkan 5 caption, 5 surat undangan, dan pesan siaran untuk peserta grup.
Maret 2022 - Desember 2022
Staff of Research and Development Department
Himpunan Mahasiswa Departemen Manajemen (HMDM) • Organisasi
Bertanggung jawab atas agenda Monitor dan Evaluasi (MONEV), Mewawancarai dewan dan direktur dari 8 departemen setiap 6 bulan dan berhasil membuat 2 laporan akhir organisasi.
Presentasi laporan dan memberikan umpan balik kepada dewan untuk meningkatkan kinerja dan lingkungan kerja HMDM.
Maret 2022 - November 2022
Wakil Ketua
Tahsin Bareng Yuk Quran Tahsin Study- Forstilling • Organisasi
Membimbing 10+ orang dan berhasil mengatur acara sebanyak 6 kali.
Aktifkan untuk mengelola konsep keseluruhan acara.
Keberhasilan memastikan acara berjalan sesuai rencana
Februari 2022 - Desember 2022
Staff of Human Resources
Forum Studi Islam dan Lingkungan (Forstilling) • Organisasi
Penanggung jawab agenda pembangunan bulanan, Tahsin Bareng Yuk, berhasil menyelenggarakan 6 kali pertemuan
Mempromosikan dan mempublikasikan acara Tasin Bareng Yuk di media sosial, line dan grup WhatsApp.
April 2021 - Juli 2022
Assistant coordinator of marketing
Management Concentration Sharing-HMDM • Organisasi
Memperoleh keuntungan tertinggi dari acara di departemen HMDM dalam sebulan (Rp 1,3 juta) menggunakan platform online dan memimpin 8 orang.
Menghasilkan strategi pemasaran mulai dari perencanaan konten, promosi harian hingga mempertahankan kampanye dan penjualan produk.
Membuat penganggaran keuangan dari arus kas, ketersediaan produk dan stok.
Januari 2021 - Desember 2022
Project Manager
Shine Project • Organisasi
Menjalankan dan mengelola 2 acara: bimbingan masuk universitas (30+ peserta) dan webinar nasional bertajuk "Cara Belajar di Luar Negeri dengan Beasiswa."
Menjalankan acara mentorship dari rekrutmen terbuka bagi tutor dan mentee, menyusun silabus kelas dan jadwal mata kuliah, serta memastikan agenda kelas selama 2 bulan.
Februari 2023
Bahasa Inggris
Duolingo • 55d212662cd85c1d8iecbc96909f1d
Mendapatkan skor 120 setara dengan kemampuan intermediate dalam bahasa Inggris