Curriculum Vitae

Aditya Agung Fransiskus Dolok Saribu
Aditya merupakan mahasiswa tahun terakhir pada jurusan Teknik Industri Universitas Diponegoro. Aditya memiliki ketertarikan dan pengalaman yang tinggi dalam bidang brand and marketing, digital marketing, social media, dan content creation.
Maret 2025
Universitas Diponegoro
S1 • Teknik Industri • IPK 3.67
Januari 2026 - Januari 2024
QHSE Officer Intern
PT Adhi Persada Gedung • Magang
Tanggung Jawab Utama :
● Melaksanakan pertemuan keselamatan pagi mingguan dan patroli keselamatan.
● Membantu dalam menyusun semua dokumentasi yang diperlukan untuk audit K3 (Kesehatan dan Keselamatan Kerja).
● Melakukan analisis studi kasus berjudul "Menentukan Jumlah Pekerja Optimal Melalui Pengukuran Beban Kerja pada Proyek Eka Hospital Menggunakan Metode Analisis Beban Kerja."
Media

Februari 2025 - April 2025
Commercial Intern
PT. Paragon Technology and Innovation • Magang
● Memantau dan menganalisis kinerja mitra afiliasi serta aktivitas pemasaran afiliasi di wilayah Semarang.
● Membangun dan mengelola Paraffiliate, komunitas afiliasi Paragon, hingga berhasil memperluas jaringan menjadi lebih dari 300 afiliasi di seluruh Indonesia.
● Mengorganisir dan memimpin kegiatan Affiliate Gathering offline pertama di Semarang yang berhasil menarik 80 peserta.
● Mengkoordinasikan dan memperbarui insentif kinerja bulanan, termasuk kompetisi racing dan distribusi sampel gratis untuk para afiliasi.
Januari 2024 - Sekarang
Head of Brand and Marketing Department AIESEC in Semarang
AIESEC in Semarang • Organisasi
Tanggung Jawab Utama :
● Mencapai lebih dari 5.900 sign-up untuk semua produk dan aktivitas brand AIESEC di Semarang melalui strategi pemasaran fisik dan digital.
● Mengorganisasi dan mengeksekusi lebih dari 5 kampanye untuk meningkatkan kesadaran merek AIESEC di Semarang, dengan memanfaatkan platform fisik dan virtual.
● Mengawasi kinerja akun media sosial AIESEC Semarang, meningkatkan jumlah pengikut Instagram menjadi lebih dari 33.000 dan menambah lebih dari 210 akun ke LINE Official Account.
● Mengelola pembuatan dan kurasi konten untuk AIESEC Semarang, menghasilkan lebih dari 180 unggahan di Instagram dengan total 78.000+ likes dan lebih dari 600.000 views pada reels.
● Menjalankan konten kemitraan dari 6+ mitra perusahaan (seperti Mondelez, Tri Indonesia, Wardah, dan lainnya) yang berhasil mengumpulkan lebih dari 2,1 ribu likes dan lebih dari 53,5 ribu views pada Instagram reels.
● Mengembangkan rencana strategi pemasaran untuk berbagai produk, memastikan keselarasan antara strategi nasional dan lokal.
● Menginisiasi dan mengorganisasi acara Open House offline pertama AIESEC, yang berhasil menarik lebih dari 60 peserta.
Media

Januari 2022 - Januari 2023
Staff Unit Pengembangan dan Manajemen Organisasi
Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Diponegoro • Organisasi
Tanggung Jawab Utama :
● Membuat Laporan Evaluasi Kinerja Tengah Tahun Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Teknik (BEM FT), Universitas Diponegoro, yang mencakup parameter pencapaian program kerja secara kualitatif dan kuantitatif, persentase pencapaian program kerja secara kualitatif dan kuantitatif, serta persentase pencapaian pada setiap divisi/unit.
● Menyusun Laporan Evaluasi Pencapaian Kerja Akhir Tahun Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Teknik (BEM FT), Universitas Diponegoro.
● Menjadi pengawas Unit Statistik Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Teknik (BEM FT), Universitas Diponegoro.
● Membuat Media Sosial Internal Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Teknik (BEM FT), Universitas Diponegoro, dengan 241 pengikut, 12 unggahan, dan 152 likes, untuk meningkatkan komunikasi dan keakraban internal.
Media

Oktober 2023
Project Risk Management
Indonesia Risk Management Professional Association • SRT/IRMAPA/2023/09/01/001
Media
