Curriculum Vitae

Adhinda Farah Ayu Sholihah
Media Social
Saya adalah lulusan Sarjana Terapan Akuntansi dari Universitas Negeri Yogyakarta yang memiliki minat besar dalam bidang keuangan. Berbekal pengalaman magang dan keterampilan dalam administrasi, akuntansi, serta pengelolaan laporan keuangan, saya siap mengembangkan karir di lingkungan profesional. Saya terampil mengoperasikan Microsoft Office, Google Suite, dan Accurate Software, serta dikenal sebagai pribadi yang teliti, adaptif, komunikatif, dan memiliki semangat untuk terus belajar dan berkembang.
Juni 2025
Universitas Negeri Yogyakarta
D4 • Accounting • IPK 3.75
September 2024 - Desember 2024
Accounting
Hotel Grand Rohan Jogja • Magang
Pengalaman magang di Grand Rohan Jogja, saya memiliki tanggung jawab bertugas mendukung kegiatan administrasi keuangan hotel, khususnya di bagian account receivable. Tugas saya meliputi pengecekan dan rekapitulasi daily revenue report, bill revenue hotel, closed-bill, AR Aging Report, voucher diskon, buku bantu deposit, pengeluaran kas, PPh 23, dan Pajak Daerah. Saya juga melakukan pembuatan invoice, kwitansi, dan guest invoice/guest bill, serta input data tagihan pendapatan hotel dan laporan belanja harian. Selain itu, saya membantu dalam proses rekonsiliasi piutang usaha dan AE Commision.
Juni 2024 - Agustus 2024
Skip Tracer Collection
PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk • Magang
Pengalaman magang di PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk, saya ditempatkan di bagian Skip Tracer yang bertugas menangani keterlambatan pembayaran angsuran debitur KOL 2 (DPK 1, 2, 3). Saya membantu dalam mengirimkan broadcast pengingat tagihan melalui WhatsApp, merekap dan mencetak rekening koran KPR, serta menginput dan memverifikasi data Surat Peringatan (SP) debitur. Selain itu, saya juga membuat spreadsheet monitoring kunjungan harian serta mengarsipkan berbagai dokumen terkait debitur.
Februari 2024 - April 2024
Keuangan dan Perpajakan
Badan Keuangan dan Aset Daerah Kulon Progo • Magang
Pengalaman magang di Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD), saya memiliki tanggung jawab dalam berbagai tugas administratif yang mendukung pengelolaan keuangan daerah. Tugas tersebut meliputi penginputan dan verifikasi data anggaran SKPD, penyusunan dan pengarsipan dokumen pencairan dana, serta pemrosesan data perpajakan daerah. Saya juga menggunakan aplikasi SimDa Keuangan untuk memasukkan data anggaran dan membuat Surat Penyediaan Dana, serta membantu dalam pencatatan dan rekapitulasi laporan terkait pajak dan aset daerah.