Curriculum Vitae
Zulfin Fahrina
Hi! I am an extroverted student who is honing my soft skills in various fields, like human resource & psychological assessment. My various background experiences, competitions, and capabilities will amaze you by my new breakthroughs for your company.
Sedang berjalan
Universitas Negeri Semarang
S1 • Psikologi • IPK 3.65
Juli 2025 - Desember 2025
Internsip - Staf Manajemen Talenta & Kinerja

PT Pupuk Kujang Cikampek • Magang
April 2024 - September 2024
Koordinator Divisi People Performance
Ruang Teras • Magang
Memimpin 10 staff Human Capital untuk menjalankan 11 project besar yang ditarget dalam periode 6 bulan internship. Saya berhasil membimbing staff untuk melakukan monitoring departemen (HC Visit), membangun bonding dengan leader, melakukan penilaian kinerja karyawan bulanan (Performance Appraisals), mengurus administrasi karyawan baru dan karyawan lama, seperti nota kesepakatan, mengeluarkan surat cuti, surat resign, dan surat pemberhentian karyawan, mengorganisir biodata personal 50+ karyawan pada database, melakukan sosialisasi SOP, pengenalan seluruh departemen, memimpin weekly meeting, dan menyelenggarakan rapat besar dengan jajaran direksi dan leader all departemen (Town Hall).
Februari 2024 - Juni 2024
Staff Event Management
PT Suara Merdeka Generation • Magang
- Berhasil mempromosikan dan dealing dengan 50+ mitra, baik perusahaan maupun kampus di wilayah Jateng
- Menghandle setiap kunjungan, audiensi, dan sponsorship yang datang di perusahaan
- Menyusun draft dan melakukan penandatanganan MoU dengan mitra kerjasama
- Menyusun database kerjasama dan menghubungkan dengan staff lapangan di hari h event
- Melakukan crosscheck persyaratan kerjasama dan memesan request mitra pada bagian printing perusahaan
- Menghadiri event, melakukan perekaman, dan membuat konten event
Januari 2024 - Februari 2024
Konselor
Veny Mulyani and Partners Clinic • Magang
- Menjadi mediator bagi jajaran direksi untuk menceritakan hubungan interpersonal, permasalahan internal, dan lifestyle tertentu untuk melihat gambaran kinerja dan
fleksibilitas employee di PT. Pelindo Husada Cipta
- Mendampingi CEO, menjadi juru bicara dan notulen pada berbagai meeting
dengan perusahaan eksternal untuk menjalin kerjasama jangka panjang
- Menjadi content creator dengan output feeds harian pada media sosial klinik untuk
mengedukasi masyarakat awan terkait mental health environment
Februari 2023 - Januari 2024
Staff Deputi Event Organizer
BEM KM UNNES • Organisasi
Pada masa jabatan tersebut saya diamanahkan menjadi PIC Stadium Generale x Talkshow International (STALK 2023), salah satu acara terbesar BEM KM UNNES yang bertujuan untuk memberi wawasan mahasiswa terkait lifestyle, living cost, culture, dan hal-hal yang berkaitan dengan beasiswa studi di luar negeri. Acara tersebut dihadiri oleh 500+ participants offline dengan Yoyok Sukawi (CEO PSIS), Hendrar Prihadi (Ketua LKPP RI), dan Dr. Aldias Bahatmaka (Ketua PPI Korsel) yang kami hadirkan sebagai narasumber. Selain itu, saya juga pernah menjadi Koordinator Divisi Acara Thailand's Top Universities Scholarship Expo 2023 yang berkolaborasi langsung dengan mahasiswa/i PPI Thailand. Acara ini berhasil terselenggara dengan antusias sejumlah 250+ audiences yang tertarik dengan beragam tawaran beasiswa dan biaya hidup yang reachable disana. Saya juga pernah menjadi Wakil Koordinator Divisi Acara CAREER UP UNNES 2023 dengan tupoksi menyusun line out acara, term of references, rundown, berkoordinasi dengan semua divisi, dan memastikan acara berjalan dengan maksimal tanpa adanya miss komunikasi. Beberapa pengalaman lain dapat dilihat pada portofolio saya.
Agustus 2024
Human Resource Skill Course
Tempat Belajar • -
Pada course ini, saya berhasil mendalami hal-hal terkait dunia Human Resource, seperti hak dan kewajiban staff, job specification dan job description, dan steps untuk menjadi HR yang kompeten. Saya berhasil menyelesaikan tugas yang diberikan dengan nilai memuaskan.
Media
Juni 2024
HR Staff Online Training
Quantum HR Indonesia • 067/SRT/QHR/VI/2024
Pada training ini, saya berhasil memahami UU Ketenagakerjaan, UU No 6 Tahun 2023, dan Peraturan Pemerintah Turunannya, prosedur A-Z rescruitment, menjalankan aktivitas end-to-end recruitment, menghitung administrasi payroll, upah, lembur, BPJS, dan PPH 21, membuat perjanjian kerja PKWT/PKWTT, menyusun SOP, membuat jobdesc, merumuskan Man Power Planning dan rekrutmen, serta memahami Peraturan Perusahaan dan Perjanjian Kerja Bersama/PKB. Saya berhasil menyelesaikan training yang berlangsung selama 2 hari ini dengan nilai tugas yang memuaskan.