Curriculum Vitae

Zulaika Uma Hafizah

Zulaika Uma Hafizah

Kota Adm. Jakarta Timur
Terakhir login 2 bulan yang lalu

Portfolio
Media Social

Lulusan baru dengan gelar sarjana Manajemen, dengan latar belakang yang kuat dalam bidang administrasi, penyusunan laporan, pengelolaan dokumen, dan pendataan organisasi. Memiliki kemampuan untuk mendukung kegiatan operasional dan administrasi secara efektif di berbagai unit kerja. Terbiasa bekerja secara sistematis dan detail, serta mampu menyusun presentasi dan dokumentasi yang rapi untuk mendukung proses implementasi dan evaluasi program organisasi. Siap berkontribusi dalam mendukung efisiensi kerja tim melalui koordinasi administratif yang solid dan komunikasi yang efektif.

April 2024
Universitas Muhammadiyah Surakarta

S1 Manajemen IPK 3.78

Mei 2024 - Mei 2024
Marketing & Sales

PT Pegadaian Magang

• Membantu proses administrasi pelanggan
• Mempromosikan, memberikan konsultasi, dan menjelaskan spesifikasi produk Pegadaian secara langsung kepada pelanggan.
• Berhasil menarik pelanggan baru dengan memanfaatkan keterampilan komunikasi dan negosiasi yang efektif.
• Menjalin interaksi dengan masyarakat luas baik secara langsung maupun secara online untuk menjalin hubungan yang positif dengan pelanggan.


Januari 2024 - Januari 2025
Sales Admin Associate

PT Ousean Global Digital Magang

• Menyusun laporan penjualan secara komprehensif untuk menganalisis kinerja dan mendukung pengambilan keputusan berbasis data.
• Berhasil mencapai target penjualan yang telah ditetapkan untuk produk Ousean melalui strategi yang efektif dan pendekatan kepada audiens.
• Merancang dan melaksanakan konsep kampanye kreatif, termasuk kolaborasi dengan KOL dan Campus Ambassador, untuk meningkatkan visibilitas dan keterlibatan merek.
• Melakukan riset pasar internal dan eksternal secara mendalam untuk mengidentifikasi tren, kebutuhan konsumen, dan posisi kompetitif.
• Membuat dan mengirim email blasting kepada audiens yang ditargetkan, meningkatkan jangkauan dan keterlibatan.


Media
Sales Admin Associate

Januari 2024 - Januari 2024
Tim Ekonomi dan Keuangan

Bank Indonesia Magang

• Menyusun Laporan Survei Konsumen Kota Surakarta periode Februari dan Maret 2024.
• Menyusun e-kliping.
• Menyusun laporan rekapitulasi data penjualan UMKM binaan Bank Indonesia Solo untuk setiap acara.
• Meningkatkan efektivitas kerja dengan membantu kegiatan operasional acara Bank Indonesia.
• Membantu melakukan riset ekonomi dan keuangan Indonesia.
• Meningkatkan kesadaran publik dan mempromosikan QRIS dengan mengembangkan konten menarik untuk akun Instagram @Bank_Indonesia_Solo dan @perpusbisolo.
• Membantu mengelola media sosial @Bank_Indonesia_Solo.


Media
Lihat Media

September 2023 - Oktober 2023
Verifikasi dan Akuntansi

KPPN Surakarta Magang

• Meningkatkan efisiensi pekerjaan dengan membantu rekonsiliasi keuangan menggunakan MonSAKTI.
• Membuat format surat-surat yang diperlukan.
• Membantu monitoring kualitas data transaksi secara rutin, memastikan ketepatan dan kepatuhan manajemen Satuan Kerja.
• Memeriksa transaksi yang telah diapprove melalui MonSAKTI.
• Melakukan analisis data laporan keuangan untuk mengidentifikasi informasi spesifik Satuan Kerja.
• Berhasil mengelola data dengan merekap lebih dari 200 data inventaris dan aset Satuan Kerja.
• Mencatat notulen untuk setiap Gugus Kendal Mutu dan Bimbingan Teknis.


Media
Verifikasi dan Akuntansi

Mei 2023 - Juni 2023
Administrasi

PT Penerbit Erlangga Magang

• Melakukan rekapitulasi lebih dari 300 surat pesanan yang masuk secara efisien.
• Membuat laporan penjualan harian perusahaan dan membantu divisi keuangan dalam menyusun laporan keuangan.
• Mengelola dan mengarsipkan dokumen secara sistematis.
• Menginput lebih dari 100 e-proposal pendanaan melalui portal web perusahaan.
• Mengelola komunikasi baik dengan internal perusahaan maupun pihak luar, termasuk menyambut tamu dan pelanggan, menjawab telepon panggilan, dan menanggapi e-mail dengan cepat dan profesional.
• Membantu dalam proses klaim biaya transportasi, biaya pengobatan dan kesehatan pegawai.
• Mengirim e-mail terkait pesanan pembelian serta proposal kepada divisi dan cabang yang bersangkutan, memfasilitasi komunikasi internal dan eksternal yang efektif.


Media
Lihat Media

Agustus 2022 - Agustus 2023
Anggota Kesekretariatan

Himpunan Eksekutif Mahasiswa Manajemen Organisasi

• Memberikan bantuan administratif untuk memastikan kelancaran operasional organisasi, termasuk mengatur jadwal, mengadakan rapat, serta membuat surat-surat yang diperlukan.
• Membantu dokumentasi rapat, sehingga meningkatkan efisiensi waktu sebesar 20% secara akurat.
• Mengelola dokumen dan data internal, termasuk daftar keanggotaan, kehadiran acara, dan dokumentasi organisasi.
• Menjalin kerjasama dengan anggota divisi lain untuk merencanakan dan melaksanakan operasional organisasi.
• Berhasil mengoordinasikan beberapa acara penting dengan menerapkan kemampuan orientasi terhadap detail dan keterampilan berorganisasi.
• Menghubungi pihak-pihak yang berkaitan, baik internal maupun eksternal.


Januari 2022 - Desember 2023
Marketing Staff

Muhammadiyah University English Course Organisasi

• Menjabat sebagai Marketing Manager sementara selama 4 bulan untuk mengatasi kendala manajemen, berhasil melaksanakan 3 program kerja serta menjalankan berbagai tugas pokok dan fungsi dengan efektif.
• Memimpin dan mengoordinasikan beberapa acara pada tahun 2022, termasuk ‘Sponsorship Lobbying Training’ dengan lebih dari 70 peserta, ‘Design Class and Competition’ dengan lebih dari 50 peserta, dan ‘Creative Marketing Training’ dengan lebih dari 70 peserta. Bertugas sebagai Coordinator Sponsorship dan Danus untuk acara ‘37th MUEC Anniversary’ (MUEC Mengajar, Temu Alumni, dan TOEFL Workshop and Test 2022), mencapai lebih dari 50% dari target dan menarik 30 sponsor dan media partner.
• Berkontribusi dalam segala kegiatan pemasaran seperti pengembangan dan pengoptimalan konten, periklanan, perencanaan acara, dll.
• Merancang, menyusun, dan melaksanakan strategi promosi untuk program kursus MUEC dan program kerja, baik dalam lingkup internal maupun eksternal kampus.
• Meningkatkan minat di kalangan pendaftar kursus dan calon anggota baru MUEC.
• Membuat konten bahasa Inggris yang kreatif melalui platform media sosial MUEC secara berkala.

Agustus 2024
Digital Marketing

Badan Nasional Sertifikasi Profesi 63122.1221.0000003.2024

Sertifikasi Digital Marketing merupakan pelatihan profesional yang telah dilaksanakan untuk meningkatkan pemahaman dan keterampilan dalam strategi pemasaran digital. Program ini mencakup topik seperti pengelolaan media sosial, SEO, iklan digital, email marketing, analitik data, perancangan web 2.0, dan teknik pemasaran konten. Sertifikasi yang telah terlampir menunjukkan kompetensi dalam merancang, melaksanakan, dan mengukur kampanye pemasaran digital secara efektif.


Media
Lihat Media
Hard Skills:
Market analysis
Data visualization (Tableau, PowerBI)
CRM tools (Salesforce)
Digital marketing tools (Google Ads, Facebook Ads)
Strategi Bisnis
Pemasaran Digital
Google Suite
Penjadwalan
Administrasi Sistem
Manajemen basis data
Sistem manajemen dokumen
Microsoft Excel (analisis penjualan)
Microsoft Office (Word, Excel)

Soft Skills:
Adaptabilitas
Communication
Keterampilan menulis
Kolaborasi
Kreativitas
Penyelesaian masalah
Ketelitian
Keterampilan komunikasi interpersonal
Multitasking
Perhatian terhadap detail
Kemampuan Interpersonal