Curriculum Vitae

Yusuf Athallah Deshabriandra
Sebagai lulusan Program Diploma 3 pada bidang Desain Grafis di Politeknik Negeri Media Kreatif, saya memiliki visi untuk menjadi profesional kreatif yang mampu menciptakan solusi visual yang komunikatif, estetis, dan relevan dengan kebutuhan industri. Saya memiliki minat yang kuat dalam bidang desain grafis, fotografi, videografi, serta pengembangan konten digital untuk media sosial dan strategi pemasaran. Dengan latar belakang pendidikan dan pengalaman yang terintegrasi antara kreativitas dan teknologi, saya berkomitmen untuk terus berkembang dan berkontribusi dalam menciptakan karya visual yang berdampak dan bernilai strategis dalam konteks komunikasi pemasaran dan brand identity pada bidang industri.
Sedang berjalan
Universitas Paramadina
S1 • Desain Komunikasi Visual • IPK 3.59
Agustus 2023
POLITEKNIK NEGERI MEDIA KREATIF
D3 • Desain Grafis • IPK 3.45
Februari 2023 - Agustus 2023
Marketing Communication
PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk • Magang
Pelaksanaan Praktik Industri:
Praktik industri berlangsung selama 6 bulan (20 Februari - 20 Agustus 2023), lima hari seminggu (Senin-Jumat) secara Work From Office (WFO) dari pukul 08.00-17.00 WIB. Work From Home (WFH) diizinkan untuk keperluan mendesak dengan izin pembimbing perusahaan. Saya menggunakan laptop untuk bekerja.
Tugas dan Proses Kerja:
Saya bertugas mengecek desain yang dibuat vendor dan menentukan desain yang diinginkan user untuk keperluan pemasaran (contoh: Tentcard, LED TV, Flyer, Poster, Kartu Debit/Kredit, Digital Banner, Umbul-umbul). Saya membantu dan mengecek pembuatan desain serta brief/landing page dari user, dengan cara komunikasi dan pemantauan desain dilakukan melalui Google Mail.
Di PT. Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk., saya ditempatkan pad tim Below The Line (BTL) memiliki 4 tahapan kerja:
a. Brief: Menerima arahan desain dari tim MCO atau user melalui email.
b. Konfirmasi dan Pengecekan: Memastikan kesiapan materi desain sebelum dikirim ke agensi/vendor, sesuai kebutuhan user.
c. Eksekusi Desain: Mengirim materi ke agensi/vendor untuk proses desain, lalu menerima dan mengkonfirmasi hasilnya via email.
d. Revisi dan Brief Kembali: Mengecek desain untuk kekurangan/kesalahan (logo, gambar, penulisan, mekanisme, warna, ilustrasi). Jika ada, desain dikembalikan ke agensi/vendor untuk koreksi. Desain yang disetujui diteruskan ke pihak liason hingga Final Artwork disepakati sebagai tanda persetujuan user.
Media
Maret 2025
Mini Course of Digital Marketing
RevoU • DMMC-03032025-01-1-00289
Menjalankan program Mini Course of Digital Marketing dari RevoU selama 2 minggu, Kursus ini mencakup berbagai topik penting dalam digital marketing, termasuk:
1. Pengenalan digital marketing
2. Strategi SEO (Search Engine Optimization) dan SEM (Search Engine Marketing)
3. Pemasaran media sosial
4. Email marketing
5. Copywriting
6. Analisis data untuk mengukur keberhasilan kampanye/program
Media
Maret 2025
TOEFL
English Versity • 0495/ST/EV/KI/III/2025
Melakukan ujian standar nasional untuk mengukur kemampuan dalam berbahasa Inggris.
Listening Comprehension : 51
Structure & Written Expression : 42
Reading Comprehension : 36
Total Score : 430
Media
Agustus 2023
Program Magang Mahasiswa Bersertifikat
Forum Human Capital Indonesia • BNU/1/8943/2023
Sertifikat Program Magang Mahasiswa Bersertifikat (PMMB), PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk.
Divisi Marketing & Communication (MCM), dengan unit kerja Marketing Mass Media (MSM). Divisi MCM secara operasional berfokus pada kegiatan pemasaran atau promosi produk seperti, Simpanan, Simpanan Berjangka & DLPK, Pinjaman, KK, Kartu Debit, Xpora, dan berbagai produk perbankan atau keuangan lainnya.