Curriculum Vitae

Yuni Andini
Saya adalah lulusan Sarjana Akuntansi dengan pemahaman mendalam mengenai prinsip akuntansi, pengelolaan keuangan, penyusunan laporan keuangan, serta analisis data keuangan. Memiliki pengalaman dalam menggunakan perangkat lunak akuntansi seperti Microsoft Office dan SPSS untuk mendukung efisiensi operasional. Dikenal dengan kemampuan komunikasi yang baik serta kemampuan untuk bekerja secara kolaboratif dalam tim maupun secara mandiri. Saya memiliki perhatian tinggi terhadap detail dan selalu berkomitmen untuk memberikan solusi akuntansi yang akurat dan efektif. Saat ini, saya mencari kesempatan untuk berkontribusi dalam pengelolaan keuangan perusahaan dan terus mengembangkan kompetensi di bidang finance maupun administrasi.
Januari 2025
Universitas Sriwijaya
S1 • Akuntansi • IPK 4.00
Juli 2024 - Agustus 2024
Magang
PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk • Magang
Selama magang, saya bertanggung jawab untuk mengolah dan menyusun data transaksi teller, serta mendokumentasikan materi rapat mingguan Program Bina. Saya juga terlibat dalam penyusunan, pengorganisasian, dan pendokumentasian dokumen serta surat menyurat terkait transaksi perbankan dan penganggaran, seperti surat untuk bilyet rekening hilang dan proses reimbursement. Pengalaman ini meningkatkan keterampilan administrasi dan pengelolaan data saya, serta kemampuan dalam mendukung kegiatan operasional perbankan secara efisien.
Media
Agustus 2022 - Desember 2023
Staff Departemen English as a Second Language (ESL)
Komunitas Edukasi Ilmiah Ekonomi (KEIMI) FE Universitas Sriwijaya • Organisasi
Selama berkontribusi dalam organisasi tersebut, saya memegang peran sebagai Ketua Program pada salah satu program kerja Departemen ESL, yaitu "TOEFL Class". Program ini dilaksanakan setiap bulan, di mana saya bertanggung jawab penuh dalam mengelola berbagai aspek kegiatan, mulai dari seleksi narasumber, pembuatan materi promosi seperti pamflet, hingga koordinasi dan supervisi terhadap seluruh anggota tim untuk memastikan kelancaran pelaksanaan setiap tugas yang telah ditetapkan.
Media
Januari 2022 - Desember 2022
Staff Divisi Accounting Group Disscusion (AGD)
Ikatan Mahasiswa Akuntansi (IMA) Universitas Sriwijaya • Organisasi
Selama 1 tahun bergabung dengan IMA UNSRI, saya berperan dalam mengelola proyek-proyek akademik, termasuk penyelenggaraan webinar yang berkaitan dengan materi dan isu-isu dalam bidang akuntansi dan ekonomi. Dalam peran ini, saya bertanggung jawab untuk mengorganisir, dan mengkoordinasikan seluruh proses dari perencanaan hingga pelaksanaan acara, termasuk pemanggilan narasumber, serta promosi dan penyebaran informasi kepada peserta. Selain itu, saya turut serta dalam pelaksanaan berbagai program kerja lainnya, seperti program Karya Ilmiah Akuntansi (KIA). Dalam program ini, saya berperan dalam mendukung tim mencakup berbagai aspek administratif dan operasional, seperti koordinasi dengan anggota tim, pemantauan progres program, dan pengumpulan serta evaluasi hasil yang diharapkan.
Juli 2019 - September 2019
Staff Bagian Keuangan
Sekretariat DPRD Sumatera Selatan • Magang
Selama magang, saya bertanggung jawab untuk mengorganisir dan menyusun surat dinas yang akan dikirimkan kepada para pegawai, memastikan bahwa setiap bagian surat telah sesuai dan lengkap sebelum proses pengiriman. Selain itu, saya juga mengelola arsip keuangan dengan cermat, memastikan bahwa setiap transaksi terdokumentasi secara sistematis. Hal tersebut memperkuat kemampuan saya dalam pengelolaan administrasi surat-menyurat dan keuangan, serta meningkatkan keterampilan dalam memastikan ketepatan dan kelengkapan dokumen yang dikelola.
Media
Januari 2019 - Januari 2019
Staff Bagian Umum
Direktorat Jenderal Pajak KPP Madya Palembang • Magang
Selama magang di bagian umum, saya terlibat dalam penyusunan dan pendokumentasian pelaporan SPT Tahunan, memastikan semua data dan informasi terkait terpenuhi dengan akurat. Selain itu, saya juga bertanggung jawab untuk mengarsipkan dokumen dan surat menyurat yang berhubungan dengan perjalanan dinas pegawai, memastikan dokumen tersusun dengan rapi dan mudah diakses. Pengalaman ini meningkatkan kemampuan saya dalam pengelolaan administrasi, pelaporan perpajakan, dan pengarsipan dokumen secara sistematis.