Curriculum Vitae

Yoga Adi Saputra
Saya adalah fresh graduate Sarjana Manajemen SDM Universitas Muhammadiyah Malang dengan IPK Cumlaude (3.81/4.00), memiliki pengalaman dalam customer service, manajemen proyek, dan pengelolaan administrasi. Saya memiliki kemampuan komunikasi yang baik, mudah beradaptasi dengan perubahan, serta berorientasi pada solusi. Saat ini, saya tertarik untuk mengembangkan keterampilan saya di bidang administrasi customer service, marketing, HR, pengembangan produk development serta supplay chain manajemen.
Januari 2024
Universitas Muhammadiyah Malang
S1 • Manajemen • IPK 3.81
Oktober 2024 - Desember 2024
Cs Marketing
PT Sejati Inter-Trns Logistik • Pekerja Lepas
1. Melayani customer atau memperkenalkan produk knowledge jasa.
2. Menangani keluhan pelanggan melalui email dan telepon.
3. Menyelesaikan permasalahan terkait pemberangkatan kontainer.
4. Mengelola administrasi PEB, NPE dan membuat laporan pendapatan trucking perusahaan.
5. Membuat jadwal keberangktan trucking sesuai jadwal DO.
Januari 2024 - September 2024
Cs Marketing
PT Podo Rukun Group • Full Time
1. Mendengarkan keluhan customer secara empati.
2. Menyediakan layanan pelanggan dengan pendekatan profesional.
3. Komunikasi dengan customer, dan memastikan kualitas layanan sesuai SOP.
4. Menyusun data base customer secara rapi dan akurat.
5. Membuat konten secara menarik untuk menarik audiance.
6. Mampu menguasasi editing cap-cut dan VN.
Agustus 2023 - Desember 2023
Administrasi Relawan
Ruang Belajar Aqil • Magang
Magang Merdeka Ruang Belajar Aqil (Program Kemendikbutristek) Pelaksana Program dan Layanan Masyarakat merupakan bagian dari penugasan dalam program Peningkatan Kualitas Program Pemberdayaan dan Penguatan Kelembagaan dengan tujuan meningkatkan kualitas program dan layanan serta mengoptimalkan pemanfaatan pustaka pemberdayaan yang dikelola oleh Ruang Belajar Aqil. Pelaksana Program dan Layanan Masyarakat bertanggung jawab atas pengelolaan serta pelaksanaan program dan kegiatan pemberdayaan masyarakat di lokasi layanan RBA. Program ini merupakan program kemitraan antara Kemendikbudristek dan RBA dalam bentuk Magang Bersertifikat untuk mahasiswa dari seluruh Indonesia.
Media
Maret 2023 - Juli 2023
Customer Service
PT Telekomunikasi Selular • Magang
Telkomsel Apprentice Program merupan magang yang di berikan oleh perusahaan Telkomsel guna untuk memberikan pelatihaan terkhususnya mahasiswa yang ingin mengembangkan skil untuk jenjang karir di dunia pekerjaanyang akan datang, seperti pelatihan marketing sales, marketing digital, konten kreator, customerservice, adanya latihan publik speaking, yang dimana berguna untuk jenjang karir.
Media
Oktober 2021
Aplikasi Komputer UMM
Universitas Muhammadiyah malang • E.5.d/002/LKEB/FEB-UMM/X/2021
Praktikum Aplikasi Komputer merupakan kegiatan wajib yang di selenggarakan oleh LAB Manajenemen guna mempersiapkan keahlian dan keterampilan di komputer. Pelatihan ini mempelajari MS Excel, Ms Word, MS Power Point, Ms Akses.
Media
September 2024
Pengabdian masyarakat oleh mahasiswa
Universitas Muhammadiyah malang • E.4.d/1511/UMM/IX/2022
Pengabdian Masyarakat Oleh Mahasiswa (PMM) Merupakan kegiatan wajib pengabdian yang di laksanakan oleh kelompok. Kegiatan ini memberikan pelatihan kepada adik-adik panti yaitu kewirausahaan, publik speaking, konten kreator serta menggalih potensi untuk minat bakat. Selain itu pengabdian ini memberikan dorongan atau motivasi adik adik untuk melanjutkan pendidikan setinggi-tingginya