Curriculum Vitae

Tiara Vany Sahdina
Media Social
Lulusan S-1 Ilmu Administrasi Bisnis dari Universitas Sumatera Utara dengan pengalaman kerja sebagai Staf Pelayanan Bisnis dan Marketing di PT Telkom Indonesi Witel Medan dimana saya mengelola proses pemasaran dan pelayanan bisnis, termasuk menawarkan produk, memvalidasi data pelanggan, serta menganalisis kebutuhan pasar di sektor bisnis. Saya juga pernah berkontribusi sebagai Ketua Departemen Human Resources di Organisasi IMABI dimana saya berpengalaman memimpin dan mengoordinasikan program kerja,<br /> konferensi besar, serta evaluasi kinerja untuk meningkatkan kolaborasi, keterampilan, dan motivasi anggota. Saya ahli di bidang Human Resources, Administrasi, dan Business Development. Saya dapat bekerja secara mandiri maupun dalam tim, cepat belajar, dan mudah beradaptasi.
Mei 2024
Universitas Sumatera Utara
S1 • Administrasi Bisnis • IPK 3.65
September 2023 - Desember 2023
Staf pelayanan bisnis dan marketing
PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk • Magang
Berikut rangkuman singkat dan padatnya:
Mengelola order WiFi Indibiz via FCC BOT Telegram bersama tim sales, memvalidasi data pelanggan, serta memastikan layanan sesuai kebutuhan untuk meningkatkan kepuasan dan efisiensi. Secara proaktif menghubungi 60+ calon pelanggan untuk promosi dan edukasi produk. Bertanggung jawab memperkenalkan Indibizpay dan memberikan panduan penggunaannya. Melakukan survei dan wawancara ke 20+ UMKM untuk menganalisis kebutuhan dan merekomendasikan solusi layanan WiFi.
Media
Januari 2023 - Januari 2023
staf pengadaan dan umum
PT Perkebunan Nusantara IV - Regional 2 • Magang
Mengelola administrasi SPP dan pencatatan keuangan sesuai prosedur. Memantau data kendaraan dan BBM harian untuk kelancaran logistik. Mencatat kehadiran 80 tamu seminar dan memastikan dokumentasi acara tertata. Mengarsip dokumen dan pembukuan secara sistematis untuk kemudahan akses informasi
Desember 2022 - Desember 2023
kepala departemen HR
Ikatan Mahasiswa Administrasi Indonesia (IMABI) • Organisasi
1. Memimpin 2 divisi utama, yaitu Development dan Maintenance, dengan melaksanakan program kerja
strategis seperti Gathering and General Induction for IMABI (GGI), Skill Training by HR, dan Best Staff Reward, yang dirancang untuk meningkatkan keterampilan, motivasi, dan semangat kolaborasi pengurus.
2. Mengkoordinasi tim dalam penyelenggaraan dua konferensi besar IMABI, yaitu Rakorwil dan Konferensi Penyusunan LPJ Organisasi Periode 2022, melibatkan lebih dari 100 peserta.
3. Membuat sistem evaluasi kinerja pengurus secara berkala, serta memberikan penghargaan kepada
anggota yang berkontribusi aktif sebagai bentuk apresiasi dan motivasi jangka panjang.
Media

Januari 2024
TOEFL ITP
oak learn • -
this is simulation test served as informational purposes
Media
November 2022
sertifikat mc
IMPRODIAS USU • -
sebagai master of ceremoy panitia pelantikan kepengurusan improdias periode 2022/2023
Media
