Curriculum Vitae

Tesi Nur Aissa
Media Social
Mahasiswa S1 jurusan ilmu komunikasi yang memiliki minat dan konsentrasi di bidang public relations dan komunikasi. Selain aktif dalam perkuliahan, saya mengikuti beberapa organisasi yang dapat mengembangkan minat dan bakat saya seperti organisasi yang bergerak di bidang jurnalistik dan komunikasi. Saat ini, saya ingin mengembangkan ilmu komunikasi di lingkungan profesional.
Sedang berjalan
Sekolah Tinggi Multi Media Yogyakarta
S1 • Communication • IPK 3.78
Agustus 2025 - Agustus 2025
Communication Information Management Jasamarga Jogja Bawen

PT Jasa Marga (Persero) Tbk • Magang
Juni 2025 - Juli 2025
Staff-Kehumasan
PT Jasa Marga (Persero) Tbk Jogja Bawen • Magang
- Sebagai staff kehumasan melakukan media monitoring kegiatan memantau, mengumpulkan, menganalisis, dan mengevaluasi informasi atau pemberitaan yang muncul di berbagai media, baik media cetak, elektronik, maupun digital, terkait isu-isu yang relevan dengan PT Jasamarga Jogja Bawen khususnya terkait dengan progress konstruksi jalan tol.
- yaitu merancang, mengatur, dan menentukan strategi komunikasi yang akan digunakan untuk menyampaikan informasi organisasi kepada publik melalui berbagai saluran media, yang sering digunakan oleh Jasamarga Jogja Bawen adalah Instagram dan Website.
- Salah satu kegiatan yang dilakukan yaitu mendokumentasikan setiap kegiatan yang ada di PT Jasamarga Jogja Bawen mulai dari kegiatan internal yaitu kegiatan BATIK atau apel pagi, kegiatan kunjungan kerja, kegiatan GUDEG atau kegiatan sehat bersama, hingga kegiatan dengan instansi lain.
- Dari hasil dokumentasi yang telah dilakukan, langkah selanjutnya yaitu dilakukan proses editing. Kegiatan editing dilakukan untuk mempublikasikan informasi atau bukti kegiatan yang diunggah di feeds Instagram @jasamargajogjabawen.official dalam bentuk carrousel, infografis, ataupun design dan reels serta melakukan editing untuk cover website Jasamarga Jogja Bawen untuk mempublikasikan press release.
- Mengikuti seluruh kegiatan Jasamarga Jogja Bawen
Juni 2024 - Juli 2025
Staff-Hubungan Masyarakat
PT Pos Indonesia (Persero) • Magang
• Menggunakan platform media sosial untuk kampanye promosi dan meningkatkan keterlibatan publik.
• Melakukan analisis konten serta brainstorming dengan membuat content planner untuk memberikan output promosi menyampaikan informasi.
• Melakukan pembuatan konten dengan format video maupun design.
April 2024 - April 2024
Pemateri Pekan Kreativitas Mahasiswa (PKM) Nasional
Sekolah Tinggi Multi Media Yogyakarta • Project Base
Pekan Kreativitas Mahasiswa (PKM) Nasional yang berafiliasi dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika (sekarang Komunikasi dan Digital) terkait dengan pengembangan dan pemberdayaan Digital Marketing bagi pelaku UMKM Yogyakarta di sektor Industri Kreatif dan Pariwisata di Desa Pulesari, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Adanya feedback dari audiens mengenai materi serta adanya kerjasama untuk mengembangkan materi di lapangan salah satunya membuat lokasi di google maps hingga sekarang mencapai 2.956 ulasan.
Media
Maret 2024 - November 2024
Content Writer
Kompasiana • Project Base
Kompasianer adalah sebutan untuk penulis yang berkontribusi dengan membuat dan membagikan artikel di platform Kompasiana. Proses ini melibatkan pendaftaran sebagai anggota, setelah itu pengguna dapat menulis dan mempublikasikan artikel sesuai dengan tema atau kategori yang diinginkan. Menyusun dan menulis artikel mengenai AI pada Maret 2024
yang mampu reach out 139 pembaca dan artikel mengenai motivasi bisnis UMKM pada November 2024 yang mampu reach out 268 pembaca sehingga dari bulan sebelumnya mengalami kenaikan.
Media

Maret 2024 - Mei 2024
Staff-Cyber Public Relations
Socmedku • Magang
• Merancang dan melaksanakan rencana kegiatan humas berdasarkan Brand Plan secara berkelanjutan dan strategis.
• Memonitor dan membuat laporan terkait aktivitas yang dilakukan oleh talent (misal: impression, reach, click, dll.)
• Menjaga hubungan baik dengan mitra perusahaan, terutama KOL, komunitas, dan media.
• Mempersiapkan kegiatan media (misalnya: rilis, konferensi pers, publikasi, dll.) yang berkaitan dengan aktivitas merek.
• Berkolaborasi dengan agensi untuk mendukung kegiatan humas, termasuk identifikasi, negosiasi, dan bermitra dalam mengeksekusi output.
Media

Januari 2024 - November 2024
Digital Marketing dan Kehumasan
Ayam Geprek Jaya Barokah • Project Base
Sebagai mahasiswa yang berdedikasi dan memiliki ilmu yang berkesempatan untuk mengaplikasikan kepada UMKM yang membutuhkan salah satunya UMKM yang ada di Yogyakarta atau sekitar kampus Sekolah Tinggi Multi Media Yogyakarta yaitu UMKM Ayam Geprek Jaya Barokah untuk mengelola akun media sosial Instagram dan memberikan asset design atau template dengan rincian 6 konten video dan 2 visual design untuk promosi menciptakan brand awareness. Hasil strategi digital marketing yaitu dapat mereach out jumlah pengikut meningkat dari 2.607 menjadi 2.858 dan asset design terus diaplikasikan oleh pemilik Ayam Geprek Jaya Barokah.
Media

Mei 2023 - Agustus 2023
Staff-Content Writer
Seven Inc • Magang
• Sebagai Creative & Copy Writer, berkontribusi dalam mengembangkan konten yang menarik dan naskah kreatif di berbagai platform. Termasuk membuat konsep dan mengeksekusi ide-ide kreatif, menulis naskah yang menarik dan persuasif khususnya pada sosial media Instagram dan YouTube.
• Berkolaborasi dengan tim pemasaran, dan memastikan konsistensi merek, dengan pola pikir kreatif untuk agar menciptakan merek di konsumen.
• Melakukan pengamatan dan analisis untuk memahami tren industri, preferensi pelanggan, dan aktivitas pesaing serta menggunakan wawasan untuk menginformasikan pembuatan konten dan pesan.
• Terus mengikuti perkembangan tren yang muncul, praktik terbaik, dan teknologi baru dalam penulisan naskah, pemasaran digital, dan hubungan masyarakat
Media
April 2023 - April 2025
Content Writer
Alinea Sekolah Tinggi Multi Media Yogyakarta • Organisasi
Alinea adalah salah satu UKM di bidang jurnalistik yang salah satunya terdapat divisi content writer. Setiap bulannya rutin untuk menulis artikel di website ataupun Instagram Alinea. Menghasilkan output berupa content writing untuk unggahan Instagram sebagai berita dan dilanjutkan dalam website dengan versi artikel yang lebih lengkap. Beberapa ffedback masuk dari audience Instagram untuk menanggapi artikel serta likes.
Media

April 2024
Tesi Nur Aissa
Sekolah Tinggi Multi Media Yogyakarta • 13/DWP/IV/2024
Sertifikat Pemateri Pembuatan Content Calender dan Pengelolaan Google Business/Google Maps/Google Review pada kegiatan pengabdian kepada masyarakat "Optimalisasi Media Digital untuk Promosi Desa Wisata Pulesari"
Media
Agustus 2023
Tesi Nur Aissa
Seven Inc • -
Sertifikat magang bidang Content Writer di seven Inc selama 3 bulan dari 29 Mei 2023 hingga 29 AGustus 2023