Curriculum Vitae

Syifa Kusuma Anggraini
Media Social
Lulusan Administrasi Publik dengan pengalaman di bidang administrasi dan pelayanan pelanggan. Terampil dalam mengelola data, dokumen, serta penggunaan Microsoft Office. Memiliki pengalaman menangani transaksi finansial dan registrasi nasabah di sektor keuangan. Berorientasi pada detail, komunikatif, dan mampu bekerja dengan efisiensi tinggi dalam tim maupun individu. Memiliki minat karir dalam bidang administrasi, layanan, dan juga marketing, serta terbuka untuk kesempatan karir yang lain.
Februari 2025
Universitas Jenderal Soedirman
S1 • Administrasi Publik • IPK 3.88
Agustus 2024 - November 2024
Frontliner Internship
PT Pegadaian • Magang
1. Memproses rata-rata 5-10 transaksi per hari, dengan total lebih dari 300 transaksi selama program magang di PT Pegadaian UPC Mersi.
2. Berhasil melakukan proses registrasi dan aktivasi rekening BRI Simpedes UMI untuk lebih dari 20 nasabah selama program magang.
3. Mendukung proses pencairan pinjaman kredit nasabah, baik tunai maupun non-tunai, menggunakan PASSION (sistem intermal Pegadaian) dengan rata-rata 5-10 transaksi per hari, dan melayani lebih dari 200 nasabah selama program magang.
4. Menangani keluhan dan pertanyaan nasabah secara langsung, melalui telepon, dan pesan online resmi perusahaan, dengan tingkat penyelesaian keluhan sebesar 90% setiap harinya.
5. Mengelola dan mengarsip dokumen transaksi harian, laporan keuangan, Surat Bukti Gadai (SBG), dan nota transaksi guna memastikan keteraturan dan keamanan data.