Curriculum Vitae

SYAWALSYAH HUSNI
Media Social
Saya merupakan seorang mahasiswa kelahiran Jakarta yang saat ini mengenyam pendidikan di Institut Teknologi Sumatera dengan program studi S1 Teknik Sistem Energi. Saya memiiki minat di bidang rekayasa dan teknologi, hal ini dubuktikan dengan jenjang pendidikan saya mulai dari SMK berbasis teknik dan Pendidikan tinggi yang berlatar belakang bidang rekayasa. Saya memilihi kelebihan yakni pribadi yang supel dan mudah beradaptasi pada lingkungan baru serta pribadi yang imajinatif dan suka belajar hal baru. Hal ini mendorong saya untuk mencari tantangan baru yang sekiranya dapat menggali potensi diri saya
Sedang berjalan
INSTITUT TEKNOLOGI SUMATERA
S1 • Teknik Sistem Energi • IPK 3.1
Juni 2022
SMKN 26 Jakarta
SMA/SMK • Teknik Tenaga Listrik • Nilai rata-rata: 80.79
Maret 2024 - April 2025
Customer Service Mobile
PT Kereta Api Indonesia (Persero) • Part Time
Dalam rangka menghadapi lonjakan penumpang pada hari besar seperti Natal dan tahun baru dan libur lebaran, PT KAI membuka lowongan pada bidang pelayanan penumpang demi terciptanya layanan kereta api yang lancar dan berkeberlanjutan. Salah satunya dengan merekrut tenaga eksternal untuk menjadi CSM (Customer Service Mobile) sebagai frontliner tambahan. adapun jobdesc dari Customer Service Mobile sebagai berikut:
1. membantu check-in calon pelanggan
2. mengarahkan boarding calon pelanggan
3. memeriksa karcis pelanggan
4. membantu apabila pelanggan membutuhkan bantuan
5. Handling pelanggan berkebutuhan khusus
6. Menjadi pusat informasi bagi calon pelanggan
Media
Desember 2021 - Januari 2022
Customer Service Mobile
PT Kereta Api Indonesia (Persero) • Contract Base
Dalam rangka menghadapi lonjakan penumpang pada hari besar seperti Natal dan tahun baru dan libur lebaran, PT KAI membuka lowongan pada bidang pelayanan penumpang demi terciptanya layanan kereta api yang lancar dan berkeberlanjutan. Salah satunya dengan merekrut tenaga eksternal untuk menjadi CSM (Customer Service Mobile) sebagai frontliner tambahan. adapun jobdesc dari Customer Service Mobile sebagai berikut:
1. membantu check-in calon pelanggan
2. mengarahkan boarding calon pelanggan
3. memeriksa karcis pelanggan
4. membantu apabila pelanggan membutuhkan bantuan
5. Handling pelanggan berkebutuhan khusus
6. Menjadi pusat informasi bagi calon pelanggan
Media
Juni 2021 - Maret 2022
Internship Engineer
PT Plaza Telematika Utama • Magang
PT Plaza Telematika Utama merupakan sub contractor dari proyek VSAT BTS 4G untuk wilayah 3T yang dikerjakan oleh konsorsium Lintasarta-Huawei-SEI yang merupakan tender pemerataan jaringan internet oleh BAKTI Kominfo untuk wilayah Indonesia bagian barat terutama padA wilayah Papua. Untuk posisi saya yakni sebagai instalator VSAT (very small aparture terminal). adapun jobdescnya adalah:
1. Memastikan material yang akan diinstalasi tepat waktu, tepat kuantitas dan tepat kualitas
2. melakukan instalasi kelistrikan terhadap komponen agar mendapatkan sumber kelistrikan
3. Melakukan instalasi pada komponen VSAT seperti. BUC, LNB Reflector
4. Melakukan commissioning terhadap perangkat VSAT
5. Melakukan QC pada komponen setelah commissioning
Media
Mei 2019 - Juni 2019
Passengers service
PT Kereta Api Indonesia (Persero) • Part Time
PT KAI membuka kesempatan bagi komunitas pencinta kereta api untuk ikut serta unuk menajdi bagian pelayanan penumpang pada posko angkutan lebaran 2019. adapun jobdesc dari passengers service sebagai berikut:
1. membantu check-in calon pelanggan
2. mengarahkan boarding calon pelanggan
3. memeriksa karcis pelanggan
4. membantu apabila pelanggan membutuhkan bantuan
5. Handling pelanggan berkebutuhan khusus
6. Menjadi pusat informasi bagi calon pelanggan
Media
Juni 2018 - Juni 2018
Passengers service
PT Kereta Api Indonesia (Persero) • Part Time
PT KAI membuka kesempatan bagi komunitas pencinta kereta api untuk ikut serta unuk menajdi bagian pelayanan penumpang pada posko angkutan lebaran 2018. adapun jobdesc dari passengers service sebagai berikut:
1. membantu check-in calon pelanggan
2. mengarahkan boarding calon pelanggan
3. memeriksa karcis pelanggan
4. membantu apabila pelanggan membutuhkan bantuan
5. Handling pelanggan berkebutuhan khusus
6. Menjadi pusat informasi bagi calon pelanggan