Tentang MAGENTA

Kementerian BUMN bersinergi dengan seluruh BUMN di Indonesia untuk dapat memberikan kesempatan magang bagi mahasiswa dan fresh graduate baik lulusan dalam negeri maupun luar negeri.

Selengkapnya

Seleksi dan Penerimaan

Cara Melihat Status Pendaftaran
Curriculum Vitae

STEFANI GRACIA VASKA HUTAJULU

STEFANI GRACIA VASKA HUTAJULU

Kab. Siak
Terakhir login 6 bulan yang lalu

Portfolio

Saya seorang lulusan asuransi kesehatan atau diploma aktuaria yang bermotivasi tinggi dari Politeknik Kesehatan Malang dengan minat yang kuat di bidang asuransi kesehatan. Saya juga ahli dalam Ms. Office, Ms. Excel, dan memiliki manejemen waktu

Januari 2024
Politeknik Kesehatan Malang

D3 Administrasi Asuransi dan Aktuaria IPK 3.77


April 2021
SMA NEGERI 5 TUALANG

SMA/SMK Ipa Terpadu Nilai rata-rata: 85

November 2024 - Desember 2024
CRO, Verifikasi Klaim, PRO

PT Asuransi Jiwa Inhealth Indonesia Magang

Customer Relation Officer (CRO)
Mempelajari cara berkomunikasi efektif dan baik dengan badan usaha
Menginput permintaan informasi atau keluhan pada aplikasi Complaint Management System (CMS) Melakukan dan menerapkan cara presentasi yang baik
Menangani keluhan dan pertanyaan peserta dan badan usaha melalui telepon, email, dan media sosial
Verifikator Klaim
Membantu melakukan verifikasi klaim Managed Care yaitu RJTL dan Obat RJTL
Membantu melakukan penginputan diskon pada tarif pelayanan Indemnity
Membantu dalam proses penerimaan berkas klaim secara Walk in atau Drop Box dan membuat tanda terima berkas klaim
Membantu melakukan pelayanan yang baik dengan peserta pada saat pengajuan klaim
Provider Relation Officer (PRO)
Membangun hubungan dengan provider kesehatan (Rumah Sakit, Klinik, dan lain-lain)
Membantu melakukan Scoring Kredensialing Provider
Membantu melakukan pengecekan kesesuaian data antara PKS dengan Aplikasi Promis
Menangani keluhan dan pertanyaan provider
Membantu melakukan Scoring Kredensialing Provider Ikut serta kunjungan ke provider


Media
CRO, Verifikasi Klaim, PRO

Februari 2024 - Juni 2024
Customer Service

BPJS Kesehatan KC Malang Magang

• Memahami keseluruhan alur proses di perusahaan BPJS Kesehatan Malang, mulai dari pengecekan berkas yang masuk hingga proses pencairan dana peserta BPJS Kesehatan Malang
• Mampu melayani peserta dengan ramah dan sopan, menjaga kualitas pelayanan di kantor BPJS Kesehatan dan menjaga sikap dengan berpenampilan menarik dan baik..
• Mampu memahami proses peserta yang mengalami sakit atau H+1 dan syarat-syarat pengobatan yang harus diselesaikan agar dapat ditanggung oleh BPJS Kesehatan, membuat laporan harian dan juga mampu mempertanggungjawabkan apa yang telah diberikan.


Juni 2023 - November 2023
Casemix

Rumah Sakit Panti Nirmala Magang

• Memahami keseluruhan alur proses pendaftaran pasien menggunakan BPJS Kesehatan, mulai dari pengecekan berkas dari IGD, kemudian dibawa ke ruang casemix untuk pengecekan berkas riwayat kesehatan pasien
• Mengetahui alur lengkap berkas dokumentasi administrasi klaim BPJS Kesehatan yaitu berkas klaim rawat inap dan berkas klaim rawat jalan
• Mengetahui alur lengkap berkas klaim ambulan
• Mengetahui alur lengkap berkas klaim kacamata
• Mengetahui alur lengkap berkas klaim alat kesehatanKnow the complete flow of blood bag claim files
• Mengetahui proses klaim rawat inap, rawat jalan dan non paket
• Mengetahui cara klaim ambulan melalui website LUPIS INA-CBGs
• Mengetahui cara klaim obat kronis melalui aplikasi apotek online BPJS
• Mengetahui cara klaim alat kesehatan (kacamata) melalui website LUPIS INA-CBGs
• Mengetahui proses pengajuan berkas klaim di FKRTL
• Mengetahui alur lengkap berkas dokumentasi administrasi klaim BPJS Kesehatan yaitu berkas klaim rawat inap dan berkas klaim rawat jalan
• Mengetahui alur lengkap berkas klaim ambulan


Januari 2023 - Maret 2023
Kepesertaan dan Pelayanan

BPJS Ketenagakerjaan Gresik Magang

•Cara Melakukan Pendaftaran Calon Peserta Online dan Offline
• Cara Mengoperasikan Aplikasi SMILE
• Koreksi Data Internal Kantor
• Agenda (Tahap 1, 2) dan Penetapan Klaim Kecelakaan Kerja
• Penetapan Ulang Klaim Kecelakaan Kerja
• Menginput klaim JKP
• Klaim Manfaat Jaminan Peserta Di Aplikasi Lapak Asik Onsite
• Mengentri Rekapitulasi Tagihan PLKK (Pusat Layanan Kecelakaan Kerja) ke Spreadsheet
• Mengentri Data Alamat Pengiriman Surat Pemberitahuan Jaminan Hari Tua kepada Peserta
• Mencetak Rincian dan Histori Saldo Tenaga Kerja Jaminan Hari Tua
• Merapikan Berkas Penetapan Awal dan Penetapan Ulang Jaminan Kecelakaan Kerja
• Mengecek Kelengkapan dan Scanning Berkas Konfirmasi Jaminan Pensiun Berkala
• Telekomunikasi kepada Peserta untuk Melakukan Klaim Jaminan Hari Tua
• Memilih Berkas Arsip Ke Monotoring Daftar Arsip dan Produk Hukum Ke MS.Excel

Maret 2023
Palang Merah Indonesia

Bcls Nomor : 013/02.06.3ß/SDM/lll/2023


Media
Lihat Media
Hard Skills:
Strategi Customer Success
Penyuntingan
Pemasaran
Administrasi Server

Soft Skills:
Adaptif
Kolaborasi
Komitmen
Disiplin
Empati
Komunikasi
Organisasi
Kerjasama Tim
Manajemen waktu