Curriculum Vitae

Siti Sahnas Dunggio
Media Social
Saya adalah lulusan S1 Ilmu Hukum yang antusias untuk memulai karir di perusahaan BUMN dan memiliki minat dalam bidang HR, administrasi, pelayanan pelanggan, sektor perbankan, serta Legal Officer. Saya memiliki kemampuan komunikasi, administrasi, pelayanan, manajemen tim, dan pengelolaan keuangan yang baik. Kemampuan ini di dapat dari pengalaman kerja paruh waktu, magang, dan berbagai aktif organisasi/kegiatan dalam kampus yang saya ikuti. Saya yakin bahwa dengan dedikasi dan kerja keras, saya dapat menjadi aset berharga dalam memberikan kontribusi kemajuan perusahaan yang luar biasa.
Maret 2024
Universitas Negeri Gorontalo (UNG)
S1 • Ilmu Hukum • IPK 3.88
November 2024 - Desember 2024
Pengawas Tempat Pemungutan Suara
Badan Pengawas Pemilihan Umum • Part Time
1. Mengawasi proses perhitungan suara, memastikan integritas dan keakuratan hasil, dan melaporkan hasilnya sesuai dengan prosedur yang ditetapkan
2. Menangani masalah atau konflik yang timbul di TPS, mencatat dan melaporkan semua kejadian penting yang terjadi selama pemilihan, termasuk masalah teknis.
3. Melakukan proses input data hasil pengawasan pemungutan dan perhitungan suara ke dalam aplikasi SIWASLIH dengan tepat dan akurat, dan menyusun Laporan Hasil Pengawasan kepada BAWASLU
September 2022 - Desember 2022
Asisten Staf Administrasi dan Keuangan
Dinas Tenaga Kerja Koperasi dan UMKM • Magang
1. Mendampingi dan ikut serta dalam turun lapangan dengan staf Bidang Koperasi dan UMKM untuk
mendapatkan data dan informasi langsung calon pelaku UMKM.
2. Bertanggung jawab membantu staf Bidang Koperasi dan UMKM dalam pengelolaan/penginputan administrasi yang berkepentingan dengan data calon pelaku UMKM.
3. Mendampingi dan membantu staf dalam kegiatan sosialisasi yang dilakukan, contohnya seperti Sosialisasi "Subsidi Bunga Melalui Pembiayaan Ultra Mikro bagi UMKM Kab. Bone Bolango"
4. Membantu Bendahara kantor dalam menginput administrasi bukti penyetoran, penerimaan dan pengeluaran uang di dalam Buku Kas Umum (BKU), penerimaan dan pengeluaran yang telah ditetapkan sesuai prosedur yang berlaku untuk bahan lampiran laporan.
5. Melakukan pemenuhan administrasi berupa menginput laporan pajak keuangan dinas. Penginputan pajak ini berupa bagaimana uraian pajak apa, nomor e-billing, dan total pajak. Selain input laporan pajak yaitu ada pemenuhan administrasi berupa pembuatan cover pajak.
6. Menjadi petugas penerima tamu di kantor yaitu dengan melayani, memberikan informasi kepada pengunjung, klien atau stakeholder suatu instansi terkait dengan informasi yang dibutuhkan, mencatat data tamu yang berkunjung setiap jam kantor.
Maret 2022 - Agustus 2023
Anggota
Senat Mahasiswa Fakultas Hukum UNG • Organisasi
1. Aktif membantu sekretaris dalam menyusun administrasi seperti lebih 10 template surat organisasi yang terdiri dari surat undangan, surat tugas, surat kehadiran, surat permohonan dengan menggunakan Microsoft Word untuk meningkatkan efisiensi penyusunan organisasi.
2. Membuat konsep ataupun ide menarik dan jadwal kajian pengembangan pengetahuan anggota senat mahasiswa dan ormawa lainnya.
3. Menyusun notulensi rapat organisasi dengan Microsoft Word untuk mencatat hasil rapat organisasi
Februari 2022 - April 2023
Bendahara
Badan Semi Otonom Pusat Kajian & Advokasi Pidana (PUSKAVASI) • Organisasi
1. Mengelola semua aspek keuangan, termasuk pembayaran, pengeluaran, dan pencatatan transaksi harian.
2. Mengontrol dan memastikan adanya bukti transaksi dan dokumen keuangan yang valid.
3. Mengawasi kondisi keuangan organisasi dengan menyusun laporan keuangan organisasi setiap
bulannya untuk memastikan ketersediaan dana organisasi.