Curriculum Vitae

Shofaul Fahri
Media Social
Fresh Graduate lulusan S1 Perbankan Syariah dengan IPK 3.79 memiliki pengalaman magang bagian Financing<br /> Service di bank syariah, di mana saya terlibat untuk membantu nasabah dalam pengajuan pembiayaan KPR hingga<br /> melakukan akad perjanjian pembiayaan. Memiliki pengetahuan di bidang keuangan yang dibuktikan dengan<br /> transkrip nilai, dan memiliki kompetensi yang dibuktikan sertifikasi profesi operasional jasa pengelola keuangan.<br /> Berminat untuk mengembangkan karir bidang keuangan dan perbankan, yang menawarkan pengembangan diri<br /> sekaligus memberikan dampak positif pada perekonomian dalam membantu orang lain mencapai tujuan keuangan<br /> mereka.
Juni 2024
Universitas Islam Negeri Walisongo
S1 • Perbankan Syariah • IPK 3.79
September 2023 - Januari 2024
Magang
PT Bank Syariah Indonesia Tbk • Magang
Penerimanaan berkas pengajuan nasabah untuk pembiayaan KPR, pengecekan kelengkapan berkas pengajuan,
pengisian form aplikasi pengajuan, wawancara nasabah untuk memastikan data benar, memverifikasi dan
mengidentifikasi kondisi fisik properti terkait risiko serta keamanan, menyiapkan dokumen akad perjanjian dan
pengarsipannya, Melakukan sebar brousur terkait gadai emas, Menggunakan perangakat lunak perbankan untuk
memproses transaksi, memverifikasi data nasabah dan mencatat transaksi dengan akurat, Menyampaikan informasi
tentang produk atau layanan baru seperti tabungan, pinjaman, atau investasi kepada nasabah dan mendorong mereka
untuk memanfaatkan produk tersebut.
Februari 2023
Jasa Pengelola Keuangan
Badan Nasional Sertifikasi Profesi • JPK. 041 10790 2023
Menerapkan Etika Perbankan, terkait kode etik bankir, tujuan mengenal etika, tujuan etika bankir, asas transaksi, dan
pedoman praktif penerapan tata kelola (GCG)
Melakukan Proses Administrasi Dana dan Kredit Nasabah.
Melakukan Proses Akuntansi, terkait prinsip akuntansi,mekanisme debit dan kredit, dan siklus akuntansi.
Mematuhi Dasar Hukum.
Melakukan Pemasaran Produk dan Jasa, terkaitstrategi pemasaran, prinsip pemasaran, danmetode pemasaran.
Media
