Curriculum Vitae

Sekar Ayu Wandira

Sekar Ayu Wandira

Kota Adm. Jakarta Barat
Terakhir login 1 minggu yang lalu

Lulusan Sarjana Ekonomi Universitas Pertamina dengan pengalaman magang dan organisasi, menguasai administrasi, komunikasi, Microsoft Office, serta manajemen waktu, siap berkontribusi dalam lingkungan kerja dinamis.

Oktober 2024
Universitas Pertamina

S1 Ekonomi IPK 3.65

Maret 2025 - Mei 2025
Account Payable Intern

Facetology Magang

* Memeriksa tagihan menggunakan teknik pencocokan tiga arah (3-way matching).
* Melakukan vouching untuk memastikan bahwa transaksi yang dicatat benar-benar terjadi (eksistensi).
* Mencatat utang perusahaan kepada vendor.
* Menerima dan memproses tagihan dari departemen pemasaran.
* Menerima dan mencatat permintaan reimburse internal.


Februari 2025 - Maret 2025
Finance Intern

PT. Aroma Prima Livindo Magang

• Mengumpulkan, meninjau, dan menginput data klaim untuk memastikan kelengkapan dokumen sesuai dengan
kebijakan program dan perusahaan.
• Mengevaluasi klaim berdasarkan program yang sedang berjalan dengan melakukan pengecekan ulang dan
menghitung kembali jumlah klaim agar sesuai dengan transaksi dalam periode tertentu.
• Melakukan tindak lanjut kepada PIC area dan distributor terkait persyaratan klaim yang belum terpenuhi.
• Mengelola dan mengarsipkan dokumen klaim secara sistematis untuk memastikan keteraturan dan kemudahan
akses data.
• Memeriksa kembali transaksi di Accurate untuk memastikan apakah transaksi telah diklaim atau belum, serta
mencegah adanya duplikasi klaim yang tidak valid.


Juli 2023 - September 2023
Finance Intern

PT Nindya Karya Magang

• Mengelola dokumen, memverifikasi keakuratan data, serta memproses transaksi dalam sistem ERP guna
memastikan transaksi keuangan berjalan akurat dan tepat waktu..
• Berkontribusi dalam finalisasi dokumen dan proses percepatan pembayaran, serta menyiapkan voucher
pembayaran.
• Memastikan kepatuhan terhadap tenggat waktu dalam pelaporan regulasi dengan tingkat akurasi yang tinggi.
• Mendukung manajemen dalam pemrosesan faktur dan dokumen dengan pengiriman yang konsisten tepat
waktu.


Media
Lihat Media

September 2022 - September 2022
Liason Officer (LO)

CISDI Pekerja Lepas

Bertanggung jawab terhadap 10 peserta dengan memfasilitasi kebutuhan mereka, memberikan informasi acara, serta memantau kehadiran


Mei 2022 - Maret 2024
Konten Kreator / Peneliti

MELEK APBN Organisasi

Menghasilkan 15–20 konten terkait APBN, kebijakan pemerintah, dan regulasi, serta aktif dalam forum kebijakan ekonomi dan keuangan


Juli 2021 - Desember 2021
Departemen Hubungan Masyarakat di Divisi Publikasi

Indonesian Economics Review (IER) 6.0 Organisasi

Menghubungi dan mendapatkan penawaran kolaborasi media dengan lebih dari 500 universitas dan sekolah menengah di seluruh Indonesia dalam waktu enam bulan, serta mengelola seluruh persyaratan untuk keberhasilan kemitraan


Januari 2021 - Januari 2023
Sekertaris

Himpunan Mahasiswa Ekonomi Universitas Pertamina (HENNA UP) Organisasi

Mengelola kegiatan organisasi, termasuk proposal, laporan, korespondensi, dan notulen rapat, serta mempersiapkan persyaratan administrasi untuk lebih dari 15 - 20 acara.


Januari 2020 - Januari 2020
Relawan sebagai Liaison Officer (LO) di Departemen Seminar

Indonesia Economic Review (IER) 5.0 Organisasi

Berhubungan dengan pembicara untuk memberikan informasi, panduan, dan dukungan terhadap kebutuhan mereka.


Juli 2019 - Agustus 2019
Finance Intern

PT Anugrah Argon Medica Magang

• Bertanggung jawab dalam penerimaan, pembuatan, dan pengiriman faktur, bukti pembayaran, pesanan
pembelian, serta dokumen keuangan lainnya.
• Mengelola dan mengarsipkan file serta dokumen keuangan secara sistematis sesuai urutan kronologis.
• Mendukung tugas pengelolaan akun organisasi di bawah pengawasan langsung.
• Berkolaborasi dengan tim dalam proyek keuangan, yang menghasilkan efisiensi alur kerja dan penyelesaian
tugas tepat waktu.


Juli 2018 - September 2018
Administrasi Intern

PT Surveyor Indonesia Magang

• Membantu memenuhi kebutuhan dan menyiapkan dokumen yang diperlukan untuk departemen terkait, seperti
menyusun surat kuasa dan mengelola kegiatan pengarsipan

Hard Skills:
Analisa Data
Analisis Regresi
Administrasi Sistem

Soft Skills:
Kolaborasi
Komunikasi
Penyelesaian masalah