Curriculum Vitae

Savitri Kumala Dewi

Savitri Kumala Dewi

Kab. Cirebon
Terakhir login 1 bulan yang lalu

Portfolio
Media Social

Lulusan D4 Komunikasi Digital dan Media, IPB University dengan pengalaman magang dibidang hubungan masyarakat dan Customer Service Mobile yang memiliki kemampuan beragam. Individu yang ramah, komunikatif, teliti, bertanggung jawab serta memiliki kemampuan interpersonal yang baik. Berpengalaman dalam mengelola projek dan berkolaborasi dengan tim secara efisien, serta mampu beradaptasi di lingkungan yang beragam. Saat ini mencari peluang diberbagai sektor dengan latar belakang komunikasi dan selalu berusaha meningkatkan pengalaman dan pengetahuan untuk memberikan dampak positif.

Agustus 2024
Institut Pertanian Bogor

D4 Komunikasi Digital & Media IPK 3.88

Maret 2025 - April 2025
Customer Service Mobile

PT KA Pariwisata Part Time

Bertanggung jawab dalam memberikan pelayanan kepada penumpang mengenai jadwal keberangkatan dan kedatangan kereta api, prosedur pemesanan dan pengembalian tiket, serta fasilitas yang tersedia di stasiun kereta api dan di dalam kereta api, menangani keluhan dan masalah penumpang yang berkaitan dengan keterlambatan kereta api, kehilangan barang, dan masalah tiket atau pembayaran.


Media
Customer Service Mobile

Juni 2024 - Juli 2024
Administrasi Hubungan Masyarakat

PT Kereta Api Indonesia (Persero) Magang

Melakukan media monitoring terhadap publikasi berita untuk mendapatkan informasi terbaru terkait perusahaan dengan pendekatan yang sistematis.
Membuat buletin internal, memo, dan pengumuman untuk menjaga karyawan tetap mendapat informasi terbaru tentang perusahaan.
Mengidentifikasi dan membuat strategi hubungan masyarakat yang sesuai dengan perusahaan.


Media
Administrasi Hubungan Masyarakat

Agustus 2023 - November 2023
Administrasi Hubungan Masyarakat

PT Kereta Api Indonesia (Persero) Magang

Berhasil merencanakan, mengkoordinasikan, dan melaksanakan kegiatan “Napak Tilas Jalur Kereta Api Non Aktif Jatibarang - Indramayu” yang menjadikan kesempatan bagi perusahaan untuk menceritakan sejarah perusahaan kepada masyarakat dengan jumlah peserta sebanyak 65 orang.
Berhasil mempersiapkan dan memproduksi video “PPID PT KAI Daop 3 Cirebon” yang berhasil meraih Juara 1 dalam Lomba Pembuatan Video PPID PT KAI.
Bekerja secara proaktif dan kolaboratif dengan tim untuk mengumpulkan informasi dan wawasan untuk pembuatan konten yang menarik atau konten bisnis penting, memastikan perencanaan yang efektif, kreativitas dan dampak untuk meningkatkan jangkauan dan pengaruh.
Membuat buletin internal, memo, dan pengumuman untuk menjaga karyawan tetap mendapat informasi terbaru tentang perusahaan.


Media
Administrasi Hubungan Masyarakat

Januari 2022 - Januari 2023
Administrasi Hubungan Masyarakat

PT Kereta Api Indonesia (Persero) Magang

Melakukan media monitoring terhadap publikasi berita untuk mendapatkan informasi terbaru terkait perusahaan dengan pendekatan yang sistematis.
Membuat konten yang menarik secara visual, seperti infografis, video, dan presentasi, memastikan konten akurat dan selaras dengan pedoman merek.
Berhasil mempersiapkan dan memproduksi video “Penerapan K3L di depo Lokomotif Cirebon” yang memenangkan Juara 1 dalam Kompetisi Video K3L di PT KAI.
Membuat cerita video “Profil Perusahaan Klinik Mediska” yang selaras dengan narasi merek perusahaan dan sesuai dengan target audiens.


Media
Administrasi Hubungan Masyarakat
Hard Skills:
Desain Grafis
Pemasaran Digital
Penulisan Copy SEO
Pengeditan Video
Analisis data (Excel, Tableau)
Microsoft Office (Word, Excel)

Soft Skills:
Adaptif
Problem-solving
Communication
Empati
Keterampilan menulis
Kolaborasi
Pengambilan keputusan
Kemampuan berpikir strategis
Keterampilan manajemen waktu
Ketekunan
Menghormati pendapat berbeda