Curriculum Vitae
Salwa Reulina Ramallah Ginting
Visi saya adalah berkontribusi di perusahaan BUMN dengan mengaplikasikan pengetahuan dan keterampilan yang saya miliki. Dengan pengalaman di sektor BUMN perbankan, saya siap membawa inovasi dan solusi efektif untuk kemajuan perusahaan.
Sedang berjalan
Institut Pertanian Bogor
D4 • Ilmu Komunikasi • IPK 3.85
Januari 2024 - Januari 2024
Copywriter
PT Dibimbing Digital Indonesia • Magang
Selama bekerja di Dibilabs, saya bertanggung jawab dalam pembuatan rencana konten, brief, dan copywriting untuk 124 konten, termasuk postingan Instagram, reels, TikTok, dan LinkedIn, untuk Dibilabs dan akun klien lainnya. Saya mengelola produksi konten berkualitas tinggi dengan rata-rata lebih dari 50 postingan setiap bulan di berbagai platform media sosial dan web. Selain itu, saya memperluas layanan ke lebih dari 10 akun klien tambahan, memastikan konsistensi merek, dan berhasil meningkatkan keterlibatan audiens rata-rata hingga 30%.
Dalam peran saya, saya juga melakukan riset mendalam dan berkontribusi pada pembuatan panduan branding serta deck pitching kampanye untuk klien Dibilabs. Saya bekerja secara kolaboratif dengan desainer, social media manager, dan anggota tim lainnya untuk memastikan konten yang dihasilkan menarik secara visual dan memiliki strategi yang matang. Berkat teknik copywriting yang efektif, saya berhasil meningkatkan keterlibatan akun klien hingga 80%, memperkuat kehadiran merek, dan meningkatkan metrik keterlibatan secara keseluruhan.
Media
Januari 2024 - Januari 2024
Communication & Public Relations Script Writer
PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk • Magang
Selama masa saya di BRI, saya berhasil menciptakan dan mengelola inisiatif komunikasi yang berdampak luas dan meningkatkan keterlibatan karyawan. Saya mengembangkan artikel "BRILiaN On Stage" yang berhasil menjangkau lebih dari 70.000 karyawan dan perusahaan anak, serta menghasilkan lebih dari 10.000 impresi di akun Instagram @lifeatbri. Saya juga merancang dan memimpin sebuah acara yang dihadiri oleh lebih dari 125 peserta, yang meningkatkan peringkat BRI sebagai pilihan karier favorit di kalangan peserta magang. Pekerjaan saya mencakup analisis data survei dari lebih dari 70.000 responden, penulisan naskah untuk acara berpengaruh seperti Culture Camp, Sportartcular 2024, dan Wellbeing Fest 2024, yang menjangkau lebih dari 15.000 penonton secara keseluruhan. Selain itu, saya mengembangkan naskah untuk komik BRIGITA yang melibatkan ribuan karyawan BRI. Saya juga memperkenalkan inovasi berupa deck kalender konten yang meningkatkan efisiensi alur kerja dan koordinasi pembuatan konten sebesar 70% dan turut berkontribusi dalam perencanaan BRI Wellbeing Fest 2024 yang dihadiri oleh lebih dari 1.000 karyawan. Terakhir, saya berhasil membuat lebih dari 20 rencana konten untuk akun Instagram @lifeatbri.
Januari 2024
Peserta MSIB Batch 6
Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi • 798118
Sertifikat Peserta MSIB Batch 6