Curriculum Vitae

Rika Ariyandini

Rika Ariyandini

Kab. Lampung Selatan
Terakhir login 18 jam yang lalu

Lulusan S1 Pendidikan Ekonomi dengan pengalaman magang singkat di TDM Lampung dan PKL di PT Pegadaian. Saya memahami cara menjalankan tugas administrasi dan pelayanan pelanggan seperti mengelola, menyusun, dan mengarsipkan dokumen administrasi, melakukan pencatatan dan pembukuan keuangan, melayani nasabah dengan baik dan cepat tanggap, serta menjelaskan produk serta layanan yang disediakan. Saya terbiasa mengoperasikan komputer dan menggunakan Microsoft Office dengan baik. Menguasai Ms. Excel tingkat lanjut (VLOOKUP, HLOOKUP, IF, SUMIF, Pivot Table) serta dapat berkomunikasi baik dengan pelanggan. Saya memiliki semangat belajar yang tinggi dan siap berkontribusi di bidang administran dan pelayanan dengan adaptasi yang cepat untuk mendukung kelancaran operasional perusahaan

April 2025
Universitas Lampung

S1 Pendidikan Ekonomi IPK 3.94

Januari 2025 - Januari 2025
Faktur

PT Tunas Dwipa Matra Pramuka Magang

• Berperan aktif dalam mendukung kelancaran administrasi dengan validasi, klasifikasi, serta pengarsipan dokumen faktur penjualan
• Bertanggung jawab dalam penyiapan dokumen faktur, mulai dari pemisahan lembar faktur hingga pelampiran dokumen pendukung (R2) secara rapi dan terorganisir


Mei 2023 - Mei 2023
Koordinator Konsumsi

Association of Economic Education Students Universitas Lampung Organisasi

• Merencanakan dan mengelola anggaran konsumsi 300+ peserta dan panitia dengan efisien, menegosiasikan harga dengan vendor, dan meminimalkan anggaran
• Melakukan pencatatan dengan detail setiap pengeluaran dan pemasukan dana sie konsumsi menggunakan Excel
• Bertanggungjawab terhadap kerjasama tim dan mengelola inventori barang pada divisi konsumsi, mencakup makanan, minuman, dan perlengkapan pendukung dalam kepanitian serta pengendalian stok makana


Agustus 2019 - Februari 2020
Staff Kasir UPC

PT Pegadaian Magang

• Membantu kasir di setiap transaksi yang terjadi mulai dari penerimaan, pelunasan, dan pencairan
• Melayani nasabah dengan ramah dan profesional sesuai standar pelayanan nasabah
• Melakukan pencatatan kas di unit dan pengarsipan dokumen transaksi di UPC
• Bertanggung jawab menghubungi nasabah secara berkala untuk menginformasikan tanggal jatuh tempo pinjamannya


Media
Staff Kasir UPC
Agustus 2025
Excel Accounting

DSAREA 0008/DSA/EC/082025

Mengikuti Bootcamp Dsarea Sertifikasi Excel Accounting dengan fokus pada penguasaan rumus dasar hingga lanjutan (IF, SUMIF, VLOOKUP, HLOOKUP, Pivot Table), serta penerapannya dalam penyusunan laporan keuangan, analisis data, dan pengelolaan transaksi. Lulus dengan sertifikasi resmi sebagai bukti kompetensi dalam mengoptimalkan Excel untuk kebutuhan akuntansi dan administrasi keuangan.


Media
Lihat Media
Hard Skills:
Akuntansi
Microsoft Office (Word, Excel)

Soft Skills:
Adaptif
Problem-solving
Kerjasama Tim