Curriculum Vitae

Resta Maulidya
Lulusan S1 Ilmu Hukum Universitas Syiah Kuala dengan pengalaman magang di Kantor Notaris, DPRK Banda Aceh, serta Departemen Tata Kelola & Manajemen Risiko PT Pupuk Iskandar Muda (Program Magang Generasi Bertalenta BUMN). Terbiasa menangani pengelolaan dokumen hukum, memahami proses legislasi daerah, serta mendukung pengelolaan risiko dan tata kelola perusahaan secara terstruktur dan analitis.
Agustus 2024
Universitas Syiah Kuala
S1 • Hukum • IPK 3.64
November 2024 - Mei 2025
Staf Tata Kelola & Manajemen Risiko

PT Pupuk Iskandar Muda • Magang
Maret 2023 - April 2023
Staf
Kantor DPRK Banda Aceh • Magang
1. Mengikuti Rapat Paripurna bersama Anggota Dewan Kota Banda Aceh.
2. Menganalisis agenda sidang dan isu-isu yang akan dibahas dalam rapat.
3. Memahami proses penyusunan dan pengambilan keputusan terkait Surat Keputusan (SK) Dewan.
4. Memahami tahapan dalam penyusunan Rancangan Qanun di Aceh.
Juni 2022 - November 2022
Staf
Kantor Notaris PPAT Nurhdani • Magang
1. Bertanggung jawab dalam menyusun dan mengecek Minuta Akta Notaris secara mingguan.
2. Melakukan Penyalinan Buku Daftar Akta untuk memastikan Pembaharuan dan keamanan Akta.
3. Mengelola laporan Buku Daftar Akta dan PPAT Bulanan Notaris untuk memudahkan Pelaporan Daftar Akta.
4. Membantu dalam pembuatan Surat Pemindahan Akta dan Dokumen Sertifikat Tanah.
Media
September 2020 - September 2022
Funding Departement
Asian Law Students' Association (ALSA) Local Chapter Universitas Syiah Kuala • Organisasi
1. Menyusun perencanaan program kerja untuk mendukung pendanaan kegiatan ALSA.
2. Bertanggung jawab dalam mencari dan menjalin kerja sama dengan sumber pendanaan baru.
3. Mengelola administrasi keuangan dan pendanaan ALSA Universitas Syiah Kuala secara terstruktur.
Media

Mei 2025
Sertifikat MAGENTA BUMN di PT Pupuk Iskandar Muda
Kementrian BUMN • 00262/MAGENTA/BUMN26/5/25
1. Membantu memperbarui Data Wajib lapor LHKPN per-Tahun dan Bertanggung jawab dalam Pembaruan Identifikasi & Evaluasi Perundangan.
2. Membantu dalam pengelolaan Sertifikasi Manajemen Risiko, termasuk data MR & Non-MR.
3. Membantu proses analisis dan revisi laporan risiko bulanan serta dokumen perencanaan strategi risiko RKAP.
4. Melakukan perbaikan dan penyalinan pekerjaan Departemen Tata Kelola & Manajemen Risiko.
5. Aktif dalam berbagai kegiatan yang diselenggarakan PT Pupuk Iskandar Muda.