Curriculum Vitae

Ratu Dewi Fortuna Makmur
Lulusan Universitas Atma Jaya Yogyakarta dengan gelar Sarjana Manajemen konsentrasi Pemasaran. Memiliki pengalaman dalam mengelola media sosial, digital marketing, serta pernah terlibat dalam beberapa program magang dan kegiatan organisasi kampus. Melalui pengalaman tersebut, saya terbiasa bekerja secara individu maupun dalam tim, serta mampu beradaptasi dengan baik di lingkungan yang dinamis. Saya memiliki ketertarikan kuat di bidang pemasaran, khususnya yang berkaitan dengan social media dan e-commerce. Saya dikenal sebagai pribadi yang kreatif, bertanggung jawab, dan selalu termotivasi untuk memberikan hasil terbaik.
Juni 2025
Universitas Atma Jaya Yogyakarta
S1 • Manajemen Pemasaran • IPK 3.73
Agustus 2025 - Januari 2026
Marketing Management Intern

PT Petrokimia Gresik • Magang
Februari 2024 - Juni 2024
Marketing Intern
PT. Gama Inovasi Berdikari • Magang
Selama saya magang di PT. Gama Inovasi Berdikari sebagai Marketing Intern, saya banyak belajar memahami kebutuhan pelanggan dan mencari cara yang tepat untuk menjangkau mereka. Saya pernah membuat lebih dari 40 konten visual seperti single post, carousel, dan cover reels yang berhasil meningkatkan kualitas konten dan menjangkau lebih dari 170 ribu akun dengan engagement rate 10%. Selain itu, saya juga melakukan riset pasar untuk lebih dari 25 lokasi strategis dengan melihat data seperti jumlah penduduk, minat belanja, dan potensi pembelian. Dari sisi penjualan, saya berhasil meningkatkan penjualan lebih dari 30 produk dan meningkatkan calon pembeli hingga 280% di Shopee dibanding bulan sebelumnya. Saya juga pernah mengelola iklan berbayar yang menghasilkan 150+ klik dan rasio biaya terhadap penjualan sebesar 45,82%. Menurut saya, pengalaman ini membuat saya terbiasa berpikir analitis, membangun hubungan yang baik dengan pelanggan, dan memahami kebutuhan mereka.
Media
Januari 2024 - Februari 2024
Digital Marketing Intern
CV. Andi Offset • Magang
Selama kegiatan magang, saya bertanggung jawab mengelola metadata untuk lebih dari 1.500 judul buku agar lebih mudah ditemukan di platform seperti Shopee, TikTok Shop, dan website resmi. Saya juga menggunakan Excel untuk menyusun strategi diskon pada lebih dari 200 buku, yang membantu mendukung peningkatan penjualan melalui promosi yang terstruktur. Selain itu, saya membuat copywriting yang relevan dan menarik untuk konten promosi di Instagram, serta mendesain tampilan produk agar lebih menarik perhatian pelanggan. Dari semua proses ini, saya terbiasa berpikir strategis, memahami kebutuhan pasar, dan menjaga komunikasi yang efektif dengan berbagai pihak.
Media
September 2023
Digital Marketing: Full Stack Intensive Bootcamp
PT Linimuda Inspirasi Negeri • MS-22/9/2023
Saya mengikuti program bootcamp intensif digital marketing yang membahas berbagai hal mulai dari strategi pemasaran, pengelolaan iklan berbayar (seperti Meta Ads), pembuatan konten, hingga analisis performa kampanye. Di program ini, saya juga belajar menggunakan tools seperti Meta Business Suite dan Google Analytics, serta menyusun strategi pemasaran berdasarkan studi kasus.