Curriculum Vitae

Raras Ayu Wulandari Octavia
Media Social
Saya memiliki visi untuk menjadi seorang profesional yang kompeten dan berintegritas dalam bidang layanan publik dan administrasi. Dengan latar belakang pendidikan Manajemen Logistik serta pengalaman magang dan kerja di perusahaan yang menekankan ketelitian dan orientasi terhadap pelayanan, saya memiliki minat besar untuk terus berkembang dalam bidang administrasi, pengelolaan data, serta pelayanan pelanggan. Saya percaya bahwa kemampuan komunikasi, kerja sama tim, dan integritas yang saya miliki dapat memberikan nilai tambah di lingkungan kerja yang dinamis di Perusahaan. Saya berkomitmen untuk memberikan kontribusi positif dan berkelanjutan bagi perusahaan.
Agustus 2025
Universitas Logistik dan Bisnis Internasional
S1 • Manajemen Logistik • IPK 3.35
Desember 2024 - Mei 2025
Admin Collection
PT PLN ICON Plus • Full Time
1. Memasukkan data pelanggan ke dalam spreadsheet berdasarkan wilayah (region) asal
pelanggan.
2. Mengelompokkan pelanggan berdasarkan durasi keterlambatan pembayaran WiFi.
3. Melakukan input data pelanggan ke dalam sistem untuk mendukung pencapaian target
layanan.
4. Melakukan input data ke dalam aplikasi iCRM untuk pengiriman pemberitahuan
pembayaran kepada pelanggan.
5. Menghubungi pelanggan guna mengingatkan kewajiban pembayaran yang belum
diselesaikan.
6. Menindaklanjuti keluhan terkait data pelanggan serta memastikan penyelesaiannya
sesuai prosedur.
7. Memeriksa status pembayaran pelanggan untuk memastikan kepatuhan terhadap tenggat
waktu yang ditetapkan.
Agustus 2023 - September 2023
Admin Supporting
PT PLN Nusa Daya • Magang
1. Mengoptimalkan proses penyelenggaraan surat menyurat dan kearsipan.
2. Mengendalikan pengelolaan Perjalanan Dinas Pegawai dan non Pegawai.
3. Mengoptimalkan pengelolaan pelayanan akomodasi, transportasi dan konsumsi untuk acara
kedinasan.
Maret 2023 - April 2023
Admin Supporting
PT Pos Indonesia (Persero) • Magang
1. Mensortir paket dan dokumen sesuai dengan kecamatan yang dituju.
2. Menginput satu-persatu laporan paket datang serta paket dikirim dengan menggunakan
Microsoft Excel.
3. Menginput retur COD.
Desember 2021 - April 2022
Customer Service
Demojess • Full Time
1. Memberikan layanan pelanggan yang ramah dan profesional dengan memastikan setiap
kebutuhan konsumen.
2. Membantu pelanggan dengan masalah atau keluhan yang diajukan oleh pelanggan.
3. Membangun hubungan yang baik dengan pelanggan untuk meningkatkan loyalitas.
4. Mengelola persediaan produk kosmetik, memastikan ketersediaan barang sesuai
permintaan.