Curriculum Vitae

Raisya Amru Adzhani
Raisya adalah seorang Graduate Civil Engineer yang saat ini sedang menyelesaikan semester terakhir program Master melalui Fast Track Program di Universitas Indonesia. Ia memiliki minat yang besar dalam Project Management, Infrastructure, Mining, dan Sustainability, serta berkomitmen kuat untuk mencapai hasil proyek yang sukses. Terampil dalam Project Planning, Automation, dan Organizational Leadership, ia juga telah memenangkan kompetisi nasional dan internasional selama masa studinya. Dengan dasar yang kuat dalam prinsip-prinsip Engineering, ia terus berupaya mengoptimalkan kinerja proyek melalui pemecahan masalah yang proaktif dan inovatif.
Januari 2025
Universitas Indonesia
S2 • Civil Engineering • IPK 3.76
Agustus 2024
Universitas Indonesia
S1 • Civil Engineering • IPK 3.60
Januari 2024 - Januari 2025
Project Control Engineer
PT Bukit Makmur Mandiri Utama • Magang
- Mengelola 190 proyek infrastruktur yang sedang berlangsung, memastikan kesesuaian dengan timelines, budgets, dan deliverables, serta mengurangi deviasi jadwal sebesar 5%.
- Melakukan analisis komparatif terhadap 10+ technical bids, mengevaluasi kualitas, kelayakan teknis, dan kepatuhan, yang berkontribusi pada peningkatan efisiensi pemilihan vendor sebesar 20%.
- Mengorganisir dan memelihara 200+ dokumen project, termasuk technical drawings, laporan, dan korespondensi, memastikan aksesibilitas yang mudah serta kolaborasi yang lancar antar tim.
- Memberikan dukungan teknis kepada 5+ clients, secara efektif mengomunikasikan pembaruan project dan menyampaikan umpan balik ke tim pengembangan, yang berkontribusi pada peningkatan efisiensi penyelesaian masalah sebesar 10%.
Media

Januari 2023 - Januari 2023
Procurement Intern
PT Adhi Karya (Persero) Tbk • Magang
- Mengelola material quantity surveying dan pelaporan harian untuk 50+ item procurement, berkontribusi pada penyelesaian tepat waktu 30% project progress reports dalam jangka waktu yang ditentukan.
- Memproses dan menerbitkan lebih dari 20 Purchase Orders (POs) untuk vendors, memastikan kelancaran operasi procurement serta menjaga hubungan positif dengan suppliers.
- Mengawasi operasi inventory, termasuk penerimaan dan pengorganisasian 100+ material, mengoptimalkan efisiensi warehouse dan meminimalkan ketidaksesuaian.
- Meningkatkan proses procurement dengan mengintegrasikan teknologi baru dan menerapkan pembaruan sistem, sehingga meningkatkan akurasi data dan efisiensi operasional.
Media
Januari 2021 - Januari 2021
Civil Engineer Intern
PT Virama Karya (Persero) • Magang
- Melakukan quantity take-offs dan memverifikasi kebutuhan material untuk proyek konstruksi jalan di Pondok Aren-Serpong Toll Road, memastikan estimasi biaya dan alokasi sumber daya yang akurat.
- Membantu dalam penyusunan 15+ progress reports dan analisis biaya, meningkatkan pemantauan anggaran serta efisiensi finansial di berbagai work packages.
- Mendukung inspeksi lapangan dan pengujian material untuk 10+ elemen konstruksi, memastikan kepatuhan terhadap spesifikasi project dan standar industri.
Media

Juli 2024
Advanced Procurement Management
Kaweroo Institute • -
Business Need Analysis, Market Analysis, Sourcing Strategy, Supplier Strategy, Contract Management
Juli 2024
Supply Chain Management
Udemy • -
Customer Relationship Management, Global Logistics Operation, Planning and Controlling the Flow of SCM - Transportation, Risk Management
Januari 2024
Pengendalian Mutu Pekerjaan Jalan - Matering Quality Control
LPK Gabungan Ahli Manajemen Konstruksi Nasional • -
Media
Maret 2025
2nd Place Winner of Transportation Analysis Competition
Civil National Expo Universitas Tarumanagara • -
"Kujang: Free Public City Transport as the First-Mile Connection Toward Bogor Station"
Studi ini mengevaluasi Kujang, layanan transportasi publik gratis yang dirancang untuk meningkatkan konektivitas first-mile menuju Stasiun Bogor, serta mengatasi tantangan mobilitas perkotaan dalam hal aksesibilitas dan efisiensi. Dengan menggunakan analisis arus lalu lintas dan peramalan permintaan, penelitian ini menilai peran Kujang dalam meningkatkan konektivitas transportasi publik dalam kerangka Transit-Oriented Development (ToD). Temuan penelitian menyoroti kontribusi Kujang dalam mengurangi kemacetan, meningkatkan adopsi transportasi publik, serta mengoptimalkan efisiensi mobilitas perkotaan.
Studi ini mengungkapkan peningkatan signifikan dalam penggunaan transportasi publik, dengan 63,9% responden survei menyatakan kesediaannya untuk menggunakan Kujang, asalkan kondisi aksesibilitas dan keterjangkauan terpenuhi. Hal ini menunjukkan permintaan yang kuat dari komuter terhadap solusi first-mile yang terintegrasi.
Analisis kelayakan finansial lebih lanjut menegaskan keberlanjutan jangka panjang Kujang. Net Present Value (NPV) diperkirakan mencapai IDR 165.154.038, mengonfirmasi kelayakan ekonominya, sementara Return on Investment (RoI) mencapai 0,9% pada tahun kelima, memastikan keberlanjutan finansial untuk operasi yang berkelanjutan.
Dari perspektif keberlanjutan, Kujang diproyeksikan dapat melayani 60.000 penumpang per tahun, dengan estimasi peningkatan jumlah pengguna sebesar 2
Media
Mei 2024
International Speaker
The 19th Intelligent Transportation System (ITS) Asia-Pacific Forum International Student Conference • -
Studi ini mengevaluasi program TARIK sebagai strategi untuk mengurangi emisi karbon dan meningkatkan mobilitas perkotaan di Bogor, Indonesia. Menggunakan pendekatan kuantitatif, data dikumpulkan melalui pelacakan carbon footprint sebelum dan sesudah implementasi TARIK guna mengukur pengurangan emisi. Selain itu, survei penggunaan transportasi publik dilakukan untuk menilai preferensi komuter, tantangan aksesibilitas, dan kesediaan masyarakat dalam mengadopsi TARIK. Data dari Intelligent Fleet Management System juga dianalisis untuk mengevaluasi efisiensi kendaraan dan pola emisi.
Hasil penelitian menunjukkan penurunan signifikan dalam emisi karbon setelah implementasi TARIK. Emisi mingguan berkurang dari 145.770 kg CO₂ equivalent menjadi 116.591 kg CO₂ equivalent, dengan estimasi pengurangan berkisar antara 1.161.376,3 kg CO₂ hingga 1.391.099,085 kg CO₂ per minggu. Ini merepresentasikan penurunan sebesar 11,02% hingga 29,02%, dengan tingkat kepercayaan 90% dan margin of error ±9%, yang menegaskan potensi TARIK dalam mengurangi dampak lingkungan dari transportasi perkotaan.
Selain pengurangan emisi, studi ini juga meneliti pola adopsi transportasi publik. Hasil survei menunjukkan bahwa 70,11% responden tertarik beralih ke TARIK, mencerminkan manfaat yang dirasakan. Namun, 29,89% responden melaporkan tantangan aksesibilitas, menyoroti keterbatasan infrastruktur sebagai hambatan dalam peningkatan adopsi.
Untuk meningkatkan dampak TARIK, studi ini merekomendasikan peningkatan
Media
Mei 2024
2nd Place Winner of Business Innovation Pitching Challenge
National University of Singapore • -
Penelitian ini berfokus pada pengembangan solusi inovatif Mobility as a Service (MaaS) untuk meningkatkan transportasi perkotaan. Dilaksanakan sebagai bagian dari Business Innovation Pitching Challenge Competition oleh Social Collider dan National University of Singapore (NUS), proyek ini bertujuan menciptakan sistem mobilitas yang efisien dan terintegrasi. Dengan tim yang terdiri dari mahasiswa internasional, studi ini mengeksplorasi bagaimana integrasi digital dapat meningkatkan aksesibilitas dan efisiensi transportasi.
Metodologi yang digunakan mencakup identifikasi pasar, analisis, dan pengembangan strategi bisnis. Tim melakukan penelitian sekunder terhadap implementasi MaaS yang sudah ada, mengidentifikasi tantangan serta peluang utama. Melalui sesi brainstorming dan diskusi strategis, konsep dikembangkan agar tetap layak dan berkelanjutan. Analisis pasar dan perusahaan juga dilakukan untuk memastikan solusi yang selaras dengan kebutuhan industri.
Sebagai hasilnya, proyek ini berhasil meraih peringkat kedua dalam kompetisi, menunjukkan potensi strategisnya yang kuat. Penelitian ini menekankan pentingnya integrasi layanan mobilitas digital dengan infrastruktur yang ada guna menciptakan sistem yang berorientasi pada pengguna dan mudah diakses. Para juri, termasuk Mr. Russ Neu, Founder & CEO dari Quest Ventures, memberikan masukan yang berharga dan memvalidasi konsep tersebut. Diskusi dengan rekan tim seperti Cody Tan dan Yee Chong Tei juga berkontribusi dalam penyempurna
Media
Februari 2024
2nd Place Winner of Civil Engineering Tender Competition
ITB Civil Engineering Expo • -
Proyek ini berfokus pada pengembangan solusi konstruksi yang berkelanjutan dan efisien untuk modular buildings, khususnya Sirkuit GP Mandalika Modular Building oleh WIKA Gedung Modular. Dilaksanakan dalam National Tender Competition di Institut Teknologi Bandung, proyek ini bertujuan untuk mengurangi limbah konstruksi dan meningkatkan nilai proyek melalui prinsip green dan lean construction. Berkompetisi di tingkat nasional, tim berhasil meraih gelar 2nd Place Winner dan Favorite Winner, yang mencerminkan kekuatan pendekatan yang digunakan.
Metodologi yang diterapkan mencakup integrasi strategi low-emission supply chain management, penerapan sistem green construction, serta penguasaan Last Planner System dalam lean construction. Selain itu, tim menyusun prediksi Bill of Quantity yang realistis untuk meningkatkan kelayakan proyek. Salah satu aspek utama dari proyek ini adalah penerapan Building Information Modeling (BIM), dengan dukungan dari Glodon Indonesia, guna meningkatkan efisiensi proyek dan manajemen sumber daya.
Hasil penelitian menunjukkan pendekatan konstruksi yang praktis dan skalabel, selaras dengan tujuan keberlanjutan modern. Proyek ini menekankan pentingnya meminimalkan limbah konstruksi, mengoptimalkan rantai pasok, serta memanfaatkan alat digital seperti BIM. Para juri kompetisi mengapresiasi kemampuan tim dalam menghadirkan solusi yang inovatif, layak, dan berkelanjutan dalam keterbatasan konstruksi modular.
Tim menyampaikan apresiasi kepada mitra industr