Curriculum Vitae

RAICHA ZAHRA NURSAFITRI
Media Social
Seorang lulusan S1 Ilmu Komunikasi di Universitas Nasional yang memiliki ketertarikan untuk bekerja secara komitmen. Memiliki kemampuan dalam melakukan liputan berita, mengikuti informasi isu-isu terkini dan aktif depan kamera untuk membuat konten media sosial. Terbiasa menggunakan berbagai aplikasi seperti Microsoft Office, Google Docs, dan Platform Sosial Media. Pernah aktif dalam organisasi Himpunan Mahasiswa dan mengikuti rangkaian program kerja. Memiliki ketelitian, percaya diri, dan komunikasi yang efektif. Gemar mengikuti kegiatan akademik dan non-akademik di dalam maupun di luar universitas.
Januari 2025
UNIVERSITAS NASIONAL JAKARTA
S1 • Ilmu Komunikasi • IPK 3.79
Juli 2025 - Agustus 2025
Social Media Specialist
Warisan Ibu • Contract Base
- Menyusun content planning untuk bahan upload sosial media.
- Membuat konten dan mengedit hasil konten berupa video maupun foto.
- Membuat ide campaign guna promosi.
- Menjadi host live penjualan makanan dan minuman pada platform sosial media dan ecommerce.
April 2025 - April 2028
Agen Pegadaian
PT Pegadaian • Contract Base
Menjadi agen untuk mendata para nasabah yang akan mengajukan gadai barang miliknya, waktu fleksibel, hanya memasukan data lewat handphone dan hanya memakan waktu 1-5 menit.
Januari 2024 - Januari 2024
Staff Jurnalistik
Kementerian Pertanian Republik Indonesia • Magang
- Memberikan ide kreatif untuk inspirasi konten yang di publish.
- Menganalisa berita dan merancangnya menjadi data.
- Menyiapkan rancangan materi dan persiapan event kementerian.
Media
Juni 2022 - Juli 2023
Konten Kreator
Freesia Agency • Contract Base
- Merancang berbagai ide atau konsep untuk konten dan memberikan akses kepada host live.
- Menjadi host live fashion pada platform sosial media dan e-commerce.
- Merekrut karyawan baru untuk menjadi host live.
Juni 2021 - Juli 2021
Sales Counter
Pt Honda Margo Mulyo Megah • Contract Base
- Melayani pelanggan atau memberikan solusi melalui telepon.
- Membantu pelanggan dengan pertanyaan tentang produk, manfaat, dan harga.
- Follow up pelanggan untuk mencegah pembatalan pesanan.