Curriculum Vitae

Rafida Khairani
Media Social
Saya adalah lulusan dari ITB jurusan Teknik Industri. Saya memiliki minat di bidang sistem rantai pasok dan logistik dan pernah mengikuti organisasi, lomba, dan magang. Saya memiliki keterampilan komunikasi, pemikiran kritis, dan semangat belajar.
Oktober 2024
Institut Teknologi Bandung
S1 • Teknik Industri • IPK 3.96
Juli 2024 - November 2024
Product Supply Intern
PT P&G Operations Indonesia • Magang
Memperbaiki proses kerja dengan mengidentifikasi aktivitas repetitif dan mengusulkan 7 perbaikan aktivitas melaui otomasi dan digitalisasi, menghasilkan peningkatan produktivitas 6.4% dan penghematan USD39.000. Mengimplementasikan proyek otomasi : penghapusan manual counting sheet dengan digitalisasi dan mengintegrasikan dengan dashboard untuk pengawasan, menghasilkan penurunan waktu 10% dalam waktu 1 shift. Menyederhanakan proses pembuatan work order dengan pembuatan katalog suku cadang.
Desember 2023 - Maret 2024
Purchasing Intern
PT Astra Otoparts • Magang
Menyederhanakan pengurusan papan nama toko dengan database terpusat terdiri dari 500++ toko dan 10+ fasad dari purchasing history di SAP HANA untuk mengurangi keterlambatan pembayaran pajak. Membuat formulir pemilihan vendor dan penentuan vendor untuk pembanguan dan pembaharuan papan nama toko 500++ toko selama Juli 2023 hingga Juni 2024, menghasilkan penurunan biaya instalasi papan nama toko. Melakukan penilaian 11 vendor terkait pakta integritas dan izin usaha sesuai kerangka QCDSM. Membantu proses digitalisasi GR Billing sampai Invoicing untuk 2 vendor.
April 2023 - September 2023
Product Management Intern
PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk • Magang
Bertanggung jawab untuk meneliti dan membuat 3 dashboard tim seller beserta fiturnya untuk mengidentifikasi area yang perlu ditingkatkan. Membuat 3 Product Requirements Documents (PRDs) untuk pengembangan dashboard yang terkait dengan OKR tim seller, produk jasa pengembangan aplikasi mobile, dan fitur jangka waktu pembayaran pada produk jasa. Mendukung tim manajemen produk dalam mengembangkan dan mengelola backlog produk, memastikan tugas-tugas terdefinisi dengan baik dan selaras dengan tujuan proyek.
Januari 2023 - Januari 2024
Research and Development Digital Marketing and Communication Club
PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk • Organisasi
Melaksanakan 6 webinar terkait pemasaran digital dengan total lebih dari 300 peserta dan melibatkan 4 mitra kolaborasi. Menganalisis kesenjangan antara kondisi aktual organisasi berdasarkan aspirasi dan pandangan internal dengan kondisi yang diinginkan berdasarkan visi dan tolok ukur organisasi melalui metode penelitian. Berkolaborasi dengan manajer proyek dan berkoordinasi dengan penasihat dari Living in Telkom untuk mengorganisasi acara internal dan eksternal dari Digital Marketing and Communication Club.
Januari 2021 - April 2022
Campus Ambassador Manager
Skill Up • Organisasi
Berhasil mengelola tim yang terdiri dari 25 Duta Kampus dari 13 universitas di Indonesia. Bekerja sama secara erat dengan tim pemasaran untuk meningkatkan jumlah pengikut Instagram sebanyak lebih dari 5.000 pengikut baru dalam satu periode magang. Mempromosikan acara dan membangun citra positif melalui media sosial dan komunitas dengan menjalankan 7 kampanye hari penting, menerbitkan 3 artikel informatif, dan meningkatkan keterlibatan di media sosial (TikTok).
Januari 2023
Google Data Analytics
Coursera x Google • NA
Google Data Analytics Certificate di Coursera adalah kursus pemula yang mengajarkan keterampilan analisis data, seperti pengumpulan, pembersihan, analisis, dan visualisasi data menggunakan alat seperti Spreadsheet, SQL, dan Tableau. Kursus ini berbasis proyek dan mempersiapkan peserta untuk peran entry-level di bidang analisis data dengan sertifikat profesional yang diakui secara global.
Media
Juli 2021
Introduction to Digital Marketing
RevoU • NA
Introduction to Digital Marketing oleh RevoU adalah kursus pemula yang mengajarkan dasar-dasar pemasaran digital, termasuk strategi media sosial, iklan berbayar, SEO, dan analisis data, untuk membantu peserta memahami konsep dan praktik pemasaran digital modern.
Media
Juni 2024
Juara 1 Indonesia Youth Consulting Summit Business Case Competition
Indonesia Youth Consulting Summit • NA
Indonesia Youth Consulting Summit Business Case Competition adalah kompetisi yang berfokus pada isu utama ESG (Environmental, Social, and Governance). Kompetisi ini bertujuan untuk memberikan platform bagi mahasiswa sarjana untuk mengembangkan keterampilan pemecahan masalah dan berpikir kritis dalam menyelesaikan permasalahan nyata yang dihadapi oleh perusahaan sebenarnya. Tema utama kompetisi ini adalah "Mempercepat Keterlibatan Startup dalam Pengembangan Gerakan Sosial dan Lingkungan untuk Masa Depan yang Lebih Baik"
Media
April 2024
Juara 3 ShARE ITB Business Case Competition
ShARE ITB x Paragon • NA
ShARE ITB BCC adalah kompetisi business case yang diadakan untuk mahasiswa universitas guna menyelesaikan masalah bisnis yang dihadapi oleh perusahaan nyata. Tahun ini, mitra kasusnya adalah PT Paragon Corp. Tim peserta diberikan sebuah kasus, yang sering kali dihadapi oleh perusahaan nyata, di mana mereka ditugaskan untuk menganalisis, mengembangkan, dan mengusulkan solusi berdasarkan data dunia nyata.