Curriculum Vitae

Rafael Sidabalok
Portfolio
Mahasiswa semester 8 Program Studi Ekonomi Pembangunan dengan minat besar pada bidang Procurement, General Affairs, dan Purchasing. Memiliki kemampuan komunikasi yang baik, teliti dalam pengelolaan data, serta mampu bekerja secara tim maupun individu. Aktif dalam organisasi kampus dan memiliki pengalaman magang di bidang administrasi yang mendukung pemahaman terhadap proses pengadaan dan manajemen operasional. Siap untuk belajar dan berkontribusi secara profesional di lingkungan kerja
Sedang berjalan
Universitas Sumatera Utara
S1 • Ekonomi Pembangunan • IPK 3.6
September 2024 - Desember 2024
Staff Asuransi dan Samsat
PT Jasa Raharja • Magang
Menerima dan memproses pengajuan santunan dari korban kecelakaan lalu lintas (atau ahli waris).
Melakukan survey dan investigasi kecelakaan untuk memastikan kejadian valid, termasuk cek TKP , RS, dan data polisi.
Koordinasi dengan rumah sakit, kepolisian, dan keluarga korban untuk kelengkapan dokumen klaim.
Menyiapkan dokumen pencairan santunan termasuk verifikasi identitas, surat keterangan, dll.
Input data pembayaran ke sistem Jasa Raharja dengan memastikan data kendaraan dan pembayaran tercatat.
Memberikan informasi kepada wajib pajak terkait manfaat SWDKLLJ dan syarat pembayaran.
Mengumpulkan data kendaraan & pelaporan ke pusat untuk kebutuhan statistik dan pemantauan kepatuhan.
April 2024 - Juni 2024
Purchasing Staff
PT Panca Kurnia Niaga Nusantara • Magang
Menerima dan Memproses Permintaan Pembelian (PR – Purchase Request)
Melakukan Negosiasi Harga dan Syarat Pembelian
Membuat dan Menerbitkan Purchase Order (PO)
Koordinasi dengan Gudang dan Finance
Update Data dan Administrasi Pembelian
Januari 2024 - Februari 2024
Procurement Staff
PT Aero Wisata • Magang
Mencari dan memilih vendor/supplier dengan membandingkan harga, kualitas, dan waktu pengiriman, membuat dan memproses Purchase Order (PO) sesuai kebutuhan dan anggaran.
Negosiasi harga dan kontrak agar perusahaan dapat harga terbaik.
Evaluasi vendor di mana penilaian performa setelah transaksi dengan membuat Approval Vendor List ( AVL ).
Pengelolaan aset perusahaan berupa Pencatatan, distribusi, dan perawatan.
Pengadaan kebutuhan operasional kantor seperti ATK (alat tulis kantor), pantry, kebersihan, seragam, dll.