Curriculum Vitae

RAEINA EKA NOVIANTI
Saya adalah mahasiswa Semester 6 Program Studi Manajemen Pemasaran Universitas Sebelas Maret dengan minat kuat dalam bidang pemasaran dan transformasi digital layanan keuangan. Selama 5 bulan magang sebagai Customer Service di PLN ULP Manahan, saya terbiasa menangani kebutuhan pelanggan, menjelaskan produk, dan memberikan solusi secara efektif.<br /> <br /> Selanjutnya, saya menjalani magang selama 2 bulan di PT Pegadaian Cabang Sragen sebagai Sales & Marketing, dengan fokus pada pemasaran produk Tabungan Emas dan Cicil Emas, edukasi penggunaan aplikasi Pegadaian Digital Service, serta literasi keuangan kepada masyarakat dan instansi daerah.<br /> <br /> Saya memiliki kemampuan komunikasi yang baik, cepat beradaptasi, dan terbiasa bekerja dalam tim maupun berhadapan langsung dengan masyarakat. Dengan latar belakang dan pengalaman ini, saya siap berkontribusi secara aktif mendukung transformasi digital Pegadaian dan pengembangan layanan keuangan berbasis teknologi.
Sedang berjalan
UNIVERSITAS SEBELAS MARET SURAKARTA
D3 • Manajemen Pemasaran • IPK 3.73
Februari 2025 - Maret 2025
Sales Marketing
PT Pegadaian • Magang
• Melakukan penawaran dan penjualan produk Cicil Emas dan Tabungan Emas kepada nasabah.
• Memperkenalkan dan membantu nasabah menggunakan aplikasi Pegadaian Digital.
• Melakukan edukasi dan literasi keuangan ke berbagai instansi daerah di Sragen.
• Menyesuaikan pendekatan komunikasi sesuai dengan karakteristik nasabah (edukatif, persuasif,
personal).
Media

Agustus 2024 - Januari 2025
Pelayanan Pelanggan
PLN UP 3 SURAKARTA • Magang
- Memberikan informasi terkait prosedur, biaya, dan layanan ketenagalistrikan kepada pelanggan.
- Menangani kebutuhan pelanggan dengan pendekatan yang informatif dan solutif.
- Melakukan survei lapangan terkait tarif listrik dan pelayanan pelanggan.
- Meningkatkan pemahaman pelanggan terhadap layanan digital PLN.
Media

Februari 2024 - Juni 2024
Sales Marketing
Panensia Hub • Magang
-Mengembangkan strategi marketing dan sales yang sesuai dengan target pasar.
- Bekerja sama dengan tim media dan public relations untuk mempromosikan Panensia di
berbagai media.
- Membangun hubungan yang kuat dengan pelanggan dan meningkatkan kepuasan pelanggan.
- Menyusun strategi negosiasi harga dan kontrak dengan pelanggan atau mitra bisnis
Desember 2023 - Februari 2023
Konsumsi
ARTEFAC FEB UNS • Organisasi
• Bertanggung jawab atas penyediaan konsumsi untuk seluruh anggota organisasi
• Memastikan kelancaran dan ketersediaan konsumsi sesuai dengan kebutuhan dan anggaran.
• Menjaga kualitas dan kebersihan makanan dan minuman yang disediakan.
Agustus 2023 - Agustus 2023
Master Of Ceremony
FENUS UNS 2023 • Part Time
• Menyampaikan sambutan dan memberikan gambaran singkat tentang acara.
• Membangun hubungan yang kuat dengan pelanggan dan meningkatkan kepuasan pelanggan.
Menangani situasi tak terduga dan menyelesaikan gangguan dengan efektif
Agustus 2023 - Juni 2024
Staff Human Resource
GENIUS IN UNS • Organisasi
• Meningkatkan kualitas dan kapabilitas sumber daya manusia (SDM) dalam organisasi.
• Mengembangkan program dan kegiatan untuk meningkatkan pengetahuan, keterampilan, dan soft
skill anggota organisasi.
• Menjaga budaya organisasi yang positif dan kondusif.
• Membantu anggota organisasi dalam mencapai potensi maksimal mereka.
Juli 2023 - Agustus 2023
Manggala
PKKMB UNS 2023 • Organisasi
• Menjadi penghubung antara organisasi dengan pihak internal dan eksternal.
• Memastikan kelancaran komunikasi dan koordinasi antara organisasi dengan pihak lain.
• Membangun dan memelihara hubungan yang baik dengan pihak lain.
• Mewakili organisasi dalam berbagai kegiatan dan acara
Januari 2023 - Desember 2023
Content Marketing
Marketing Festival 2023 • Pekerja Lepas
• Pembuatan konten visual.
• Mendesain grafis untuk poster, brosur, spanduk, dan materi promosi lainnya.
• Membuat dan mengedit video untuk berbagai keperluan, seperti promosi acara, dokumentasi, atau
media sosial.
• Mengedit dan merancang berbagai konten multimedia
Januari 2023 - Desember 2023
Liasion Officer
Vokasi Cup • Organisasi
• Menjadi penghubung antara organisasi dengan pihak internal dan eksternal.
• Memastikan kelancaran komunikasi dan koordinasi antara organisasi dengan pihak lain.
• Membangun dan memelihara hubungan yang baik dengan pihak lain
Februari 2025
PT PLN (Persero) UP3 Surakarta
PT PLN (Persero) UP3 Surakarta • No. 0007.SKt/STH.01.04/F03030000/2025
- Memberikan informasi terkait prosedur, biaya, dan layanan ketenagalistrikan kepada pelanggan.
- Menangani kebutuhan pelanggan dengan pendekatan yang informatif dan solutif.
- Melakukan survei lapangan terkait tarif listrik dan pelayanan pelanggan.
- Meningkatkan pemahaman pelanggan terhadap layanan digital PLN.
Media
Januari 2025
PT PEGADAIAN (Persero) cabang Sragen
PT PEGADAIAN (Persero) cabang Sragen • -
• Melakukan penawaran dan penjualan produk Cicil Emas dan Tabungan Emas kepada nasabah.
• Memperkenalkan dan membantu nasabah menggunakan aplikasi Pegadaian Digital.
• Melakukan edukasi dan literasi keuangan ke berbagai instansi daerah di Sragen.
• Menyesuaikan pendekatan komunikasi sesuai dengan karakteristik nasabah (edukatif, persuasif,
personal).
Media
Maret 2025
flyer ucapan closing cicil emas
PT PEGADAIAN (Persero) cabang Sragen • -