Curriculum Vitae

Qistin Afifah
Portfolio
Mahasiswa semester 6 jurusan Ekonomi Pembangunan dengan pengalaman profesional di bidang Customer Service serta pengalaman organisasi di bidang administrasi, keuangan, dan kewirausahaan. Saya memiliki keahlian dalam pemasaran, penyusunan laporan keuangan, verifikasi transaksi, pencatatan data transaksi, serta manajemen database. Selain itu, saya terampil dalam mengoperasikan berbagai software pendukung untuk pembuatan surat- menyurat dan pengelolaan data, termasuk SPSS, EViews, dan STATA. Saya senang mempelajari hal- hal baru dan memiliki keterampilan interpersonal yang kuat, seperti komunikasi, kerja tim, negosiasi, pemecahan masalah, serta manajemen waktu. Saat ini, saya tertarik untuk mengembangkan keterampilan lebih lanjut dalam lingkup professional.
Sedang berjalan
UNIVERSITAS SEBELAS MARET SURAKARTA
S1 • Ekonomi Pembangunan • IPK 3.71
Januari 2025 - Februari 2025
Magang Divisi Customer Service
PT TASPEN (Persero) • Magang
Melakukan 20+ pengajuan klaim online per harinya meliputi pengajuan pensiunan pertama, pensiunan janda/duda, uang duka wafat, asuransi kematian, dll.
Melakukan perekaman Surat Keputusan pensiun dan Surat Keterangan Penghentian pembayaran bagi pensiun PNS baru pada website TDES (Taspen Digital Enterprise Service).
Melakukakn mutasi 1.000+ data keluarga PNS pada website TDES (Taspen Digital Enterprise Service).
Melakukan Enrollment yaitu proses perekaman biometrik (suara, wajah, dan sidik jari) bagi pensiunan PNS baru yang digunakan untuk outentikasi pada aplikasi “Andal by Taspen” .
Melakukan pelayanan secara langsung kepada peserta pensiun lansia dengan kondisi sakit dan uzur.
Juni 2024 - Oktober 2024
Steering Committee
18th Annual Conference of Economics Forum (Alcofe) UNS • Organisasi
Melakukan verifikasi terhadap proposal kegiatan, laporan kegiatan, serta dokumen- dokumen yang diperlukan selama berjalannya kegiatan.
Februari 2024 - Desember 2024
Sekretaris Umum
Himpunan Mahasiswa Jurusan Ekonomi Pembangunan • Organisasi
Melakukan verifikasi proposal maupun seluruh surat menyurat yang menunjang keberjalanan program kerja HMJEP selama satu periode kepengurusan.
Mengagendakan 15+ rapat dengan pengurus inti maupun seluruh pengurus HMJEP selama satu periode kepengurusan.
Melakukan notulensi dalam setiap kegiatan rapat.
Memersiapkan persyaratan administrasi untuk 20+ kegiatan dengan menyusun laporan dan proposal kegiatan.
September 2023 - November 2023
Staf Sponsorship
Semar Edu Fair BEM UNS • Organisasi
Mencari dan menghubungi 20+ perusahaan dan UMKM untuk melakukan kejasama sponsorship.
Juni 2023 - Agustus 2023
Bendahara
Culinary of Development Economics (CODE) HMJEP FEB UNS • Organisasi
Melakukan verirfikasi transaksi, mencatat data transaksi, dan mengelola keuangan sebesar ± 20 juta.
Menyusun laporan keuangan setelah berjalannya acara.
Juni 2023 - Oktober 2023
Staf Farewell
17th Annual Conference of Economics Forum (Alcofe) UNS • Organisasi
Menyiapkan konsep acara, menyusun rundown dan menyelenggarakan acara Frewell untuk peserta LKTI.
Maret 2023 - Desember 2023
Staf Divisi Kewirausahaan
Himpunan Mahasiswa Jurusan Ekonomi Pembangunan • Organisasi
Berkolaborasi dengan 9 orang dalam melaksanakan 7 program kerja di bidang SDM & Kewirausahaan.
Bertanggung jawab dalam program kerja penjualan produk berupa makanan, dilaksanakan sebanyak 7 kali dalam satu periode.
Menentukan produk dan harga, mencari dan menghubungi supplier, serta melakukan rekap jumlah pesanan program kerja EP Merch yang dilakukan sebanyak dua kali dalam satu periode.
Maret 2023 - Desember 2023
Bendahara
Himpunan Mahasiswa Jurusan Ekonomi Pembangunan • Organisasi
Menyusun laporan keuangan, verifikasi transaksi, pencatatan data transaksi, dan pengelolaan keuangan 7 program kerja bidang SDM & Kewirausahaan.
Menyusun laporan kas dan melaporkannya kepada bendahara umum, sebanyak 8 kali dalam satu periode.
September 2022 - Desember 2022
Magang Divisi SDM & Kewirausahaan
Himpunan Mahasiswa Jurusan Ekonomi Pembangunan • Organisasi
Kepala divisi pemasaran untuk program Daily Sell (penjualan produk makanan) yang dilakukan sebanyak dua kali.
Staf administrasi untuk Thrifting by HMJEP, yang bertanggung jawab dalam membuat katalog pakaian bekas dan mengelola pembayaran.