Curriculum Vitae

Putri Wulandari
Media Social
Saya Putri Wulandari mahasiswa jurusan manajemen di Universitas Diponegoro yang tertarik mempelajari bidang marketing, komunikasi dan pelayanan publik, serta keinginan berkarir di bidang tersebut.
Sedang berjalan
Universitas Diponegoro
S1 • Manajemen Pemasaran • IPK 3.71
November 2024 - Mei 2025
Sales Marketing Intern Bagian Unit Produk Hilir

PT Perkebunan Nusantara I - Regional 3 • Magang
Januari 2023 - Januari 2023
Tenaga Pemasar Stand Donat
UMKM Donat David Semarang • Part Time
• Menjual 600 pcs donat selama 4 jam setiap hari.
• Melayani lebih dari 50 pelanggan setiap hari dan meraih loyalitas pelanggan dengan mendapat lebih dari 15 pelanggan setia yang melakukan pemesanan dalam jumlah besar.
• Sukses mendapat feedback terbaik dan review positif oleh pelanggan di forum media sosial atas kinerja yang baik dan ramah.
• Melakukan survey lokasi untuk dijadikan tempat stand berdasarkan kecocokan produk dengan target pasar, potensi pasar, keberadaan kompetitor, dan kondisi tempat yang layak.
• Mendapat kepercayaan atasan untuk menjadi tenaga pemasar tetap di lokasi yang sudah disurvey sebelumnya.
Januari 2023 - Januari 2023
Intern Staff
Direktorat Jenderal Pajak Kementerian Keuangan Gayamsari Semarang • Magang
• Melakukan pengecekan dan pelabelan Surat Tagihan Pajak (STP) dan Surat Teguran sebanyak 50+ Wajib Pajak (WP)
• Merekam dan menginput Surat Tagihan Pajak (STP) untuk tahun 2019 dan tahun 2021.
• Meninjau langsung ke lapangan terkait wajib pajak yang melakukan penunggakan.
Media
Januari 2023 - Januari 2024
Pendamping Proses Produk Halal
Lembaga Pendamping Proses Produk Halal Kementerian Keagamaan (LP3H Kemenag) • Part Time
Melakukan peninjauan langsung terhadap 50+ pemilik UMKM di Provinsi Jawa Tengah untuk pengajuan sertifikat halal.
Media
September 2022 - November 2022
Waiters dan Barista
UMKM Kane Cafe • Part Time
• Menghafalkan 17 macam menu minuman di bar dan membuat sekitar 100 cup minuman selama durasi kerja yaitu 4 jam.
• Mengantar pesanan dan melayani pelanggan dengan sigap dan ramah.
• Melakukan customer service dengan mendengarkan kritik dan saran pelanggan lalu saling berkoordinasi dengan divisi lain untuk melakukan problem solving serta memberikan feedback loop yang tepat.
• Menjaga kebersihan dan kenyamanan lokasi agar terjaga kehigienisannya dan memberikan customer experience yang bagus kepada pelanggan.
Januari 2022 - Januari 2022
Petugas Pengabdian dan Pemberdayaan
Pemerintah dan UMKM Desa Bakaran Wetan • Project Base
Melakukan strategi marketing berbasis digital, diantaranya:
• Melakukan branding terhadap pelaksanaan Desa Bakaran Wetan sebagai Desa Wisata dan berhasil menaikkan awarness mengenai desa wisata, baik secara offline melalui word of mouth dan acara fashion show maupun secara online melalui beberapa konten edukasi dan video sinematik yang memperoleh lebih dari 2000 tayangan dan tanda suka lebih dari 70 pada platform media sosial resmi Desa Wisata Bakaran Wetan, yakni Instagram dan Facebook.
• Berhasil meningkatkan traffic di akun Instagram dari segi pengikut, akun yang dijangkau sebanyak 157% dan akun yang berinteraksi sebanyak 22,8%.
• Melaksanakan strategi branding yang terdiri dari pembuatan logo, prototype kemasan, dan pemasaran online melalui media sosial.
• Melakukan pengenalan fitur Google Bisnisku melalui pembuatan akun Google Maps tempat usaha dengan tujuan lebih mudah mengenalkan usaha kepada lebih banyak audiens melalui internet.
• Memperbarui Nomor Induk Berusaha (NIB) Perizinan Berusaha Berbasis Risiko agar usaha tersebut masuk dalam database pemerintah dan meningkatkan peluang menerima bantuan usaha dari pemerintah.
• Link portofolio :
https://bit.ly/PortofolioKontenReels1
https://bit.ly/PortofolioKontenReels2
https://bit.ly/KontenFeed-1
September 2021 - November 2021
Fundraising staff
BADAN EKSEKUTIF MAHASISWA FAKULTAS EKONOMIKA DAN BISNIS UNIVERSITAS DIPONEGORO • Project Base
• Menyusun rencana anggaran dan laporan keuangan untuk program divisi.
• Melakukan berbagai program untuk mendanai acara
Agustus 2021 - November 2021
Liaison Officer staff
BADAN EKSEKUTIF MAHASISWA UNIVERSITAS DIPONEGORO • Project Base
Sebagai narahubung antara panitia dengan juri lomba, harus mengetahui dengan detail konsep acara serta memiliki kemampuan komunikasi interpersonal yang bagus untuk menjaga kesan baik pihak penyelenggara acara kepada juri yang bersangkutan.
Januari 2021 - Januari 2021
Staff Research and Content
Kawancerita • Organisasi
• Melakukan penelitian dan membuat konten per minggu dengan total 16 konten bertemakan kesehatan mental yang menjadi kategori konten dengan interaksi dan jumlah like terbanyak serta berhasil meraih target kenaikan lebih dari 100 pengikut selama masa kepengurusan.
• Merangkap sebagai sekretaris divisi dengan tugas membuat proposal program kerja dan membuat notulensi setiap rapat divisi, rapat departemen, maupun rapat besar agar mudah untuk ditinjau kembali.
• Membantu divisi acara untuk menyelenggarakan web seminar dengan menjadi Liaison Officer pihak pembicara
• Mengikuti pelatihan MC dan terpilih menjadi MC di acara evaluasi akhir kepengurusan Kawancerita.id.
Media
Agustus 2020 - Oktober 2020
Media Partner staff
BADAN EKSEKUTIF MAHASISWA FAKULTAS EKONOMIKA DAN BISNIS UNIVERSITAS DIPONEGORO • Project Base
• Melakukan pendekatan dan negosiasi dengan pihak eksternal untuk ikut bekerja sama dan membantu publikasi acara.
• Berhasil melakukan kerja sama dengan 10 pihak eksternal selama 2 minggu.
Media
Januari 2019 - Januari 2021
Staff Event
Indonesia Marketing Association Universitas Diponegoro (IMA Sc Undip) • Organisasi
• Menjadi koordinator acara Today’s Marketing 2020 dengan lomba Marketing Plan serta Web Seminar dengan jumlah peserta lebih dari 270 orang. Sedangkan pada Today’s Marketing 2021 berhasil mendapat 19 tim lomba Marketing Plan dan lebih dari 600 peserta Web Seminar.
• Meraih “Best Departement of the Year” sebagai bagian dari Departement Event.
• Mengikuti diskusi dan kompetisi internal berkaitan dengan implementasi dan optimalisasi strategi digital marketing.
Media
Desember 2024
Digital Marketing
PT LINIMUDA INSPIRASI NEGERI • -
• Mendapat materi seputar digital marketing dan berkesempatan untuk mengerjakan hands-on project dan berhasil menjadi salah satu tim terbaik.
• Melakukan diskusi dengan pemilik usaha hingga dapat membangun Marketing Deck, dari media sosial (Instagram dan Facebook), data analytics, audience insight, hingga akhirnya terbentuk content planning yang diwujudkan dalam bentuk digital content di kedua platform tersebut serta memanfaatkan digital marketing tools dan advertisement.
• Link portofolio :
https://bit.ly/PortofolioDigitalMarketing1
Media
Juli 2022
Social Media Content Creation for Modern Business
ZENIUS • ZSI-CC-2022-0109
• Mendapat materi seputar cara berpikir, menerima, memproses, dan menyajikan informasi yang Cerdas Cerah Asyik (CCA) melalui filsafat dasar, penalaran dan pemahaman bacaan, sains terintegrasi, serta perilaku manusia.
• Merancang sebuah media, memproduksi konten yang mengandung Cerdas Cerah Asyik (CCA) sesuai dengan permasalahan yang dialami target pasar, serta mempublikasikannya melalui media sosial dengan menerapkan materi ilmu dasar komunikasi, ilmu dasar ekonomi, strategi pemasaran digital, metode produksi konten, serta pengelolaan dan monetisasi media sosial.
• Link portofolio :
Konten di Youtube: https://bit.ly/videoyoutubezenius
Konten di Instagram: https://bit.ly/videoinstagramzenius
Media
Januari 2022
Duolingo English Test
Duolingo • -
Tes kemampuan berbahasa inggris dengan menguji aspek mendengarkan, membaca, dan berbicara. Skor yang saya dapatkan sebesar 95 poin dengan deskripsi sebagai berikut:
Dapat memenuhi sebagian besar tujuan komunikasi, bahkan pada topik yang tidak dikenal.
Dapat memahami gagasan utama dari tulisan konkret dan abstrak.
Dapat berinteraksi dengan pembicara profesional dengan cukup mudah.
Media
Oktober 2021
Program Kredensial Mikro Mahasiswa Indonesia
Universitas Ngudi Waluyo • -
• Mendapat materi seputar digital marketing seperti konsep dasar marketing bisnis digital, marketplace, SEO, website, landing page, strategi viral marketing, dan pay per click.
• Berkesempatan untuk mengerjakan hands-on project dengan memanfaatkan E-commerce Shopee yakni membuat akun toko, mengunggah katalog, menentukan strategi penyusunan judul produk dan deskripsi toko, serta strategi iklan.